5 Tips Penting Nge Blog

Aktivitas Blog memang tidak lepas dari apa yang disebut tip dan trik sehingga Blog kita mudah ditemukan dan menarik pengunjung. Nah, saya membuat beberapa kesimpulan bagaimana membuat blog kita lebih baik dari hari kehari dan tentu Anda akan memegang pelanggan Anda.

1. Bagikan Pengalam Pribadi
Para pembaca lebih suka apa yang ia baca adalah dari tangan pertama. Dalam artian blog itu menyediakan artikel yang tidak dia ambil dari blog lain, bisa jadi malah artikel itu telah melanglang buana kesana kemari dan melewati betangan-tangan. Bagilah pengalam pribadi Anda sendiri.

Tip: Gunakan kata-kata "Saya" karena itu bisa menghipnotis pembaca dan seakan-akan mengajak mereka berkelana bersama Anda. Intinya, tampilkan artikel seperti sebuah cerita pengalaman Anda.

2. Ciptakan Blog Yang Bersahabat
Blog mencerminkan pembuatnya. Buat pelanggan Anda nyaman membaca artikel blog Anda. Pastikan berita yang Anda edarkan benar.

Tip: Hati-hati dalam membuat link, pastikan alamat tujuan benar.

3. Balas Komentar Yang Masuk
Pastikan Anda menyempatkan waktu untuk mengecek komentar yang masuk ke blog Anda. Dan lakukan brespon atau jawaban terhadap komentar mereka.

4. Beri Komentar ke Blog Lain
Jika Anda berpikiran Anda suka membaca komentar yang masuk ke Blog Anda, maka itu jugalah yang dipikirkan blogger lain. Mereka suka membaca komentar yang masuk pada blog mereka. Jadi, setelah mengunjungi blog lain. Baca artikelnya dan tinggalkan jejak Anda disana dengan sebuah komentar. Maka, mereka akan mengunjungi Anda lagi.

5. Daftarkan Diri Anda ke Social Network
Daftarkan blog Anda ke twitter, facebook dan lain-lain. Perlu juga sisipkan widget share it (seperti di bawah artikel ini) di bawah postingan Anda sehingga pembaca akan dengan mudah membagikannya ke teman-teman lain lewat berbagai jejaring sosial. Dipastikan blog And akan cepat menyebar.

Yang pasti dari semua itu kita harus bersabar. ingat tujuan awal blogging adalah untuk berbagi pikiran........

Komentar

  1. senang banget si mas doyok benar benar menjalankan apa yg namanya sharing is caring!

    BalasHapus
  2. iya iya... hehe oke sob.. kunjungi aku trus dan jadi top five blog nexth month yaaaa

    BalasHapus
  3. oke mbak nofi, makin terpacu nihhh

    BalasHapus
  4. Mantabz.... blog anda begitu rapih, postingan berkualitas, saya suka membaca artikelnya. salam kenal mohon link back ya...

    BalasHapus
  5. @ronaldo thx banget yah comentnyaaaaaa

    BalasHapus
  6. Wow Keren..... Makasih Ya Tipsnya....

    BalasHapus
  7. Lagi menjalankan point 4 gan...thanks..lumayan pencerahan buat saya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer