Mouse Over Alert - Link Dengan Peringatan


Mulai dari saya menemukan effect ini saat masuk forum blogger sampai sekarang pun saya masih bertanya-tanya apa fungsi sebenarnya? Effect apakah ini? Intinya begini, ketika kita sorot mouse kita pada sebuah link akan langsung muncul pop-up peringatan dan link itu tak berfungsi. Tetapi menurut sebagian blogger menatakan kalau ini sangat berguna untuk menyampaikan pesan dan harus ada link pengganti di bawahnya. Nah, bukankah lebih enak kalau kita menggunakan cara biasa untuk memberi keterangan pada link seperti dulu yang pernah saya posting. Nah, namanya ilmu akan tetep saya posting dan mungkin Anda bisa comment mengenai fungsi dan kegunannya... Mungkin fungsi ini memang bisa berguna sekali....

Saya beri contohnya:

Sorot Aku!

Mas Doyok

Nah, itu contohnya, sedang untuk membuatnya sangat mudah:

Kode HTML link biasa:
<a href="http://www.masdoyok.co.cc/">Mas Doyok</a>

Kode HTML mouseover alert:

<a href="http://www.masdoyok.co.cc/" onmouseover="alert('Pesan Anda');return true;">Mas Doyok</a>


Yang berwarna merah adalah tambahannya.....
Mudah kan.... semoga berhasil...

Komentar

  1. ilmu baru lagi nich... thanks mas doyok....

    BalasHapus
  2. Keren nih, Mas, bener2 baru bagi saya....

    BalasHapus
  3. Sepertinya mas doyok rajin Ngotak ngatik "DreamWeaver" nih ^_^
    Good post Sob

    BalasHapus
  4. @pujangga enggak kok... dapet dari mimpi wkakaka... keep post sob....

    BalasHapus
  5. Wew, Padahal Script'a sederhana tapi effect'a Membahana y!!

    Mantttrrraaapp!!

    BalasHapus
  6. @osi makasih mbak comentnya.........

    BalasHapus
  7. kalo yg disorot kelink trus hurupnya jd gede2 kek yg di doyok ini gimana yaaa...hihihihihi

    BalasHapus
  8. @beben ada kok mas, tgl cari di label modifikasi link ajah, banyak kok modifnya

    BalasHapus
  9. @coodelz nah siip deh
    @h4ck oke thx for supportttttt

    BalasHapus
  10. @yusron thx udah comment whehehehe

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer