Catatan Kecil: Menaikkan Traffic Blog

Image representing Google as depicted in Crunc...

Anda mempunyai blog baru? Anda telah berpikir akan mencari uang dengan blog Anda? Sedangkan anda belum memikirkan apa yang kami sebut "Lalu lintas" disini.

Lalu lintas adalah nomer satu dalam dunia blog. Setelah anda memegang lalu lintas anda, maka Anda akan dengan mudah menjadikannya sebagai sumber penghasilan atau bahkan mereka akan datang sendiri. Dan, ketika lalu lintas blog Anda telah stabil, maka anda hanya perlu menikmati klik demi klik untuk kantong Anda.

Pertama dan paling penting adalah Google!

...Jika anda taklukkan Google, traffic membanjiri Anda...


Jika Anda berhasil meraih peringkat tinggi di Google, jika Anda telah mendapatkannya, maka jaminan lalu lintas bagi Anda. Masalahnya, sekarang google menerapkan sistem algoritma yang lebih rumit. Maka apa yang disebut kata kunci sangat penting disini. Perhatikan judul postingan Anda. Sebagai contoh, seseorang menggunakan judul "Update Software Picture Editing", sekarang saatnya bagi Anda berpikir menggantinya dengan menyertakan nama produk "Update Phtoshop - Picture Editing"

Karena sekarang orang tak bodoh, mereka mencari yang lebih spesifik. Dan mereka cenderung langsung mengetikkan "kata kunci" yang mengarah pada produk. Sehingga hasil pencarianpun benar benar tepat sasaran mereka. Tuliskan juga kata kunci pada isi posting Anda.

Kata Kunci Saja ? Belum!
Hanya mengoptimalkan kata kunci saja belum menjamin rangking Anda di Google. Google sekarang menerapkan apa yang disebut linkback. Semakin banyak linkback ke situs Anda semakin tinggi peringkat Anda di Google. Tetapi perlu diperhatikan... Ketika Anda memiliki linkback 20 hingga 30 ke situs situs yang tidak populer, maka akan jauh lebih baik ketika Anda hanya memiliki 2 atau 3 linkback di stus yang populer. Penikmat kita bukanlah hanya para blogger yang saling melakukan kunjungan balik, tetapi bermilyar orang yang hanya membaca, menonton, menikmati dan itupun mereka lakukan pada situs POPULER. Jalin relasi dengan : situs populer dan Anda merasakan perbedaan besar.

Tapi... relasi dengan situs situs kurang populer lain tetap penting, sempatkan waktu anda beberapa menit hingga satu jam sehari untuk menjalin relasi dan mendapat linkback. Berikan komentar dan anda mendapat komentar balik.

Selain itu?
Anda harus rajin mendaftarkan diri ke berbagai forum dan jejaring. Post artikel Anda di Twitter, Digg dan Facebook. Maka semakin banyak orang yang mengenal Anda. Daftarkan blog Anda di berbagai situs penghitung traffic.

Langkah simple terlupakan...
setiap Anda membuat catatan kecil dim kertas, tugas sekolah atau yang lain. PD aja tuliskan URL blog Anda, hal kecil ini akan menyebar. Buatlah artikel yang menarik sehingga pembaca akan kembali lagi ke blog Anda




Komentar

  1. Betul mas doy. Kalo mau muncul di halaman pertama mbah google sebenarnya sederhana kok. Pake keyword di setiap judul postingan dan perbanyak back link. Cukup itu aja. Udah aku buktikan di blogku. Meskipun baru bikin, tapi udah masuk nomor 1 di Yahoo dan nomor 2 di Google dengan keyword : mengenal bisnis online.:)
    Sukses untuk para blogger Indonesia..!!!

    BalasHapus
  2. WAh, blh di coba nih tips nya... MAkasih ya mas.

    Happy blogging ^_^

    BalasHapus
  3. nice info gan
    pertamaxxxx
    tukeran link yuk!
    http://ejacool-gamez-software.blogspot.com
    tuh link ana

    ntar web mas saya pasang di blog saya
    thx

    BalasHapus
  4. wah wah... sep mas Doyok!! asek juga dapet tips baru! wajib dicoba! Hihihi...
    salam kenal yo Mas! :D

    BalasHapus
  5. thanks mas very2 help full
    i lop u pull

    BalasHapus
  6. Terima kasih pencerahannya. Sangat bermanfaat.

    Namun bagaimana mengoptimalkan keyword yang sudah ada? Terkadang penggunaan keyword tidak begitu optimal sejak google katanya tidak peduli meta tag keyword dan description. Trims

    BalasHapus
  7. sangat membantu newbie seperti aku,mas.. emang dimana-mana traffic paling penting ya,mas... :D

    BalasHapus
  8. saya suka dengan kalimat, jika anda taklukan Google, traffic akan membanjiri anda.. Saya sangat setuju, tapi tentu saja tidak berarti jika traffic dari search engine selalu bisa jadi ujung tombak.. :)

    BalasHapus
  9. thanks banget mas doy..
    saya masih baru di dunia blogging..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer