Trik Gadget Di Bawah Postingan, Hanya Tampil Pada Artikel Penuh

Lagi-lagi ada hujan pertanyaan yang mesti saya jawab. Coba Anda buka salah satu postingan saya, di bawah kotak artikel terdapat kotak berlangganan via e-mail dan kotak Eco Safe. Nah banyak sobat yang bertanya bagaimana cara membuatnya. Kotak itu tidak saya sertakan dalam artikel sebagaimana berbagai tutorial di berbagai blog trik, tetapi saya buat dalam kotak berbeda dan terpisah dengan kotak postingan. Caranya mudah sekali.

- Login ke blogger
- Menuju Tata Letak
- Edit HTML
- Centang Expand Template Widget
- Cari kode berikut <div class='post-footer-line post-footer-line-3'/>
- Tambahkan script HTML Anda di bawahnya...

Eitsssssssss Tunggu Dulu
Jika Hanya itu saja maka, widget HTML tambahan Anda juga akan tampil di halaman depan. Tentu buruk jika setiap akhir postingan Anda di halaman utama kebanyakan gadget, apalagi yang besar-besar seperti kotak berlangganan via E-mail.

Maka triknya adalah dengan membuat kotak itu hanya muncul kalau postingan dibuka penuh, sementara di halaman depan yang hanya berisi ringkasan-ringkasan widget tak tampak. Baru tampak begitu pembaca klik Read More...

Caranya tambahkan kode ini
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><br/><br/><em>

LEtakkan kode widget HTML Anda disini....

</em><br/></b:if>

Nah, Simpan Template. Semoga Berhasil Sobat......

Komentar

  1. Keren nih infonya, mas. Ntar gw coba2 juga ah. Met malam minggu ya mas.

    BalasHapus
  2. Hadooooh soob, kenapa baru aja posting yang ini saat widget diriku udah kebanyakan, hahahaha jadi bingung code2 widget yg mana aja... btw, mantaaaabbbbbbbbbbb brooooooo

    BalasHapus
  3. udah dicoba, manteeeeeeeeeeeeeeeebbbbbbb sooobbbb

    BalasHapus
  4. @teplok siiiiiiip deh
    @ivan hahaha cometnya ngebom nih langsung 3 manteeep

    thx deh semuanya....

    BalasHapus
  5. Mas Doyok, kalo untuk bikin link banner gimana ya Mas?, apa bisa saya diberikan ilmunya tks salam.

    BalasHapus
  6. telat lagui ne aq....... thanks infona sekalian maw coba... hehehehe

    BalasHapus
  7. @harto oke mas saaya akan posting
    @imam thx deh bro
    @story of jaiman siiiiiiiiiiip
    @koko james, dicoba saja ya mas.....

    BalasHapus
  8. whuaaah mantaps! :)
    testing ah,,,,

    BalasHapus
  9. great info friend
    http://gooddell.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. @ocim sama same deh siiiiiip
    @gandhi oke dicoba dan semoga sukses yah
    @gooddell oke del :D

    BalasHapus
  11. wah ternyata mas ya nulis buat gadjet dibwh postingan, cos aku kemarin2 nyari tu..krna dak ketemu aku coba bikin sendiri, eeh ternyata berhasil...

    tp keren mas infonya..

    BalasHapus
  12. @giri nih beda lo ma yg biasanya :D ini di kotak tersendiri

    BalasHapus
  13. Memang tutorial mas doyok ini gk ada mati-matinya dan selalu menarik para pembaca untuk selalu mencoba

    BalasHapus
  14. salamkenal mas doyok(coment balik)..

    BalasHapus
  15. Canggih mas...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  16. Saya coba praktekkan

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  17. Mas, mau tanya ya... boleh to???

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  18. Anda dapet ilmu beginian dari mana sih?

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  19. @blog gabus, rajin BW sob :D
    @robby thx yah :D
    @abdul salam knela juga sobaaaat

    BalasHapus
  20. punyaku ga ada post footer...... ne, pie mbah??

    BalasHapus
  21. @masaaak? tak selidiki dulu yah mbak

    BalasHapus
  22. ok ok, anyway mbah tolong dunk pie carane 2 sidebar di jadiin 1 jadi kan nggonku rodo lebar, tapi cuma di bagian atas duank. nek sing ngisor tetep 2 kolom, iso po ra?????

    BalasHapus
  23. kudu nambah kode kuwi mbak.... ngko tak kirim pesan wae jal, tak percoban disik

    BalasHapus
  24. haduh kok ditunggu tenan wkekeke.. siip

    BalasHapus
  25. wew... kren ni mas... thanks info nya ya

    BalasHapus
  26. mantab gan, dari kemaren nyari yang beginian. wokawokawoka . . .

    BalasHapus
  27. oke jaya dan ai
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  28. thank mas doyok..
    saya sudah jadi kotak langganan email di bawah posting..
    oya kalau ingin menambahkan gadget lain di bawahnya bisa ya..?

    BalasHapus
  29. Bagus Mas Artikelnya. Tapi enaknya widget apa ya yang saya taruh di blog saya?
    www.escendolidol.blogspot.com

    BalasHapus
  30. Makasih bangat mas doyok artikel ini sangat berguna bagi saya...

    BalasHapus
  31. Mas makaih infonya,Mas kunjungi blog saya ya kasih tips kalau boleh di comment saya info1pedia.blogpot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer