Melacak Copy Paste Artikel Anda dengan Tynt Insight

Banyak sekali blogger mempersalahkan artikelnya yang di copas blog lain tanpa sumber. Ada beberapa cara untuk melacaknya. Jika sebelumnya banyak mengandalakan copyscape, kali ini saya rasa Tynt Insight adalah alternatif yang lebih canggih. Kita bisa tahu berpa kali artikel atau gambar kita di copas, dan juga bisa mengetahui artikel yang paling banyak di copas. Kini telah bekerja sama dengan amung.us, layanan pencatat aktivitas online. Setiap Anda meliht data amung.us, pengunjung yang sedang online di blog Anda maka akan ada tambahan data copy paste dari tynt.

http://bootuplabs.org/wp-content/uploads/2009/06/tynt_logo-5-150x150.png


Bagi Anda yang belum menggunakan amung.us, silahkan daftar secara manual saja.
- Silahkan kunjungi www.tynt.com
- Klik Tombol Get Started
- Isikan data pendaftaran
- Setelah Anda selesai registrasi, maka Anda bisa mengambil script di bagian kanan bawah.
- Letakkan script tersebut di atas </body>

Anda akan sangat diuntungkan karena selain aktivitas copas bisa diketahui, juga setiap artikel yang dicopas dari blog Anda otomatis akan ditambah dengan link ke blog Anda walaupun bisa dihapus secara manual.

Komentar

  1. mmmm yang penting comment dulu pertamax ga y

    BalasHapus
  2. wah mantap mas doy tak coba ya mas doy

    BalasHapus
  3. wah kok gak muncul commentku huhuhu

    BalasHapus
  4. muncul kok bu lusi
    alexacoba saja

    BalasHapus
  5. asyiiiiiiiiiiik pertamax, nah sekarng kubaca dulu, mmm musti langsung TKP neh....

    BalasHapus
  6. kmrn artikelq d curi... tp malingx sopan soalx pamit c... wkwkwkwk...
    gr2 lola jd telat d komengx... hiks..hiks...

    BalasHapus
  7. @lusi
    heheh bu guru
    jgn cum,a ilag
    karena ini benar benar bermanfaat
    @yun
    kalau itu enak yun
    apalagi ada linkback

    BalasHapus
  8. wah ntar tkp mas kalo udah netnya lancar,,
    ntar jangan lupa editin ya mas doy

    BalasHapus
  9. kalo aku seringnya gak copas, tapi menulis kembali isi dari artikel, meskipun saya sertakan sumbernya.

    BalasHapus
  10. wah.. info yang sangat bermanfaat maz doy.. thanks bgt loh.

    BalasHapus
  11. Mas Doyok aku nanya lagi,Gini mas aku selama ini lebih sering copy paste, tapi bukan postingan teman-teman (detik,kompas dll),akhirnya aku merasakan tidak ada manfaatnya karena ketrampilanku tidak terasah dan orang pasti akan menuju sumbernya.
    Sekarang aku pingin yang baru, dan orisinil gayaku dengan alamat blog yang sama, sebaikya apa yang aku lakukan: men-delete postingan yang lalu atau membiarkan saja postingan tesebut? oh ya aku membuat blog baru dua bulan
    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  12. Nice post mas. Makasi. COba dulu yah.

    BalasHapus
  13. sebelumnya saya minta maaf, saya pribadi menilai copy-paste sangat tidak penting untuk di bahas.
    Mengapa saya katakan demikian? Dengan bantuan google translate saya sering berkunjung ke blog-blog manca negara/saya juga sering berkunjung ke blogger masternya orang indonesia, hasil yang saya temukan adalah rata-rata content hampir sama/paling yang diganti judulnya!

    Aku pribadi sangat yakin, blogger master sekalipun pasti perna copas!

    Satu lagi, jika ada org yang ngopy paste artikelku, ku yakin suatu saat pasti di blognya(yang copy artikelku) ada yang berkomentar *"gak bisa mas,* **gagal mas**, **scriptnya gak ada mas** dsb.

    Ada juga, sebagian artikel yang sengaja saya salahkan. . .

    Saya perna memposting artikel yang intinya mengatakan *anda bebas copy paste artikelku tanpa menulis sumbernya* karna apa, bagiku rata-rata blogger isi contentnya copas/termaksud aku.

    Dan bagi saya blogger master adalah seseorang yang selalu berusaha agar artikelnya bermanfaat tanpa memikirkan $,
    Serta mampu ngetik karakter dari <?xml version=" <!-- sampai --> </html> secara manual(tanpa copas).
    Maf jika saya sok tahu/aku newbie http://intheamwhy.blogspot.com

    BalasHapus
  14. sip deh mas,,,
    ntar sy pasang,,,
    mm,,,
    btw,,
    cara pasang kodenya itu di wordpress self hosted gmn ya??



    comment back ya,,,,,

    BalasHapus
  15. berbayar ga mas...soalnya saya sudah pakai yang copyscape...cuma bisa sampai 10 artikel..seterusnya harus bayar...hehehehe

    BalasHapus
  16. Thank's Infonya mas Nambah Elmunya Lagih Neh...!!

    BalasHapus
  17. @ihsan
    oke siap ican
    @denadnan
    ia gak papa saya juga gak melarang copy paste :D
    @neng evi
    makasih juga kunjungan dan komentarnya ya :D

    BalasHapus
  18. @khususuon mas sulistiono
    gak apa apa mas
    pertama, blog baru 2 bulan bukan berarti Anda harus berkecil hati
    semuanya, dan sayapun dulu juga merasakan hal yang sama ketika baru menekuni dunia blogging.... namun itu justru membuat saya terpacu untuk membuktikan bahwa kit bisa belajar banyak dan cepat dalam dunia blogging....

    soal artikel, tidk usah dihapus mas.... biarkan lah saja
    lebih banyak artikel semakin bagus.... lebih banyak nyantel di google
    lebih banyak link
    lebih banyak keyword yg disenggol

    intinya, biarkan artikel yang lama
    dan berusah lebih baik orisinil dan lebih menggigiti di masa sekarang dan yang akan datang
    :D

    BalasHapus
  19. @khususuon mas sulistiono
    gak apa apa mas
    pertama, blog baru 2 bulan bukan berarti Anda harus berkecil hati
    semuanya, dan sayapun dulu juga merasakan hal yang sama ketika baru menekuni dunia blogging.... namun itu justru membuat saya terpacu untuk membuktikan bahwa kit bisa belajar banyak dan cepat dalam dunia blogging....

    soal artikel, tidk usah dihapus mas.... biarkan lah saja
    lebih banyak artikel semakin bagus.... lebih banyak nyantel di google
    lebih banyak link
    lebih banyak keyword yg disenggol

    intinya, biarkan artikel yang lama
    dan berusah lebih baik orisinil dan lebih menggigiti di masa sekarang dan yang akan datang
    :D

    BalasHapus
  20. @dunia komputer makasih yah atas kunjugannya

    BalasHapus
  21. @khusus buat indam newbie
    bagi says sendiri di copy pste sama sekali gak masalah
    itu terbukti banyaknya artikel saya yang dicopas langsung tanpa sumber
    toh tak saya permasalahkan
    nah kalau ada yang mencantumkan sumber saya sangat berterima kaih sekali

    untuk penggunaan fasilitas ini saya hanya mengambil adanya fasilitas pembuatan linkback otomatis

    m,ungkin mas belum aca mengenai copy paste di blog saya :D

    baca saja artikel saya mas

    Mengapa Anda takut di copas ?
    http://www.masdoyok.co.cc/2009/07/mengapa-takut-artikel-anda-di-copas.html

    BalasHapus
  22. @jamal
    saya kurang paham nih mas soal WP hehehe
    @bbb
    masih gratis
    bahakan utk yg premium masih gratis juga nih untuk sekarang mas :D
    @hendrie makasih juga ya komentarnya

    BalasHapus
  23. mas doyok tambah yahud ae rek....

    maju terus mas....

    thx infonya....

    simbah pancen doyok

    hahahaha

    BalasHapus
  24. mascipul makasih ya

    simbah nama yang saya dapet sewaktu dulu sering togkrong di jalan

    pancen nama yang saya dapet saat chat via hp

    doyok nama yang saya dapet di SMA semasa dulu dan saya orbitkan utk dunia maya
    hehehe

    BalasHapus
  25. Tutorial yg sangat sangat menarik dan bermanfaat mas.... setiap membaca blog mas doyok jadi tambah semangat ngeblok... Thanks For Sharing.....

    BalasHapus
  26. oke mas roby makasih semoga bermanfaat yaaa

    BalasHapus
  27. setiap berkunjung selalu dapat yang baru...makasih mas doyok

    BalasHapus
  28. Mantap mas Doyok, sangat bermanfaat bagi saya. Ada efek negatifnya enggak? misalnya menambah berat loading? Terima kasih

    BalasHapus
  29. memang seperti ini layak untuk dicoba.. karena saya juga udah kesal dengan ulah blogger nakal yang gak niat ngeblog cuma copas milik orang ajaah...

    BalasHapus
  30. Langsung ke TKP nih....

    Thanks Mas Doyok sharingnya...gak ruginya mampir di sini...info baru dan bermanfaat selalu ada di sini....

    BalasHapus
  31. @mascipul sip deh mas
    @bb oke semoga bermanfaat yaaa
    @muchlisin kalau soal load enggak mas, tetep enteng kok :D
    @sip semoga semakin menjadikan blogger indonesai terpacxu dg koten original

    BalasHapus
  32. @osi
    makasih yah mbak posi sudah mampir
    @ramlan kenapa bang hehehehe

    BalasHapus
  33. nih aku langsung ke tynt sembari ngomen...hehehe

    BalasHapus
  34. wuih, mantap postingan nya nih mas

    BalasHapus
  35. Kalo saya malah bingung mw nulis apa diblog. Ada ide tapi bingung cara menyampaikannya biar enak dibaca. Huft..
    Dari dulu sampai skarang cuma dftar-dftar'n blog n g'prnh diisi dengan content" ( menyedihkan :( ). Harus mulai belajar fokus kyakx..
    Upz, kq g'nyambung m artikelx mas doyok..mav ya :P..

    BalasHapus
  36. Mantap Mas.... Makasih banyak
    segera meluncur ke TKP.

    BalasHapus
  37. ngeri juga sih artikel dijopas tanpa izin, insya allah bukan saya...hehe

    met idul adha mas doy!

    BalasHapus
  38. @ducky silahkan mbak
    @ie chan
    oke makasih ya ie chan sudah berkunjung dn koment
    @misterfourten
    lama lama pati bisa kok ...
    keterampilan jurnalisti9k bisa diasah kan :D
    @stiawan
    oke semoga bermanafaat
    @kakve
    sama sama
    met kurban juga ya kakeve

    BalasHapus
  39. info yang menarik mas... biar tau siapa yang copy faste

    BalasHapus
  40. Terakhir komen : Diem-diem nambah backlink, itupun kalo ada yang kopas... heehehehehe.
    Kalo artikel yang dikopas sebelum pasang fasilitas ini, apa berlaku backlink-nya
    Makasih Mas Doyok

    BalasHapus
  41. Wah boleh di coba.. akurat gak ni... hehehe. mantap kang...

    BalasHapus
  42. @jaya
    bener walau saya sendiri gk mempermasalhkan
    @kelirirenk
    ya berlaku saja aala dicantumin sumbernya mas :D
    @akhatam
    akurat menurut saya selama ini :D

    BalasHapus
  43. salam sahabt
    wah bisa ya...ehm..gikalo begini bisa semakin semangat,bagus masDoy....thnxs ya

    BalasHapus
  44. oke dhana
    semangat utk membuat konten original :D

    BalasHapus
  45. wah,,, bermanfaat nih... tapi bagus an mana mas doy sama copy scape ??

    BalasHapus
  46. bagusan ini banget fattah
    menueurt saya lo :D

    BalasHapus
  47. mas doyok ostingan nya keren... tapi kalau saya biarin aja di copas mas... biar tu orang bakalan balik lagi misalnya mau copas sesuatu artikel.. heheh

    BalasHapus
  48. @atics
    makasih ya kunjungannya atics
    @berry
    kalau saya juga biar aja kok
    namun kita jadi bisa tahu kan post mana yg dimintai dan gak
    paling tidak gitu?
    dan otomatis linkback saat copy :D

    BalasHapus
  49. @atics
    makasih ya kunjungannya atics
    @berry
    kalau saya juga biar aja kok
    namun kita jadi bisa tahu kan post mana yg dimintai dan gak
    paling tidak gitu?
    dan otomatis linkback saat copy :D

    Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Melacak Copy Paste Artikel Anda dengan Tynt Insight

    BalasHapus
  50. kalau aq mau copaz y silakan, d cantumkan apa g link q g masalah, tp y seyogyanya y harus d cantumkan..... kalaupun para pengunjung menuju link sumbernya,bernya menurut aq y cuma sebagai referensi aja, sama apa g yg d post ama sumbernya, namanya ngeblogkan berbagi apa yg d ketahui........ g mungkin para pengunjung mencap "eh post kamu hasil copas dr ini" maslahnya link source dah d cantumkan, g ada alasan buat mencap jelek, semua orang ntah blogger atau bukan dalam menulis sesuatu g mungkin bersumber dari idenya sendiri, baik secara langsung atau secara tidak langsung, itulah gunanya belajar "Learn Something To Get Something From Something that Studied" penulis sejati pun pasti juga akan mencantumkan referensinya dari mana, sumber inspirasi idenya darimana, pasti d otaknya terekam dengan baik, maaf nih kalau salah, cuma menurut Rizky aja ini, buat Rizky cpoaz why not !

    BalasHapus
  51. buat sayajuga gak masalah kok di copas rizky
    cuma mau memberikan info berimbang buat semua blogger
    yg sifatnya beda beda
    dan semoga setelah membaca ini
    semakin terinspirasi untuk membuat konten yg lebih ori :D

    BalasHapus
  52. mantab.... Rizky juga akan berusaha

    BalasHapus
  53. ngak kenapa-napa mas doy :D .xixixixixii

    pekerjaan kesukaan-ku :p kkkkkkkkk

    BalasHapus
  54. info baru lagi dari mas doy . . .

    aduh kayknya mas doy ini ga bisa kehabisan ide deh . .

    salut salut . .

    thanks mas , i'lL check it out ..

    BalasHapus
  55. wah keren nih infonya
    http://freezipe.com/

    BalasHapus
  56. mas, apa artinya "anda harus mengupdate sccript anda jika anda melakukan perubahan"? perubahan apa yang dimaksud?

    BalasHapus
  57. @rizky oke
    semangat
    untuk kemajuan dunia blogger indonesia
    @ramlan oke deh sip banget mantap mantap mantap
    @munir ardi
    semoga bermnafaat
    @sunrise
    kamu ambil darimana itu sunrise??? :D

    BalasHapus
  58. Kalau bisa di hindari Copas, belajar kreatif dong kan orang indonesia,.. hehehe

    BalasHapus
  59. kalau anaa jujur sering copas, code HTML/JavaScript. nice post, thanks infonya!

    BalasHapus
  60. makasih banget kang sur dan anna atas komennya
    sermoga bermanfaat artikel ini
    dan bikin OI lebih kreatip

    BalasHapus
  61. Ehehe.. iyah. mas.. thanks infonya.. :D

    BalasHapus
  62. Ia bener mas..
    Ngk da yg ngk mungkin didunia ni..
    Hhehe..

    BalasHapus
  63. blog saya sering di copas, tp g papa sich coz dapet backlink gratis. Di postingnya tak sisipin link ich xixixi....

    BalasHapus
  64. Mantabh bung buat tipsnya ... Thank you =D

    BalasHapus
  65. wah artikel baru yak, saya telat ni hehe

    saya dah pake lumayan lama ni plugin

    BalasHapus
  66. @tukcor
    semoga bermanfaat yaaa
    @four teen
    asalmmau berusaha keras
    pasti ada jalan kan
    @angga
    emang gak papa ngga hehehehe
    @gipho
    oke semoga bermanafaat
    @ocim
    iya bang buat tadi siang wkwkwkw

    BalasHapus
  67. oowwhh jadi gitu ea..
    langsung coba achh...hehehe

    BalasHapus
  68. silahkan movic semoga bermanfaaaaaaat

    BalasHapus
  69. kalau copyscape harus bayar utk mendapatkan akses yg lebih..nah kalau tynt bayar gak yah??

    BalasHapus
  70. kalau tynt utk saat ini
    versi pro nya masih free
    :D

    gak tahu kedepannya

    BalasHapus
  71. yo yo oks mantep infonya...sek takcobone

    BalasHapus
  72. kang ndy
    silahkan kang
    semoga manteppp yaaa

    BalasHapus
  73. mas, mengenai yang pertanyaan itu, aku ambil ketika aku mengklik tombol update eh, yang muncul perubhan script and peringatan seperti itu . .

    BalasHapus
  74. otomatis kok, cuma update itu maksudnya buat link morenya ;D

    BalasHapus
  75. wah memang di indo copas msh halal ne, g ada undang2 yg tegas he he, trims impo ne

    BalasHapus
  76. wah jd pengen cek ne, tp posting aq msh dikit ha ha

    BalasHapus
  77. gak papa lah
    copas
    asal ada sumber wkwkwkw
    @bisnis
    gak pape pape gak pape

    BalasHapus
  78. Saya setuju banget lah. biar kelacak smuane..

    BalasHapus
  79. copy paste... ya ndak papa lah...
    asal ndak semua... copypaste.. he he he

    BalasHapus
  80. @jun
    hehe :D
    sip semoga bagus
    @kibagus
    saya juga gak pap sih ki
    @tips semoga bermnfaat
    @tips blog
    silahkan kang yasinn

    BalasHapus
  81. iya nih mas blog ku di copas lebih dari 30 ..kayanya harus pakai

    BalasHapus
  82. saya coba dlu aaah

    BalasHapus
  83. @7 taman langit
    informasi yang sangat bermanfaat buat saya

    BalasHapus
  84. ternyata selain copyscape, ada alternatip lain yah, makasih buat infonya

    BalasHapus
  85. apa ada caranya biar alamat link kita tuh nggak bisa di hapus?

    BalasHapus
  86. Mantap tips nya mas,aq jg mau praktek kan

    BalasHapus
  87. walau postingan ini sudah lama...tapi saya batu tahu sekarang kalau ada fasilitas pelacak copas artikel.thanks infonya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer