Menghilangkan Judul Blog dan Deskripsi Blog

Judul blog sangat penting karena berperan sebagai keyword di mesin pencari. Tetatpi kadang judul blog terlihat kurang menarik. Kita tidak bisa menghapusnya, yang kita lakukan adalah menyembunyikannya. Begitu juga untuk deskripsi blog.

Nah, bagi yang ingin menghilangkannya caranya adalah sebagai berikut:

Menghilangkan Blog Title
1. Login ke blogger
2. Tata Letak - EDIT HTML
3. Cari kode berikut #header h1 { atau kalau tidak ada kodenya .header h1 {
4. Nah sebelum penutup } tambahkan kode berwarna biru berikut:
display:none;
5. Lalu Simpan Template

Menghilanghkan Deskripsi
1. Login ke blogger
2. Tata Letak - EDIT HTML
3. Cari kode berikut
#header .description { atau kalau tidak ada kodenya .header .description {
4. Caranya sama tambahkan script berwarna biru berikut sebelum penutup }
display:none;
5. Lalu Simpan Template

Semoga berhasil.....

Komentar

  1. Nah ada lagi nih ilmunya, trims Mas Doyok atas infonya. Saya save yaa... saya masukin ke arsip buat sewaktu-waktu diperlukan. Semoga Mas Doyok selalu diberikan ilmu yang lebih oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  2. tips baru lagi nich.. thanks mas doy... oia mas doy banner saya ilang hikshikshiks

    BalasHapus
  3. ramuannya sip mas, sederhana dan mudah dipraktekkan.langsung tak coba kena deh. maklum baru belajaran nih.

    BalasHapus
  4. @mas harto sip lah mas
    @jaiman kenapa mas?
    @olvia sip deh semoga sukses
    @pakde sip deh kalo sukses

    BalasHapus
  5. Busyet abis...
    Aduh aku malu nich...tutorialnya ditempat anda menarik hatiku....aku coba pelajari ach....
    Thank's yo mas....aku komentar disetiap artikel gak po2...yang penting semangat brow...

    BalasHapus
  6. mantap mas haha.. gampang toh hilanginnya...

    BalasHapus
  7. Pingin uji dulu... trus klu mau diganti dgn image sendiri bgm ya?

    BalasHapus
  8. selamat mencoba
    kalau mau ganti dengan image cukup ganti bagian css header background
    bubuhkan url gambar :D

    BalasHapus
  9. Buat menghilangkan judul blog pada mesin pencari gimana? Supaya yang muncul cuma judul postingannya aja

    BalasHapus
  10. ow ada mas dipostingan saya
    http://www.masdoyok.co.cc/2009/07/tampilkan-hanya-judul-postingan.html

    BalasHapus
  11. Mas d' sambil jual pulsa engak? Kalo blm visit site ku yah;). Trus nanti kalo udh masuk, mas d' kasih saran kekurangan site ku apa. Bolehkan :*?

    BalasHapus
  12. mas doy itu kita masuk ke HTML scriptnya, takutnya klo salah ngetik kerubah ga bisa balik...
    kejadian dulu punya blog gitu...
    nah lupa blum d save jadi ga bisa balik ke semula blog ku...

    BalasHapus
  13. iya mas ikutin aja mudah kok tinggal nambahkan aja

    BalasHapus
  14. Wah..Tambah ilmu lagi. Tak cobane mas...Met sukses aja, tip2nya muaaanteep..Tep...Met kenal mas trims atas infonya

    BalasHapus
  15. blog ane pakai trik ini kok ga bisa ya bos....
    tolong dong bos....
    tak tunggu infone...
    dari tadi pagi muter muter ga bisa bisa mau ngilangin judul di blog ane..
    PM di ym ane ya bos YM ane: mas_husnan

    blog ane: http://printerjadul.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Thanks infonya
    Kursus internet secara online yang di jamin bisa belajar internet secara cepat
    dan dijamin pintar menguasai internet untuk pemula dan pendaftaran member memakai pulsa 25rb .
    Buruan Daftar!!! http://dijaminpintar.blogspot.com
    thanks to this blog

    BalasHapus
  17. terimakasih atas pencerahannya ya...
    salam blogger dari karawang...

    BalasHapus
  18. makasih tutornya , sangat membantu..
    kunjungi blog saya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer