Membuat Sidebar Terpisah-pisah

Jika sebelumnya saya pernah membahas mengenai cara membuat kotak postingan terpoisah-pisah maka kali ini sidebar pun juga bisa dibuat dalam keadaan terpisah-pisah. Caranya sangat mudah.

1. Login ke blogger
2. Tata :etak
3. EDIT HTML
4. Expand Tempalte Widget
5. Cari kode berikut ini
.sidebar .widget, .main .widget {
margin:0 0 1.5em;
padding:0 0 1.5em;
}

6. Ganti saja dengan kode dibawah ini
.sidebar .widget {
background:#FFFFFF;
border:1px solid #CCCCCC;
margin:0 0 1.5em;
padding:0.5em;
}
.main .widget {
margin:0 0 1.5em;
padding:0 0 1.5em;
}


7. Simpan template Anda

Semoga berhasil.....

Komentar

  1. Kasi contoh hasilnya atuh mas...biar bisa pilih2..hehehe..

    BalasHapus
  2. iya maksudnya kayak blog saya ini jadinya sidebarnyaaa

    BalasHapus
  3. Mantap Gan...........

    Kunjungi Blog Ane Ya Gan

    Http://vbopensource.blogspot.com

    BalasHapus
  4. om kode .sidebar .widget{ kok gak ada di template saya ya?
    mohon wangsitnya om, gmna nih ?

    BalasHapus
  5. gk bisa gan, di tempat saya gak ada kode seperti itu sama sekali... ada cara lain gak ?

    mampir ya gan http://nightmare-999.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer