Blog Tips: Sembunyikan URL Sementara

Koneksi lemot tidak memungkinkan saya berbincang jauh dengan kang Roomen untuk membahas Adsense. Beristirahat dari seri AdSense saya berikan tips kepada Anda yang saya yakin banyak terlewatkan. Banyak kasus terjadi dan saya hanya mengingatkan, memberi pemahaman untuk pertimbangan Anda kedepannya.

http://www.linkbuilderz.com/linkbuilding/wp-content/uploads/2008/11/quality-backlink-linkbuildind.jpg


Jika url kita di banned shoutmix, maka kita tidak akan bisa blogwalking menggunakan url kita. Padahal bagi nuwbeee blogwalking lewat shoutmix adalah jalan utama sumber traffic mereka. Cara yang ditempuh agar mereka tetap bisa berpromosi blog lewat shoutmix adalah dengan membuat URL Sementara, URL yang mereka gunakan sampai URL utama mereka lepas dari banned.

Yang akan saya bahas adalah mengenai bagaimana seharusnya Anda menggunakan url sementara tanpa merugikan Anda. Sekali lagi saya kataka 'Sembunyikan URL Sementara'


Anda belum paham?
1. Url blog yang saya patenkan adalah: http://www.masdoyok.co.cc
dan saya punya dua url lain menuju blog saya...
2. Coba Anda kunjungi blog saya dengan URL lain: http://www.masdoyok.tk
3. Dan Anda kunjungi lagi dengan alamat http://blogspottips.co.cc


(saya sarankan Anda membuka ketiganya di tab berbeda agar Anda bisa melihat perbedaannya)

URL Pertama tak perlu dibahas karena itu URL yang saya patenkan. Yang perlu Anda bandingkan adalah dua url lain, yakni yang kedua dan yang ketiga. Pada URL yang ketiga, anda datang dari alamat blogspottips.co.cc, begitu juga pada awalnya di adress bar akan muncul alamat itu. Namun selang beberapa saat, url pada adress bar akan berganti menjadi alamat asli saya yakni www.masdoyok.co.cc. Berbeda dengan yang ketiga, Anda datang dari masdoyok.tk dan selamanya adress bar akan menampilkan URL itu.

Tujuan sama, tetapi bagaimana akan sangat berpengaruh?

Pengunjung Mengingat

...Pengunjung akan mengingat url blog Anda...

Misal pengunjung suka konten blog Anda. Pasti dia merencanakan untuk kembali di lain waktu. Pengunjung akan mengingat url blog Anda. Bayangkan jika Anda menggunakan url pengganti seperti contoh nomer dua ketika saya menggunakan .tk. Pengunjung bisa mengingatnya dalam banyak hal. Mencatat di kertas, bookmark dan lain-lain. Sudah pasti yang ia catat adalah apa yang ia lihat saat itu. Nah, jika Anda menggunakan cara kedua yakni contohnya masdoyok.tk sudah dipastikan pengunjung akan catat nama itu, karena dengan cara ini di adress bar tidak lantas berubah ke URL utama yang akan Anda patenkan. Suatu saat dia kembali lagi dengan url sementara itu. Walau akhirnya tiba di tempat yang sama, namun jalurnya sudah berbeda.

Cara ketiga akan sangat bagus. Jalur yang di tempuh pada mulanya berbeda juga, namun begitu sampai di blog, maka adress bar otomatis menunjukkan URL Utama Anda. Akhirnya, pengunjung tahu URL Utama Anda.

Back Link
Berhubungan dengan hal di atas, bisa jadi malah ia pasang link Anda di blognya. Jika yang saat itu ia lihat url sementara Anda, tentu ia akan pasang link Anda dengan url sementara itu. Sebuah backlink lagi yang tak optimal untuk Anda. Saya bukan mengatakan tak berguna, karena sama dengan point sebelumnya, link itu masih mengarah ke blog Anda, namun dengan jalur yang salah...

Kaitannya Dengan Alexa
Jika Anda telah install toolbar alexa di browser Anda ini akan sangat jelas. Anda bisa lihat perbandingan dan contohnya langsung. Misal saya daftarkan blog saya di alexa dengan url http://www.masdoyok.co.cc, saya pasang widgetnya (tentu dengan url tersebut). Nah, ketika orang datang dengan url pengganti seperti cara nomer dua (http://www.masdoyok.tk) maka orang tersebut menyumbang alexa untuk url .tk Anda, tidak memberi nilai plus untuk alexa domain utama Anda. Nah ketika, Anda menggunakan cara nomer 3 (http://blogspottips.co.cc), pengunjung yang datang akan memberi nilai plus pada domain utama karena selang beberapa waktu url tersebut akan berganti ke url utama.

Contoh Pengaturan di .co.cc
Saya akan memberikan contoh cara pengaturan menyembunyikan url sementara di co.cc
- Silahkan login ke .co.cc jika Anda telah memilikinya (Atau membuatnya jika belum jika url utama Anda di banned)
- Klik Nama Domain Anda
- Pada bagian kiri klik URL Forwarding

- Pada bagian Frame pilih Display Real Adress
- Isi kolom lain sesuai keinginan
 - Klik Setup




Conclusion
Banyak kasus seperti ini. Hal kecil yang berpengaruh besar. Oleh karena itu saya sarankan sembunyikan URL sementara dan tampilkan URL utama blog Anda.

Ratusan orang memutuskan untuk tidak ketinggal berita di blog ini. Segera Berlangganan Via Email atau menjadi Followers kami untuk mendapatkan update hangat setiap paginya secara cepat...

Komentar

  1. mudah-mudahan pertamaxxxx,,
    kalo udah pertamaxx,, baru koment

    BalasHapus
  2. sori mas doy, nyepam pagi - pagi, xixixixixi....

    uhm, URL pengganti sih saya gak punya...
    o ya, yang co.cc itu redirect kan? jadi nek saya ketik blablabla.co.cc bisa tetep keluar kan ke url blogspot yang asli..?
    nek mas doy kan jadi URL asli tuh...
    kalo saya cuma untuk sekedar pintu keluar masuk aja

    BalasHapus
  3. @ihsan keberapa ya hehehehe
    @kakve bener kakve punyaku jadi domain utama
    yang aku bahas di atas ketika seseorang menggunaka .co.cc hanya sebagai url pengganti :D

    tapi walau sudah menggunakan domain .co.cc
    tetep saja url blogspot bisa diakses

    BalasHapus
  4. ikutan nimbrung ah....masih belum begitu mudeng

    BalasHapus
  5. @maafrus
    susah juga kalau mau jelasin hal seperti ini hehehehe
    memang mau bagi semua ilmu kadang susah dalam penyampaian :D

    BalasHapus
  6. pasrah dech susah banget jadi pertmaxx,, gara2 koneksi lemot nich,,dari pada marah2 di tempat mas doyok mendingnan koment aja nich,,

    oh gto ya mas,,
    aku belum coba nich url penggnati,,
    mau coba tapi takut :(

    BalasHapus
  7. wah mantap mas doy
    untung punya aq gk ne mas doy

    BalasHapus
  8. ini sama dengan url redirect ya mas????

    BalasHapus
  9. @alexait
    oke sip lex
    @arif KK
    ya ini cuma mengarahkan saja dan begitu tiba di blog maka alamat asli yg muncul sama halnay ketika menggunakan redirect dgn blog lain
    supaya yg dikenali tetep alamat asli blog kita

    BalasHapus
  10. Tutorialnya semakin mantap! Jadi banyak tahu di sini

    BalasHapus
  11. Kalo punya saya gimana Mas...? Apa sudah betul pengaturannya.
    Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  12. @muchlisin
    oke semga berguna mas much
    @klir
    ini hanya bagi yg dibanned saja kelir :D

    BalasHapus
  13. bedanya apa mas? ku ga meliha t perbedaan ne . .

    eh, trus gmana seh mas agar yang favicon untuk .co.cc atau apapun bisa dipake? soalnya, aku ga mau e . .

    klo aku buka sevensunrise.co.cc, faviconnya yah .co.cc juga . .

    BalasHapus
  14. aduh mas satu aja udah pusing ngurusnya

    BalasHapus
  15. menarik sekali mas..
    kalo gitu kita harus punya url redirect dulu ya mas

    BalasHapus
  16. @sunrise
    coba dulu
    kamu buka blogku dengan http://masdoyok.tk
    dan kamu buka blogku dengan http://blogspottips.co.cc

    @munir ardi
    ini bukan soal banyakanya url
    tapi ketika kita terpaksa membuatnya jikalau kita dibanned

    @ponsel triks
    sebenarnya yg duibahas disini adalah untuk sellau menampilkan url utama

    @DK
    oke semoga bermanfaat

    BalasHapus
  17. wew.. makasih mas infonya... keep posting... sukses trus mas

    BalasHapus
  18. kenapa aq selalu comment di tempat tempat akhir huhhuhuu

    BalasHapus
  19. @jaya dan bu lusi
    makasih sudah mampir dan komentar

    BalasHapus
  20. anaa blm ngarti bgm cara sembunyikn url? bs jg url kita di banned shoutmix? maaf newbi!!!

    BalasHapus
  21. @imam oke makasih imam
    @ramlan oke silahkan
    @anna
    ya kan sudah aku kasih conto untuk .co.cc
    dibanned jika sering spammiss:D
    @firex
    oke semoga bermanfaat

    BalasHapus
  22. tips nya boleh juga nich buat ngindarin orang yang seneng baned2 tanpa sebab

    BalasHapus
  23. di suruh komment lagi... ayo kita berkoment ria wkwkwkwk

    BalasHapus
  24. Walah dalah lha ini tutorial yang aku cari.....tapi....kok punyaku sering error ya kang klo pakai CO.CC,untuk blog musikku acatrazz.co.cc hiks hiks....

    BalasHapus
  25. Hmmm bermanfaat banget infonya sebelum aku melangkah ke co.cc nih tapi keuntungan dan kelebihannya apasih?? co.cc dengan blogspot??

    BalasHapus
  26. mantap nig mas,
    saya juga punya ketiga domain tuw,
    ha..ha..ha..

    BalasHapus
  27. wah, untungnya saya selalu pakai url yang utama. thx mas untuk infonya!!!

    BalasHapus
  28. Boleh juga tu kang tipsnya...!!!

    BalasHapus
  29. @angga
    kalau untuk ngindarin kurang tepat ngga
    ini cuma buat yang pake url sementara aja :D
    justru setelah dibanned
    @jaya
    wkwkwk
    kelihatan banget ya

    BalasHapus
  30. @peace
    coba baca postigan saya lagi
    mungkin ada salah dalam proses
    @BMI
    blospot kan alamat asli
    nah .co.cc
    untuk mempersingakt agar lebih mudah diingat

    BalasHapus
  31. buat yang lainny., terima kasih sudah selalu support selama in ya :D

    BalasHapus
  32. kpn aq dbanned z... qkan sering nyepam. muehehe..

    BalasHapus
  33. oke semoga selalu bermanfaat bagi semuanya

    BalasHapus
  34. sip mas sekarang saya sudah tau!hehe sip bgt wat mas doy

    BalasHapus
  35. @Mas Doyok : url yg ketiga kok gk bisa diakses.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer