Menambahkan AdSense Di Tengah Postingan


Bagi yang suka nampangin iklan dan pengen iklannya bener-bener kebaca cara ini cara jitu karena menempatkan iklan ditengah-tengah postingan kita. Bisa-bisa malah yang baca gak sengaja klik jadinya tuh?? Hehehehe. Normalnya adsense diletakkan di bagian bawah atau atas postingan, tetapi ini tidak effectove tentunya untuk mendapatkan klik demi klik. Maka dari itu gunakanlah solusi ini sobat. Caranya mudah sekali. Pertama, login lah ke blogger.

- Lalu langsung menuju Tata Letak
- Edit HTML
- Jangan lupa centang Expand Templates Widget
- Cari kode berikut ini <data:post.body/>
- GAnti dengan script di bawah ini

<div expr:id='"aim1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">


<!-- Letakkan HTML AD Sensemu yang sudah di encode disini -->

</div>
<div expr:id='"aim2" + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("aim1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("aim2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>

- Perhatikan yang berwarna merah, isikan script iklanmu di sana...
- Simpan Template
- Mudah sekali kan sobat.... Selamat mencoba...

PENTING!!! Kode HTMl yang disisipkan pada berwarna merah harus sudah diencode. Untuk encode baca artikel saya, Kode HTML tidak keluar..

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. @pasang iklan gratis.. heeh selamat mencoba ya

    BalasHapus
  3. SALAM SOBAT

    wah boleh juga tuh dicoba,menempatkan iklan di tengah postingan ,semoga ngga ribet kena klik ya,,,kebanyakan sih biasanya dibawah atau diatas postingan.

    BalasHapus
  4. bagus sekali posting nya thank akan di coba..

    BalasHapus
  5. Tapi q Blm Pnya!! Cara Bikin adsense gmna y??

    BalasHapus
  6. Makasih sharingnya mas...saya juga mau coba2 daftar di Ads..jika udh terdaftar saya mau praktekkan menaruhnya pd postingan

    BalasHapus
  7. @dinoe oke dah

    PENTING!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Buat semuanay ini bukan hanya untuk google adsense, bisa juga kamu masukin script dari kumpul blogger atau adsensecamp, atau yang lain.........

    BalasHapus
  8. waaaah mas doyok thanks bangeut nieh atas infonya, kmarin2 saya baru nyoba yg di atas sama bawah postingan, yang ini akan kucoba ah,hihi...!

    sekalian mas kalau ada yg butuh account adsense saya ada 1 ID yg mau dijual, kl ada yg perlu hub saya. wew!

    BalasHapus
  9. patut dicoba nih....saya coba ya....

    BalasHapus
  10. makasih infonya, sangat bermanfaat, apalagi bagi saya yang masih newbie bgth...

    BalasHapus
  11. Punya gue kok gk bisa?????


    Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly.
    XML error message: Attribute name ":post.body" associated with an element type "data" must be followed by the ' = ' character.

    BalasHapus
  12. @lupee iya deh coba gue pikir2 dulu
    @rizal selamat nyobi
    @sambengan siiip
    @ballwell kenapa ya??? padahal sayabisa tuh

    BalasHapus
  13. om, jika "data post body" ada 2 bisa gak. newbie

    BalasHapus
  14. Ballwell : perhatikan spasi di ( data :post.id ) hilangkan spasinya save pasti bisa... :-)
    Mas doy.., ko adsense saya ga muncul ya di tengah posting.. ?? :-(

    BalasHapus
  15. @mas joko haha sya gak perhatiin punya bawel, instan aja soalnya


    oke mas saya cek

    BalasHapus
  16. blognya yg mana mas??? banyak banget di profil anda

    BalasHapus
  17. he2x... saya emang punya banyak blog..., di www.cari-duit-tambahan.co.cc template nya sama ko kaya gini... tapi udah di edit2 tetap aja ga muncul muncul.... :-D

    BalasHapus
  18. informasinya menarik akan tetapi coba di lihat kode anda apakah sudah benar

    BalasHapus
  19. yup di tengah postingan ya sob....oke lah...semua di coba....

    BalasHapus
  20. oke semoga bermanfaat :D
    update nih udah

    BalasHapus
  21. Karena pelajaran harus di pelajari,
    saya mau belajar dulu ya mas,
    terus nanti baru komentar lagi...

    doain aja bisa langsung bisa tanpa kendala dan ak ada masalah.

    BalasHapus
  22. hebat.. ini yang saya cari cari..
    makasi ya mas..

    BalasHapus
  23. aku dah coba kok munculnya gak ditengah postingan, tapi dibawah judul postingan

    BalasHapus
  24. wah ane g bisa mas.. kok g muncul gimana nie ??

    BalasHapus
  25. Mas, kalo pasang adsense di dalam posting ke melanggar TOS ya? maklum masih newbie nh mas.

    BalasHapus
  26. gak papa mas :D se;lama ini aman aman saja

    BalasHapus
  27. script nya udah ada yg kurang sob....
    " tiap kali posting tambahkan di dengan catatan postingan pada pilihan html

    BalasHapus
  28. kalau nambah elemen dibawah judul gimana bos?

    BalasHapus
  29. gan....ane bkn mau nnya tntang ini gan...tpi mau nnya...klo postingan d blog ada 2 biji gmna y gan??bntu dong gan...

    BalasHapus
  30. makasih banget gan... ini yang ane cari...

    BalasHapus
  31. klo di tempatku koq jadinya di atas ya gan bukan di tengah tengah posting

    BalasHapus
  32. masa.,bagaiamana menagatasi unauthorized sites...thanks

    BalasHapus
  33. salam om.. ini otomatis sekali pasang atau tiap kali posting musti kita pasang?? mohon pencerahannya om.. terimakasih sebelumnya..

    BalasHapus
  34. mas kalau pasang iklan ditengah tapi bisa diatur letkanya misal diparagraf ke 2 ato 3 gmn?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer