Paypal Donation Button - Datangkan Sumbangan Untuk Blog


Seperti saya bahas sebelumnya salah satu cara untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan cara meminta sumbangan dari pembaca. Ketika Anda mengunjungi berbagai blog luar negeri Anda akan sering melihat tombol bertuliskan Donate atau yang lebih halu lagi dengan menulisakan "Turut Membangun Blog Ini", "Klik Anda Begitu Berarti", "Beli Secangkir Kopi" dan semuanya mengarah ke satu tujuan yakni 'meminta sumbangan' untuk kelangsungan blog.

Langkahnya cukup simpel. Yang pertama Anda lakukan adalah mendaftar di Paypal.
Ikuti beberapa instruksi sederhana disana.
Pilih Negara dan Bahasa, lalu klik Started/Memulai
Ikuti saja langkah selanjutnya yakni pengisian formulir
Jika proses sukses Anda akan mendapatkan kode yang bisa ditempatkan gadget HTML disidebar Anda. Otomatis menjadi tombol yang akan membuat pengunjung mengisi rekening yang Anda daftarkan sebelumnya.

Perlu diingat, mungkin sumbangan seperti ini tidak akan mendatangkan banyak uang untuk Anda secara cepat. Selain konten Anda harus bisa membius pembaca dan membuat mereka kecanduan, Anda juga harus bersabar. Tapi, tak ada kerugian Anda memasang tombol yang ringan ini disidebar sementara mungkin Anda secara beruntung memiliki 'penyumbang rahasia'.

Komentar

  1. Muantap bener tulisan abang...
    Kasih komen balik blogku ya

    BalasHapus
  2. ajarin saia buat paypal donk... saia belum punya neich........!!!!!!!

    BalasHapus
  3. @go blog, mudah sob.. kamu masuk aja ke alamat paypal, di artikel di atas ada linknya ... tinggal ikutin aja....

    BalasHapus
  4. paypal ku dah ada,
    tp lum fungsi lum butuh amat. mau ngisi???

    BalasHapus
  5. ntar klo blog cari duitku kelar kang ,aku minta petunjuk bikin pay pal ya kang....sukses selalu

    BalasHapus
  6. @angga wkakaka aku aja belum tak tempel malah... wkekekeke
    @peace siiiiiiiiip deh :D

    BalasHapus
  7. bro,
    mau donate ke paypal gw ngga
    hihihi

    BalasHapus
  8. Jadi istilah kerennya
    "berilah infaq dan sedekah di blog saya"
    hehehe...
    ati2 loh ntar di rasia ama satpol pp
    ^^

    BalasHapus
  9. Muantaaabb neh info nya, kalo buat datangin duit nomor satu dah ah..., tapi Pay Pal nya Mas Doyok mannnaaa...?

    BalasHapus
  10. salam, aku senang dengar info ni. mau juga pasangnya mas... tapi ada syarat ngak..?

    terima kasih, salam cinta damai.

    BalasHapus
  11. @harti belum saya p-asang mas.soalnya saya belum terlalu p[royeksikan blog saya, masih sibuk dunia nyata duou soaluang wkekeke
    @newbi aku aj a sini
    @belajar blog, pungli ya wkakakakaa
    @albasri syaratnya cuma rekening, dan kalo pengen ada yg nyumbang yah konten Anda harus bagtus

    BalasHapus
  12. om doyok gimana cara buat gambar bergerak2 yg disamping..maklum om baru beljar buat blog...
    Aceh Barat

    BalasHapus
  13. @aceh barat buka postinganku tentang slide show tab view

    BalasHapus
  14. aku dagh ada ada paypalnya, namun cara bikin tombol donatenya masih bingung. Gmn ya?

    BalasHapus
  15. BElajar ame siape sih ente kok pinter...
    baca punya ane yah... dan kasih komen biar ane juga ikutan belajar...

    m'acih

    BalasHapus
  16. boleh juga nih dicoba. tapi saya belum daftar paypal. hehehehehe...!!!

    BalasHapus
  17. hah
    oke semuanya semoga bermanfaat yaaa

    BalasHapus
  18. Mantabs,nah sekalian buat tmn2 blogger yang kepingin nambahin dollar kunjungi situs kere ku ya di : http://www.wickoiklandonk.blogspot.com
    di jamin mak nyus dollar yang bakal kamu dapat di situ,klik aja seluruh banner dan link di sana pasti ok bangetzz.trims.gan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer