Redirect Domain Tanpa www di .co.cc

Cara yang Lebih mudah telah diperbaharui: Agar Domain .co.cc Bisa Diakses Tanpa WWW

Nah berdasar pengalaman pribadi karena banyaknya link saya yang salah di pasang. Banyak blog yang masang cuma masdoyok.co.cc sementara alamat tersebut tak akan sampai ke blog saya, dan harus ditulis lengkap www.masdoyok.co.cc, hingga ada teman yang bertanya mengenai hal ini saya akhirnya mantep banget untuk mencari referensinya. Eh, setelah satu jam muter-muter blog dalam negeri hingga luar negeri, mulai berbahasa inggris sampai prancis yang saya nggak paham akhirnya saya menemukan juga mengenai redirect domain tanpa www di .co.cc

Nah, jadi meski mereka tak mengetik lengkap tanpa www, otomatis akan di arahkan ke alamat kita. Mantep gak tuh, untuk caranya seperti di bawah ini:
Mohon dbaca dulu sampai tuntas agar tidak terjadi kesalahpahaman


1. Login di .co.cc
2. Langsung menuju ke pengaturan domain kamu dengan cara klik domain yang akan kamu atur
3. Lalu klik setup
4. Akan muncul pengaturan sebelumnya di atasnya, jika kamu sudah lebih dulu menggunakan CNAME
5. Nah jika dulu pengisian menggunakan www dan memilih option CNAME, sekarang jangan tulis WWW nya pada Host (misal duniasastra.co.cc saja bukan www.duniasastra.co.cc)


6. TTL tetap 1D
7. Pada type pilih A
8. Untuk Value isikan ini
64.233.179.121
9. Lalu klik tombol Set UP
10. Ulangi langkah 5 sampai 9 sebanyak dua kali hanya dengan mengganti value
66.249.81.121 dan 72.14.207.121

Sekarang Anda mempunyai 4 list Zona Record, satu dengan www dan tiga tanpa www
contoh punya saya...
Tunggu maksimal 48 jam, biasa pesen dari .co.cc kan, tetapi biasanya buat sebelum tidur bangun tidur udah jadi :D
Tapi kalau belum jadi coba ditunggu aja dua hari itung2 melatih kesabaran karena domain Anda harus 'klop' dulu dengan jalur internet.

Peringatan!
- Saya belum tahu effect sampingnya, saya masih browsing lagi dan jika menemukannya akan langsung saya tambahkan di sini.
- Saya masih menggunakannya untuk blog percobaan saya untuk jaga-jaga, jadi bagi Anda yang ingin mencoba silahkan coba dulu di blog Anda yang lain
- Saya juga belum tahu apakah berpengaruh pada linkback juga

Bagi yang sudah mengetahui harap comment yah untuk kelengkapannya :D Maklum newbie nih...

Sekian cara redirect domain tanpa www sehingga mulus digunakan.... Ada salah dalam tutur kata atau perbuatan kami selaku panitia memohon maaf yang sebanyak-banyaknya... Akhir kata... sampai jumpa lagi di artikel depan yang lebih wuuuuuuus

Komentar

  1. @imam yah tinggal mau bikin apa enggak?? hehehe

    BalasHapus
  2. sorry sob, barusan bangun ne......... nice info mas doy, ntar klo sukses kasih kabar lagi yach, soalnya q sekarang juga pake co.cc hehehehe

    BalasHapus
  3. @jaimna iya mas saya tahu hehehe

    BalasHapus
  4. iya, tapi co.cc cuma buat setahun kan gretongannya

    BalasHapus
  5. @iya sob atpi lumayan hehehehe :D
    sebenere dulu aku gak tahu terlanjur pake ini
    jadinya mau ganti .com bingung
    masak kudu mulai awal lagi.........

    BalasHapus
  6. @ardi33 makanya baca sampe tuntas, kan udah saya bilang saya belum make buat blog ini karena saya belum tahu effect sampingnya :D

    BalasHapus
  7. syukur kalo udah ketemu solusinya....jd tanpa www tetep sampai ke alamat. TFS friend.

    BalasHapus
  8. siip mbak, tapi saya belum cobabuat blog utama ini

    BalasHapus
  9. sip mas ni yang saya cari2 akhirnya.....

    BalasHapus
  10. @tutor tapi baca semua yah biar jelas

    BalasHapus
  11. Wah aku kemarin lg cari cari info semacam ini, tapi sudah beres sekarang hehehe. Thanks tutorialnya

    BalasHapus
  12. ngga ngerti ka, hehehheheh, maklum masih belajar,
    marhaban ya ramadhan

    BalasHapus
  13. @wandhe sama sama mohon maaf lahir dan batin yah :D

    BalasHapus
  14. pengakuan : termasuk saya salah satunya yang suka lupa ngasih www. hehehehe :) sory yo mas :)
    tapi manteplah nek wis ada ini jadi biar mau pake www ato gak tetep masuknya ke mas doyok to?
    sukses mas... eh, mohon maaf lahir bathin ya mas..

    BalasHapus
  15. @joeniar sama sama yah jo
    tapi belum saya terapin buat blog ini jo
    saya masih takut karena belum tahu dampaknya
    masih saya buat kelinci percobaan di blog lain
    soalnya browsing kemana mana kok ga ada yg jelasin dampaknya yah

    BalasHapus
  16. @yanuar siiip deh tapi suma 1 tahun hiks hiks

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. Info bagus mas..

    domain co.cc tuh kelebihan dan kelemahannya apa yah??

    pngn pasang domain sendiri tapi takut ada apa ntr..

    BalasHapus
  19. @gema gratisnya cuma setahun .co.cc hehehehe

    BalasHapus
  20. nah...mantep yg ini mas...gw punya masalah yg kek gini..

    Thanks

    BalasHapus
  21. mas boleh tanya gak ?? kok blog ini www'y gak di ilangin ?? knpa sob ?? :) apa ada kekurangan saat menggunakan cara ini ?

    BalasHapus
  22. @ebenk kan gue udah bilng gue belum tahu dampaknya sob.... jadi belum berani wkekekekeke

    BalasHapus
  23. kenapa valuenya banyak sekali??? pa gak bingung tuh co.cc nya?? berhasilkah??

    ternyata gak bisa di transfer tuh om...
    try... http://www.masdoyok.co.cc dengan htttp://masdoyok.co.cc

    mohon pencerahannya.... ^^

    BalasHapus
  24. @htislam
    Trus setelah abis masa gratisnya, gimana mas???
    apa blog kita akan abis juga?

    BalasHapus
  25. baca ini semuanya
    http://www.masdoyok.co.cc/2010/05/agar-domain-cocc-bisa-diakses-tanpa-www.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer