Tip Blog: Alasan Tak Memasang Latar Music di Blog

Hari ini saya blogwalking lagi, dan begitu banyak saya menmui blog yang memakai latar musik. Maksudnya? Nah, maksud saya ketika saya masuk ke blog itu langsung ada musik yang terdengar. Saya heran mengapa masih banyak yang memasangnya. Menurut saya saja lo, pemasangan musik di blog itu cuma sekedar kepuasan pribadi bagi pemilik blog itu sendiri dan justru saya mempunyai pendapat (sekedar pemikiran saya saja) mengapa kita tak usah memasang musik pada blog kita. langsung saja ya

1. Tidak Semua Orang Suka Lagu Yang Diputar
Tidak semua orang suka jenis musik yang sama. Tidak semua orang suka pada lagu "A". Malah-malah banyak kalangan muda yang labil dan sensi atau benci banget pada lagu tertentu dan begitu mendengar. Ah! Jendela blog Anda ditutup dan mereka tak kembali lagi sampai perasaan mereka pulih. Hahaha, lebay kayakya nih....

2. Emangnya Kami Jadul?
Loh, judulnya aneh banget... Hahahaha... Maksudnya para pembaca juga pastinya udah punya music player sendiri dong dikomputernya... Tentu kemungkinan besar, sekarang tiap komputer sudah dilengkapi dengan music player sendiri-sendiri kan. Pokoknya mereka udah punya alat sendiri gak usah dikasih lagi. Mereka juga update soal musik loh... Kan ada interneeeeeet

3. Malahan Ganggu
Nah, ini saya banget nih. Ketika saya sedang enak-enaknya mendengarkan lagu-lagu Koes Ploes, eh tiba-tiba buka blog keluarnya lagu metal, waduh saya jadi males banget. Mana suara jadi bertumpuk-tumpuk dan gak jelas banget. Otomatis saya gak jadi tinggalkan komen dan tinggal pesan di shoutbox karena saya anggep ganggu. hehehehe

4. Apakah bisa mematikan?
Tidak semua gadget pemutar musik disertai tombol kontrol untuk pause atau stop lagu. Nah bagi yang adapun tidak semua orang tahu cara mematikannya. Hehehe, malahan ada yang belum sempet mematikan udah tutup jerndelan blog Anda karena males kan.... Nah, perlu dikaji lagi nih...

5. Manfaatkan Untuk Gadget Lain
Walaupun tak seberapa, tentu penambahan gadget menyebabkan load lebih lama bukan? Nah kalau load lebih lama ternyata malah ganggu??? Kalau menurut saya mendingan tempatnya dimanfaatin untuk gadget lain, misalnya saja IKLAN. Bener gak?

Tipnya: Yah namanya kepuasan batin, mau gimana lagi yang mau pasang gadget ini, saran saya pilih penyedia layanan ini yang dilengkapi dengan tombol kontrol untuk stop pause dan lain-lain. Juga jangan dibuat Auto Play, begitu situs dibuka langsung terdengar. Dalam keadaan musik mati saja. Biarlah pembaca yang menetukan akan mendengarkan musik atau tidak... Bener gak???
Klik ini untuk buat musik, bagi yang BENER-BENER PENGEN....

Salaaam, Semoga bermanfaat dan jadi bahan pertimbangan...



Komentar

  1. salam sobat,,iya ,,ya,,orang lain belum tentu suka musik yg kita pasang di blog,,,wah saya terlanjur ada,,sayang dihapus, karena untuk menghibur dan mengobati rasa kabngen saya pada tanah air.

    BalasHapus
  2. lambaat!
    super lambat pake lagu2..
    kaya gak punya radio aja!

    hahahah

    BalasHapus
  3. setuju ma saya nih santi..
    yah buat NURA namanya kepuasan batin mau gimana lagi kan....

    BalasHapus
  4. salam kenal mas.

    oh begitu ya....bener juga sih kayaknya.

    BalasHapus
  5. Iya kan lebih seneng dengerin dari music player mereka sendiri dengan lagu mereka sendiri kan

    BalasHapus
  6. Wah bener bgt mbah, aku sdiri juga kadang merasa terganggu karena pas agy dengerin music pilihan sendiri tiba2 dobel suara yang kedenger...

    BalasHapus
  7. nah, karena itu aku gak masang nih :D

    BalasHapus
  8. walah lha blogku nyediain musik gmn??hiks hiks hiks.....

    BalasHapus
  9. Artikel yang membantu karena saya berencana untuk membuatnya tapi setelah membaca ternyata masuk akal juga sih..
    terima kasih infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer