Problem Blog: Antara yang "Mudah" dan "Baik"

Susah juga membuat judul untuk artikel ini. Malam pas saya ngepost artikel ini saya lagi ngobrol ma temen. Nah saya sempat tanya ke dia dan ternyata dia sama bingungnya dengan saya. Mungkin Anda punya ide??? Hehehehe. Nah, kembali ketopik. Dalam dunia blogging selalu timbul masalah masalah dan sebenarnya saya lebih suka menyebut ini Dilema dan dalam memutuskannya menuntut kebijakan Anda sendiri dan berbagai pertimbangan Anda. Lebih lengkap Anda harus dalami tulisan saya...

Ketika Anda berpikir, "saya ingin blog saya bisa diakses dengan CEPAT dan MUDAH" atau Anda berpikir, "saya ingin membuat blog saya Useful, Menarik dan Memberikan Hasil"... nah sebenarnya Anda telah dalam sebuah dilema karena Anda bisa jadi sangat bingung harus memilih hal-hal di bawah ini:

1. Iklan
Iklan script yang terus update kadang membuat blog Anda loadingnya menjadi lama. Anda harus memahami juga tidak semua memiliki akses internet cepat. Kadang pula gadget iklan malah error dan bertumpuk tumpuk dengan gadget lain bahkan mengganggu. Disisi lain iklan sangat menguntungkan buat kita karena bisa mendatangkan uang... Hehehe bingung?

Tip: Pasang iklan Anda di bawah postingan Anda dan gunakan Readmore. Sehingga load awal blog tidak akan lama. Iklan tampil setelah readmore di klik.... Justru iklan ini malah akan pasti terbaca.

2. Lencana Facebook
LEncana ini sangat menarik dan penting. Selain dengan mudah sebagai jalur ke profil kita di Facebook juga menampilkan update status di facebook dan data diri kita plus update foto juga. Sayangnya lencana ini sering error dan malah terlihat mengganggu.

Tip: Saya memilih tidak memasangnya :D Buat saja tulisan My Facebook di Bar Horizontal dan sambungkan dengan profil Anda di facebook. Sekedar saran lo....

3. Komentar dengan Kode Konfirmasi
Kode konfirmasi ini aslinya sangat penting buat perlindungan dari spam. Tapi... kadang kadang ada juga manusia (banyak looo) yang males jika harus harus selalu mengetikkan kode terlebih dahulu. Sifat manusia oyyy yang pengen selalu instan.

Nah, kali ini saya tak bisa memberi tips, tetapi saya pribadi menghilangkannya supaya yang comment enak :D hehehehe. Resiko ditanggung sendiri ya....

Nih, tambahan atas ide dari sastra radio
4. Read More
Bener juga read more juga kadang menjadi dilema hehehehe.... Bagi pengunjung ada juga yang hanya membaca bagian awal dan tak klik read more. Mungkin ia tak menyadari bahwa artikel ini ada kelanjtannya atau memang jadi gak tertarik hehehe...

Tips dari saya nih: Buatlah Read More yang jelas, kalau perlu paka gambar. Nah, agar Orang tertarik membaca kelanjutannya Anda harus bisa membat awal artikel Anda benar benar menarik hehehe... Kalo itu saya juga punya triknya, 5 Tip membuka Posting....
Tunggu artikel saya berikut yang lebih mantep oy...

Komentar

  1. Mantap, mas. He he ingat dilema secara pribadi juga nih sejak dulu antara read more dan navigator. Tanpa read more menyenangkan bagi mereka yg memang aslinya lagi cari info/ artikel. Jadinya ya, dg teman2 cuma pasang navigator n read more di blog radio RCA. Sementara di blog pribadi, agak beda banget..kayak gaptek padahal aslinya memang gaptek heheheheh.

    BalasHapus
  2. iya bener, bakal saya lengkapi nih artikelnya.... oke commentya.. good sob.... :D

    BalasHapus
  3. kode confirm penting looh buat menghindari spam

    BalasHapus
  4. iya kan sudah saya tulis di atas.... hehehe, makanya saya sebut dilema....oke sob??????

    BalasHapus
  5. Hidup memang selalu penuh dengan dilema, hahaha...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. wah...gimana ya mas???yang bagian verifikasi saya pengen dimuncukan...buat berlindung diri dari spam

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer