Menghilangkan Nav Bar

Navigasi Bar atau Nav Bar adalah toolbar standard bawaan blogger. Fungsinya untuk mencari blogspot lain atau halaman blog lain. Nah, seringkali kita atau pengunjung merasa kurang nyaman dengan Nav Bar tersebut... Untuk menghilangkannya??? Mudah sekali
 
Lanjutkan enggak??? Lanjut dong...

Cara menghilangkan Navbar:
1. Login Ke Blogger
2. Klik Menu LAyout/Tata Letak (sekarang Design/Rancangan) - Lalu klik Edit HTML
3. Cari kode ]]></b:skin> (untuk mencarinya tekan Ctrl+F, maka muncul toolbar search di bawah. Masukkan kode tersebut, Klik Next, secara otomatis pada script, kode tersebut akan diberi warna hijau)
4. Jika sudah ketemu, masukkan script dibawah, di atas kode ]]></b:skin> tersebut:


#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

5. Klik Save Template, selesai deh.

Komentar

  1. aku mah pake tombol yeee, jadi mau ada mau nggak bisa diklik...wowowowowo terserah (gak melanggar).
    siul²...ON|OFF NAVBAR <--- letaknya di heading sblh kanan warna biru...heheheheh (narsis dikit ah)

    BalasHapus
  2. iya tahu mas, saya cuma mels aja kebanyakan tombol di blog :D

    BalasHapus
  3. saya ngopy ya mas,, klo boleh

    BalasHapus
  4. salam sahabat
    ok siip keren beken wes apik wae lah...makasih n good luck

    BalasHapus
  5. gag masalah ne kita hilangkan?
    cara misal ketika mouse lewat baru muncul tuh navbar gimana mas?

    BalasHapus
  6. height:0px;
    visibility:hidden;
    display:none

    dari ketiga property CSS diatas sepertinya sama fungsinya, saya hanya menggunakan display:none untuk menyembunyikan bar navigasi blogger :)

    BalasHapus
  7. Salam Kenal mas,
    Saya sudah coba ikuti petunjuk dari artikel mas, tapi navbarnya tetap ada, tidak hilang. setelah saya letakkan kodenya di bawah tag head, baru navbarnya menghilang.
    Thank's for share.

    BalasHapus
  8. mas, aku make template klasik. udah nyari kode itu di tab 'template'. tapi ga ketemu.

    BalasHapus
  9. sip artikelnya
    thanks share nya !!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer