Blog Tips: Cara Meningkatkan Alexa Part. 1

Alexa... Banyak blogger berharap memiliki rangking Alexa bagus. Berkebalikan dengan PageRank, semakin kecil angka Alexa semakin bagus. Nah, selama ini saya belum pernah bahas mengenai alexa. Banyak blogger bertanya kepada saya bagaimana merayu Tante Alexa dan saya berikan jawaban dalam rangkaian postingan ini. Jangan remehkan setiap episode karena itu semua menentukan.

Logo Button 125x40


1. Daftarlah!
Kebanyakan blogger hanya mengambil widgetnya saja namun tak mendaftar. Langkah awal paling penting adalah daftar.
- Buka alexa.com
- Lakukan Proses pendaftaran, klik tombol register di bagian kanan atas.


2. Verifikasi Situs Anda
- Pada Menubar klik For Site Owners


- Klik Self Service Tools
- Masukkan alamat blogmu, lalu klik submit
- Isikan data mengenai blogmu
- Lakukan verifikasi. Verifikasi bisa dengan cara pertama cukup klik saja link yang disediakan. Jika gagal gunakan alternatif dengan pemasangan meta tag di blog Anda. Dan jika masih gagal maka situs akan otomatis diverifikasi setelah 2 minggu oleh admin.

3. Pasang Widget
Jika sudah, seilahkan klik Site Widgets. Ada beberapa pilihan.
Silahkan masuk saja alamat blog Anda. Maka di bawahnya akan otomatis muncul script yang bisa Anda pasang di gadget HTML Anda.


4. Pasang Logo Buttons
Jika Anda ingin menambahkan logo button, langsung saja klik tab logo buttons. Untuk mendapatkan alamat gambar mudah saja, silahkan klik kanan pada gambar yang diinginkan lalu pilih copy image location.


Logo Button 125x40

Ini hanyalah langkah awal untuk sukses Alexa bagi Anda. Segeralah berlangganan via email karena akan saya sajikan tips alexa yang lebih mantap secepatnya.

Komentar

  1. salam ahabat
    siip masDoy,yg saya tanyakan adakan pengaruh yang lain sehingga nyebabin alexa menurun?coz pernah dnger kalo ada sobat yg mengalami demikian..thnxs n good luck

    BalasHapus
  2. makasih infonya kak doyok...akan saya coba daftar :)

    BalasHapus
  3. NIce tips, Kalo sudah daftar tapi ga' pasang widget, ada pengaruh signifikan ga yah?

    BalasHapus
  4. walah , dasar tante alexa , sukanya sama yang cakep tok :D
    sudah lama ngak nyusut nilai alexku mas doy...

    BalasHapus
  5. waktu di blog pertama sih daftar, trus waktu tau bisa dapet widget tanpa daftar ya pake itu langsung. ternyata harus daftar toh.....:D

    BalasHapus
  6. @tukcor siiip
    @bbg pengaruh sekali
    makanya saya bilang jangan malu untuk pasang wdiget alexanya :D walau masih jelek angkanya
    @ramlan ya iyalahhhhh :D ckiki
    @kacil pemngaruh mas :D

    BalasHapus
  7. mantabh mas,,
    memang kebanyakan jarang yang daftar dulu,,
    hanya memassang widgetnya saja,
    ditunggu seri adsense berikutnya,, :D

    BalasHapus
  8. @ihsan
    wah iklan melulu nih
    udah gak sabar mau cari duit ya :)

    BalasHapus
  9. terima kaih upex atas komentarnya :D

    BalasHapus
  10. iya bang doyok edu juga udah daftar dan udah aku pasang widgetnya bang.....eh ya ada oleh-oleh award buat abang.... diambil ya bang

    BalasHapus
  11. sip kalau begitu tunggu seri berikutnya ya
    yg part 2

    BalasHapus
  12. Uda mas. Cuma logonya aja yang belum. He.. Emang logo penting ya buat ningkatin rank alexa?

    BalasHapus
  13. @dunia komputer
    kan saya tambahkan kata 'jika' pengen
    jadi itu sebuah pilihan
    paling tidak ada faktor x setiap pemasangan banner bukan?

    BalasHapus
  14. siiip Mas Doyok...., info yang sangat bermanfaat.
    Makasih ya Mas dah mo berbagi ilmu.
    Semoga sukses n Tetap Semangat

    BalasHapus
  15. tr Yun cb z master... thx alot. tp stlh ad wkt luang,cz Yun lum pux komp ndri. go master...kalahin KR, kang kendhin n o-om!!!

    BalasHapus
  16. wah mereka panutansaya semua yun
    gak berani nih :D
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  17. kami tunggu tips mantap selanjutnya...

    BalasHapus
  18. daftar, uih ku belum daftar mas doy, mmm dulu tips yang dikasih ke aq bukan termasuk yang ini kayanya, daftar ahhhhhh

    BalasHapus
  19. mmm, pota juga ingin meningkatkan alexa pota ah

    BalasHapus
  20. alexa meningkat seiring makin banyaknya pengunjung... baik visitor maupun pageview..
    termasuk didalamnya varian visitor yang masuk ditiap harinya... blog yang pengunjungnya variatif tentu akan lebih baik alexanya jika dibandingkan blog yang kurang variatif meskipun vsitor dan pageviewnya sama...


    * kenapa saya yang bikin jilid duanya.. wkwkwkw

    BalasHapus
  21. Nais post bro :)

    Pantes rank alexa blog gue naik turun gak jelas. Ternyata harus daptar dulu yach. Thx mas

    Salam kenal

    best regard.

    BalasHapus
  22. yeee? masa sih mas doy?

    walah kalau gitu aku ngak ada tempat di hati tante alexa donk
    kan tampangku biasa-biasa aja mas doy :p xiixixxxxi..

    BalasHapus
  23. Mas Doyok, mau tanya lagi nih :"Saya udah daftarin blog saya di alexa kurang lebih ada sebulanan, saya tidak pasang widgetnya, tapi saya pasang toolbarnya alexa di browser Mozilla saya"
    Kalau saya browser atau buka blog saya sendiri ataupun milik teman-teman saya dah pasti bisa tahu rangkingnya, yg ingin saya tahu "selain buat lihat rangkingnya, alasan/manfaat apalagi dengan pasang widget alexa?" Thanks Thanks

    BalasHapus
  24. Sudah daftar tapi gak pake widget "original" Alexa, ada pengaruhnya gak...? Soalnya saya prioritaskan loading blog gak berat, karena popuri memuat banyak statistik termasuk PR, Alexa, dll.
    Mohon petuahnya Mas....

    BalasHapus
  25. great info mas, btw, sharepack ku koq ancur mas? trus mas doy ganti, ada apa yah?

    BalasHapus
  26. alexa lagi bang doy..kyknya gw dah males ngeblog lagi..hehehe

    BalasHapus
  27. nice info mas doy.... makasih sharing nay

    BalasHapus
  28. Iya mas ntar aku coba , terima kasih atas ilmunya

    BalasHapus
  29. Alexa menjadi acuan saya untuk mengukur keseriusan ngeblog sambil berbisnis..

    terima kasih untuk sharing info-nya mas Doy...

    salam sukses buat anda

    BBB

    BalasHapus
  30. 2denandna tnggu saja
    @bu lusi itu tips nanti part berapa ya// wkwkw
    @pota adike kon rene dewe buk
    @kakve waduh udah dibocorin nih :D
    @kharis daftar biar lebih mantep
    @ramlan gantengin dlu mukamu wkwkwk
    @banyak master beranggapan dgn memasang wiget alexa di blog semakin cepet alexanya maju.... :) saya juga merasakan perbedaan itu. coba saja ketikka url blog asli saya blogspot akan muncul jutaan akrna gak saya pasang disini, sementara dgn url mas doyok maka kecl

    BalasHapus
  31. kelir: sangat pengaruh banget, pasang aja gak terlalu berat kok
    @sunrise iya bener saya pagi tadi baca di tempat temen ternyata emang harus digatni
    @kenapa males whega
    @jaya terima kasih jaya
    @kang amrno oke silahkan kangh
    @bisinis benre mas bahkan review dan online business lain alexa sangat penting

    BalasHapus
  32. wah mantap mas doy ... ne sudah saya coba mulai dulu mas doy ...
    memang mantap tip n trick ne ...

    BalasHapus
  33. oke semoga semakin bags alexanya

    BalasHapus
  34. aduh rupanya gitu toh gampang tapi blog saya belum punya Alexa tuh habis baru tahu dari sini

    BalasHapus
  35. Moga aja Alexa saya bisa meroket seperti Mas Doyok.....

    BalasHapus
  36. smoga bisa meningkatkan alexa-ku

    BalasHapus
  37. oke
    jangan sampai ketinggalan
    edisi 2 3 4 nya ya

    BalasHapus
  38. Siiip ..infonya sangat bermanfaat.. Kunjungan buat Mas Doyok...Peace

    BalasHapus
  39. Lanjut kan mas buat nambah pengetahuan para newbie seperti saya

    BalasHapus
  40. oke tunggu ya dan tengok esok hari :D

    BalasHapus
  41. wes mantab nih bisa ningkatin alexaku yang masih jelek nih,,,thanks ya browww

    BalasHapus
  42. makasih banyak infonya mas......

    BalasHapus
  43. sama sama
    jangan lupa untuk
    mengiktui kelanjutannya :D

    BalasHapus
  44. siiip ki mas doyok tipsnya boleh juga nih~!

    BalasHapus
  45. Hii kawan ...... iklan kan Blog anda di http://iklannyata.blogspot.com ..... blog penyedia layanan iklan gratis .....

    BalasHapus
  46. Emang the best deh mas doy.. :D

    BalasHapus
  47. sangat berguna bagi pemula seperti saya...thx mas..

    BalasHapus
  48. Trim's mas atas artikelnya... hehehhe aQ masih newbe nie.. ijin share artikelnya ya gan..
    nie blog saya campurnews.blogspot.com

    BalasHapus
  49. bos makasih infonya, akan saya praktekan di situs saya.moga moga alexa rank saya juga jadi ciut.
    thanks.

    BalasHapus
  50. thank infonya mas...mantap nih coba ahh..

    BalasHapus
  51. Kalau gak pasang logonya pengaruh gak gan...

    BalasHapus
  52. @Full Download
    iya tetep berpengaruh mas saya mebuktikan walau tidak signifikann

    BalasHapus
  53. Kegunaannya ini apa mas? mohon petunjuknya. Saya orang baru di dunia blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer