Meningkatkan PageRank dari Blog ber PageRank 1

Ada satu rumusan yang mengatakan link back dari blog ber page rank tinggi adalah cara tercepat meningkatkan page rank dan mereka menepikan blog ber PR rendah. Saya mempunyai beberapa pendapat, saya tidak memaksa Anda untuk setuju, dan Anda boleh berkomentar di bawah mengenai pendapat Anda. Banyak blogger yang mengkesampingkan blog ber PR 1 untuk tukar link bahkan dengan jelas mereka menulis di blog mereka, "Tukar Link Minimal PR 2"

http://www.napleswebdesign.net/wp-content/uploads/2009/05/pagerank.jpg


Satu hal yang akan menjadi perdebatan ketika saya menyarankan Anda membangun PageRank anda dengan blog ber PR rendah misal PR1..., namun saya memiliki beberapa alasan... Saya mendapatkan pagerank tiga bahkan sebelum mengenal para pemilik blog ber PR tinggi dan mengajak mereka bertukar link....

Akan Lebih Mudah Meminta
Blog ber PR 1 tentu lebih mudah bagi Anda untuk meminta bertukar link tak seperti blog-blog ber PR tinggi yang hanya mau bertukar link dengan blog ber PR tinggi juga. Anda tak perlu takut menemui tulisan, "Tukar Link Minimal PR 2"

Lebih Mudah Meminta Tempat di HomePage
Anda akan lebih mudah meminta tempat di homepage pada blog-blog baru. Kualitas link di halaman utama tentu akan jauh lebih baik daripada di tempat lain. Jika Anda bisa mendapatkannya Anda akan endapat banyak hal lain termasuk traffic.

...Lebih mudah mendapatkan link dari blog baru...


Masih Sedikit Link Keluar
Blog ber PR 1 umumnya blog yang masih baru dan mereka belum memiliki banyak link keluar, jadi tidak akan ada terlalu banyak link untuk dibagi.


Anda Bisa Meminta Hal Lebih
Anda bisa meminta mereka menambahkan link Anda dengan nama yang Anda inginkan. Mintalah untuk memberi nama sesuai keyword yang Anda incar. Sekali lagi blog ber PR tinggi mungkin akan sedikit sombong dan tidak mau tawar menawar.


Mereka Bisa Lebih Baik
Blog ber PR 1 mungkin saja bukan karena blog mereka buruk, namun bisa jadi karena blog mereka masih baru. Sebuah investasi karena kemungkinan mereka akan lebih baik dan Anda juga akan ikut diuntungkan.

Menutup semua hal di atas, bukan berarti kita hanya boleh bertukar link dengan blog ber PR 1, hanya saja ini adalah jalan lain yang bagus untuk Anda. Akan lebih baik Anda menghasilkan link masuk dari beraneka ragam blog yang ber PR berbeda.... Satu hal yang pasti, sekali lagi Anda tidak akan menemukan tulisan "Tukar Link Minimal PR 2" di blog ber PR 1....

Semoga bermanfaat.... Meskipun saya ber pagerank 3, saya tidak menutup tukar link dengan siapapun. Saling bertukar link dan bersama-sama membangun pagerank kita. Lepas dari semua itu pagerank bukanlah hal yang lantas harus membuat kita menjadi frustasi....

Komentar

  1. tuk skg saya fokus dulu ke trafic ja deh mas

    BalasHapus
  2. kang ocim
    makanya terkahir saya tulis jgn terobsesi :D kan hehehehe

    BalasHapus
  3. sependapat mas.....
    aku sering nemui itu bahkan udah disinggung secara halus namun nggak juga mau tukar link.
    namun saya tetap yakin banyak jalan menuju roma for pagerank up.
    sukses luar biasa cerdas untuk anda

    BalasHapus
  4. sep kak roni
    saya juga ikut nyinggung halus nih :D

    BalasHapus
  5. Bener mas...
    bedanya traffic sama PR tuh apa seh mas???
    trus saya masih bingung masalah do follow ama comment atau backlink terangkan ya mas??
    masalahnya do follow itu apa yang di website kita itu ada tulisan follow??
    atau gimana ya??
    klo comment itu bisa di bilang backlink bukan mas??

    BalasHapus
  6. nah yunfutaki soal itu enak di bicarakan bareng di YM
    masdoyok10@yahoo.com

    BalasHapus
  7. Kalo aku lebih fokus ke traficknya dulu mas doy... bAru sempat posting ya

    Mas Doy minta alamat YMnya dong, atau ett ke gwkamtis ya

    BalasHapus
  8. masdoyok10@yahoo.com gus ikhwan
    silahkan di add
    ntar ngobrol ya :D

    BalasHapus
  9. wah mantap mas doy sip dah

    BalasHapus
  10. Saya soal naikin pr belum begitu ngerti. Waktu masih blogspot aja, ga nyangka bisa dikasi pr. Malah blog saya yg ga keurus dan ga tukaran link dapat pr 1. Google emang penuh misteri tuh mas. Saya keep blogging aja nie. Syukur2 dengan domain baru ini bisa dikasi pr ama google. Tapi dengan lihat artikel ini sedikit lebih paham mas. Thanks ya.

    BalasHapus
  11. iya mas, aku juga kesel kalo tukeran link sama blog PR tinggi, tapi sombong. tapi masdoyok rendah hati... makasih ya mas... walaupun PR 3 tapi mau berbagi link sama blog siapapun tanpa melirik PR :)

    BalasHapus
  12. aslmkum wr.wb
    salam sahabat siip masDoy sanagt relevan banget dengan saya yang masih jadul soal pR apa'an sich walah PR seperti itu tah?makasih masDoy good luck ya,ada waktu dateng ketempat saya ya mas,BEST Choice di tab menu bar itulah punya masDoy thnxs yach

    BalasHapus
  13. kalau aq mah exchane link monggo2 aja, tp mang sih seperti yang aq lihat blog yang udah populer, walaupun PR blm tinggi dah sombong, sering kali d kunjungi sekalipun g pernah ngunjungi balik, y walaupun sekedar isi buku amu langsung kabur, mendingan ngunjungi blogger2 kecil, pasti dapat kunjungan balik, komentar sekalian, masalahnya blogger yang udah tenar, kalau d kunjungi blogger2 kecil, merasanya mereka yang butuh blog q bukan aq, jadi meskipun aq gg ngunjungi mereka toh mereka ttp berkunjung k blog q, bgtlha kata blogger tenar, ni cuma menurut aq aja.. dan menurut pemikiran q

    BalasHapus
  14. saya kadang suka kesal dengan blog ber PR tinggi karena mereka cenderung sombong buat tukeran link

    BalasHapus
  15. Bagus nih buat penyemangat blogger baru biar gak loyo ngeblognya...

    BalasHapus
  16. Setuju sama mas Doyok. Jika kita memiliki blog berpagerank tinggi, ada baiknya kita juga berbagi link dengan blog-blog lain. Kan bagus untuk menjalin silaturahmi sekaligus berinvestasi. Jadi, kalau ada yang mau tukeran link, lebih baik diterima dengan tangan terbuka, kita harus saling berbagi, benar nggak mas Doyok?

    BalasHapus
  17. Aslkum mas Doyok,

    Link ari dah kepasang ?...link mas dah kepasang dari kemarin2 tu, di tunggu kabarnya y, mas kan g' sombong ^_^

    makasi y mas....

    BalasHapus
  18. ok jadi biar gak ada unsur rasisme PR, hehe..

    BalasHapus
  19. mudah2n semua blog yang berPR tinggi tidak sombong, karena inti dari ngeblog itu untuk menjalin silaturahmi dan saling berbagi...

    pokoke I am behind you 100% mas Doyok...^_^

    BalasHapus
  20. Oooh gitu ya Mas...
    Makasih infonya

    BalasHapus
  21. Tambahan buat komen saya yang diatas:

    Jadi, kalau ada yang mau tukeran link dengan blog saya, akan saya terima dengan tangan terbuka! Silakan jika ada yang berminat! (promosi secara tidak langsung. Gak apa-apa kan Mas Doyok? Hehehe)

    BalasHapus
  22. apalagi yang pageranknya nol kyk pnya saya, pasti tambah dikucilkan sama blog yang pageranknya tinggi..huhuhuhu

    BalasHapus
  23. jadi intinya jangan anggap remeh blog yang berpagerank 1?

    BalasHapus
  24. mas doyok, maksud dari melakukan LINK keluar itu gimana ya? semacam bertukar banner, atau?
    Kalo trafik tinggi apakah akan menaikkan PR?

    BalasHapus
  25. Tinggi rendahnya PageRank, gak masalah yg penting ngeblog jalan terus hehehehe

    BalasHapus
  26. alex sep :D
    dk :D
    mungkin secara gak sengaja kamu pasang linknya diblogmu yhg lain dan juga saking bagusnya blog itu keindeks ma google :D

    de jakarta
    sep :D
    suidah terpasang :D
    monggo dicek

    BalasHapus
  27. dhana
    makasih banget di menubar ada link saya
    best choice lagi wkwkw
    seneng banget
    makasih apresiasinya selama ini dhana

    rizky
    kalau soal komentar balik emang udah lumrah tapi saya rasa gak boleh maksa ya
    banyak juga blogger yg gak dateng karena kesibukannya :D
    nah jadi jgn langsung vonis
    kecuali jika udah jelas jelas kakyak mampang list :D

    BalasHapus
  28. agung :D
    kalau saya karna gak ikut review jadi PR gak begitu tak nominasikan
    walau seneng dpet pr bagus
    jadi tuker link ya welcome welcome saja :D
    kalau yg req belum tak bales karna belum tahu atau sibuks aja :D

    mbak osi
    sip
    biar gak merasa tersampingkan :D

    BalasHapus
  29. rosmana
    seep monggo tuker link tuker link 1000 tiga 1000 tiga hehehe :D

    sep ros, makasih support kamu

    arie segera saya pasang ya :D
    cek saja :D
    semoga puas :D

    BalasHapus
  30. coodelz
    hehhehe
    biar sama sama dapet ya :D

    arie sudah ya tak pasang
    cek aja

    kelir
    semoga bermanfaat ya :LD
    dan manteppp

    BalasHapus
  31. rosmana
    monggo
    mas doyok terbuk untuk apa aja
    termasuk promo :D
    seeppp

    orc
    gak papa minta tuker link aja :D
    pasti dikasih kok banyak yg mau

    helmy
    nah egitulah
    jgn berpikir hanya bangun link dengan yg sama sama kuat

    BalasHapus
  32. herman tan
    ya mereka masih sedikit membuat link ke blog lain :D

    ivan
    nah yg pertama tetep aja konten
    balik ke motto
    KONTEN ADALAH RAJA

    BalasHapus
  33. no problemlah ma pr 1, pr 2, pr 10, pr 0
    khan selain PR, persahabatan juga penting
    ya ga bro?

    BalasHapus
  34. betul mas
    intinya persahabatan
    saling kunjung kan masih sama sama baru :D
    nah kalu udah master baru boleh :D.... wkwkwk

    BalasHapus
  35. ada info keren juga nih mas doyok...
    coba masuk ke www.google.com/profile, nah itu juga bisa membantu PR katanya..

    selamat mencoba!

    BalasHapus
  36. sip aulia
    semoga itu bisa menambah kelengkapan post ini

    terima kasih ya

    BalasHapus
  37. Senang rasanya berkunjung ke blog seorang master! Hehe! Lam kenal ya Mas Doyok!

    BalasHapus
  38. sip bener mas blog ber pr 1 sedikit banyak telah berjasa bagi siapa saja yang sudah senior

    BalasHapus
  39. ayo sapa yang mau tukarlink sama saya, ehhe

    BalasHapus
  40. syaiful
    nuwbee saya nih :D
    ,asih jauh dari master :D

    ais
    ais sip :D
    maka dari itu yok tuker link hehehe

    rock
    sama sama upex semoga bermanfaat

    kakve :D
    promo disini bayar kakve :D

    BalasHapus
  41. kalau soal itu "kesibukan" mah rizky juga bisa memahami, padahal sama2 OL, y mingkin malez main k blognya rizky yang super berat ini, post juga g bermutu, tp gpplah rizky juga g maksa, Rizky koment g nyari koment balik, rizky coment sekedar belajar mengasah otaknya rizky dalam menanggapi sesuatu, mau d koment balik apa ga y gpp,cz aq punya prinsip dengan aq memberi pasti akan d beri, ntah dari siapa.... so intinya Blogwalking tanpa meninggalkan komentar seperti nasi tanpa lauk "anyep" Blogwalking cuma ninggalin jejak di buku tamu kurang lengkap rasanya jika tidak sekalian memberikan komentar, karena itu wajib hukumnya buat Rizky2009

    BalasHapus
  42. betul rizky :D
    kembali lagi pada diri kita sendiri

    ada bayak hal yg pertama kali dipikirkan blogger
    beda blogger tentu beda pemikiran
    - berbagi
    - utuk waktu luang
    - keuntungan (banyak macemnya lagi) hehehe

    BalasHapus
  43. owh gtu ya caranya oke mas aku coba dulu ya

    BalasHapus
  44. ntar di coba ah siapa tahu bisa mas

    BalasHapus
  45. maka dari itu mas, tiap blogger punya pemikiran masing2, ok deh mas trima kasih

    BalasHapus
  46. sama sama rizki
    m,akasih ya sudah ngobrol disini :D

    BalasHapus
  47. Mas Doyok, saya sangat setuju dengan anda, bertukar link dengan siapapun adalah lebih baik, walaupun dalam jangka pendek kurang manfaatnya namun dalam jangka panjang mungkin justru lebih bermanfaat. Pemilik blog ber-PR tinggi wajar sombong mas...he...3x (becanda aja mas...).Yang jelas kalau kita mau berbagi, insya allah akan diberi juga. Gimana kalau bertukar link dengan blog saya yang sederhana ini...he...3x.
    Trima kasih mas dan Sukses terus untuk Mas Doyok.

    BalasHapus
  48. ini PR ku mas doy, tapi aku ngak target apa apa, yg penting happy blogging dan ngak ada rasa keterpaksaan :D benar gk mas doy?

    BalasHapus
  49. mas sugiana monggo silahkan
    komentar saya di banner link ya soalnya mau tidur dulu nih
    gak kuat lagi :D

    betul ramlan yang penting enjoy dan keep post :D

    BalasHapus
  50. kmaren blog ku tiba2 naek jd PR2 mbah google ngaco, wkwkwkwk..

    BalasHapus
  51. one say just for me its...
    I am don't care about with PR, traffic, and anymore...
    just blogging and mempererat silaturahmi itu yg aku pikir tujuan dr blogging.
    Kalo yg terobsesi dg yg kek begituan mah, coba dari dasar ajah deh jgn pake yg subdomain ... (keliatannya angkuh tp mendasar nih faktor).

    BalasHapus
  52. Berkunjung ni Mas Doyok, PR penting Alexa jg penting tp saya kok lebih ke Alexa yaaaa .... lebih pasti gitu ....

    BalasHapus
  53. randy malah bagus tuh :D
    ben
    buat penyemangat tuh :D

    sippp semoga bermanfaat semuaaaa

    BalasHapus
  54. Tuk ningkatin PR duh ... butuh waktu dan kesabaran kalau Alexa Rank asyik tuh kita plototin tuh Alexa Widgets 2 hari sekali berubah ...

    BalasHapus
  55. Mas sebenarnya saya masih bingung nih?
    gimana sih hubungannya PR dan SERP?
    Saya lebih menginginkan blog saya mendapatkan SERP google di halaman yang paling mungkin terdepan (halaman 1 misalnya), lantas apakah harus memiliki PR yang tinggi?
    Web/blog lain walaupun ber-PR rendah mampu tampil di halaman pertama google dengan keyword yg populer?
    hehe harap maklum yah mas.

    BalasHapus
  56. mas alwi :D
    alexa nurut post dan taffic juga
    kalo sepi mah gak berubah rubah :D
    hehehehe

    BalasHapus
  57. hehee...... gitu lah mas doy

    BalasHapus
  58. betul nih, saya backlink aja di blog punya sendiri, abisnya kalo tuker link sama orang lain takut ngurangin PR nya, wokawokawoka...

    BalasHapus
  59. Assalammuaaikum..
    Im se7 Buanget......betul...betull..betull...

    BalasHapus
  60. hah! masa' ad yg terang2an nulis min PR2 gt?? ko' lum pnah nemuin z.. waahh..jumawa tu nmx. aq az yg PRx lum nyampe 1 g jumawa. zaizalaaahh...wkwkwkkw.
    lum terobsesi PR nee..kan g dkomersilin, jd PR g tlalu jd beban. ^_^ (belum mgkin) jiahahahhahahaa...

    BalasHapus
  61. oiz master...Insya4JJ1 akhir januari q k Bekasi(klu gda kndala. Boleh mampir g??^.^

    BalasHapus
  62. Saya masih berpagerank satu mas ? ? ? dan saya berusaha untuk menjadi yang disebutkan mas doy diatas xixixi . . .

    BalasHapus
  63. van
    makasih ya komentanya

    ramlan
    ol YM kpan?
    mau gobrol nih
    :D
    semog bermanfaat

    andri
    oiya buat blog utk bangun traffic ya
    tapi kalo semua dumyy ber PR 0
    gak berbuat banya lpo :D

    BalasHapus
  64. ilmudesain
    semoga bermanfaat ya :D

    yun
    silahkan mampir aja
    kjita janjian saja
    sms aku :D

    oke aditx
    yg penting murah aja :D

    BalasHapus
  65. wah, mas doyok mencerminkan blogger yg tdk sombong nii... buktinya mau bertukar link ama ane yg masih ber pagerank 0...

    thx mas atas kerja sama nya :)

    BalasHapus
  66. sip mercon
    semoga bermanfaat ya :D

    BalasHapus
  67. saya salut banget dengan jenengan bukan hanya karena Mas doyok seorang master; tapi dari pendapat njenengan pada posting kali ini...
    GOD BLESS U.. Met tahun Baru Mas :)

    BalasHapus
  68. bener mas, aku pernah ngalamin di tolak link-ku oleh blog ber PR-3, tp banyak juga sih yg baik hati tentunya sesuai dgn pendekatan kita juga, sebenarnya itu hak mereka menolak link, tapi tetap aja dongkol hati ini.........

    BalasHapus
  69. Hmmm, Like this! lah...

    saya slm ini klo tulink manut aja mas sm yg punya blog, klo dtrima ya alhamdulillah,

    BalasHapus
  70. terimakasih infonya mas doyok..
    menjadi PR 3,4,5 keatas juga bermula dari 0 mengapa jadi sombong sekali orang tsb yahh??
    mudah2an blogger ber PR tinggi membaca postingan ini ..agar sadar mas..!

    BalasHapus
  71. maturnuwun mas ilmu ne...
    sangat bermanfaat sekali bagi blog aku yang masih sangat baru.

    BalasHapus
  72. alkatro
    makasih yah :D
    pendapat yg bisa mendatangkan pro dan kontra juga gejolak yah mas :D


    semoga niat baik saya memberi semangat ke blogger baru tersampaikan :D

    BalasHapus
  73. mas mor
    emang hak mereka
    mereka yg punya blog
    tapi keknya kok gak mau ebrbagi gitu ehehehhe

    mas
    EDI
    nah emang lebih baik lapang dada jejej
    banyak blogger kok gak cuma segelintir :D

    BalasHapus
  74. ipinhehe iya
    0 dulu
    tapi kan kalo udah tingg sedih kalo turun
    mungkin itu pertimbangan mereka gak berbagi :D

    linggau
    semoga mencerahkan ya

    BalasHapus
  75. memang betul apa yg anda postingkan...barter link dgn pr rendah itu suatu investasi bagi kita.blog saya juga masih pr telor bebek,heheh terasa sih waktu minta backlink dgn pr tinggi...kadang ditolak,harus minta sampe beberapa kali baru kemudian dipasang,sesudah itu kita tak bisa tawar ganti anchor textnya(bener apa yg anda postingkan itu ^_^).

    tapi masih ada pr tinggi yg ber baik hati koq...^_^.

    satu tips buat blog yg ber PR rendah bila ingin dpt backlink dr blog pr tinggi khususnya blog pr4 keatas(kemungkinan besar dapat,tapi perlu sedikit kesabaran) :
    1.bila anda pertama kali berkunjung jgn lsg ngajak barter link,kenalan dulu lah istilahnya gitu loh :)

    2.sering berkunjung ketempat dia (biar si empunya blog gak merasa asing dgn kita) :)

    3.berikanlah coment dipostingan dia(tp komen yg bagus,bukan junk comments...lakukan berulang kali sesuai dgn postingan yg punya blog.

    4.bila anda merasa dia udh kenal anda dan sudah terjalin komunikasi dgn pemiliknya...selanjutnya terserah anda.....(tapi ingat sesudah dpt backlinknya jgn berubah jadi jarang berkunjung ketempat dia) :)

    dengan tips diatas lumayan saya dpt backlink PR5 2 biji,PR4 10 biji,dan PR PR yg lainnya...walaupun blog gw masih PR0 diterima juga hihihihihi :)

    BalasHapus
  76. hehehehe.....!!!

    ikutan tukar link donk mas....!!!

    BalasHapus
  77. anita :D
    sep sep sep hehehee
    emang mesti deket dulu
    bair hajat mudah wkwkwk :D
    thx anita

    mas eri
    tulis aja kometnar di bannrdanlinkpost saya :D

    BalasHapus
  78. Artikel2 dari masdoyok.co.cc mantap2, berkat kejelian dari postingan artikel anda, yang notabene banyak saya praktekkan, tiba2 blog saya PR naik jadi dua (kok bisa yah, padahal sepi pengunjung :( )
    heran, kaget tapi senang :)

    BalasHapus
  79. thank buat pandanganya tentang pagerank... banyak sekalii bloger mania yang tergila gila pagerank sampai sampaiii tidak bisa tidur gara gara pagerank...

    BalasHapus
  80. mas, caranya biar bisa ada daftar isi lengkap gitu gmana?

    BalasHapus
  81. forwest makasih ya kesetujuannya
    dan suppoertnya
    semoga bermanfaat :D

    tubir
    iya mas
    saya pernah post jugadi janganterobsesi PR

    helmy

    tinggal contoh aja

    http://alamatblogmu/search?max-results=300

    BalasHapus
  82. wah, ini informasi yg sangat bagus sekali mas, kebetulan blog saya baru dpt pagerank 1, baru dpt tadi lagi paz google nge-update pagerank, coz sebelumnya masih 0, hehe...

    makasih mas, artikelnya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  83. terimakasih, semula anaa pikir anda juga 'S' karena sering anaa berkunjung disini dan komentar tapi kunjung balikx?

    anaa juga pernah minta tukar link ma seorg blogger, sdh sebulan anaa pasang linkx g' ada konfirmasi link back rupax anaa baru tau mungkin krn anaa blm punya pr dan rupax iax dah kelas 4. ooo?

    BalasHapus
  84. mas doy, gmana neh ??
    blog saya yang ini http://www.echokom.co.cc PageRank nya ngga naik - naik. masih teteap 0 Besar. Tolong Pencerahannya yah. .

    bales, ke blog syaa yah mas doy. :D

    BalasHapus
  85. echokom
    addd ym saya
    masdoyok10@yahoo.com

    semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  86. bolang
    oke
    semoga update mendtang dapet lebih bagus lagi

    amatulloh
    hehe
    saya cuma kadang saking banyaknya pesan di SM dan sedikitnya waktu :D

    BalasHapus
  87. saya punya blog 3 berpagerank 0 ada dua,paagerank 2 ada 1,mohhon pencerahannya agar blog yang 2 bisa menetas tulurnya(gk kosong la PRnya..^_^

    BalasHapus
  88. soal pr masih no
    perbanyak komen di blog lain mas :D
    yg dofollow prioritaskan :D

    BalasHapus
  89. wah info bagus nich bagi pemula seperti saya,
    thx mas atas sharingnya

    BalasHapus
  90. waah nambah ilmu ngeblog nih ni bgus bwat newbie ky gw. thx tuk infonya
    slam knal y ^^

    BalasHapus
  91. saya setuju mas doyok...., kalau begitu... mas doyok mau tukeran ama ane...nuh...hehe

    BalasHapus
  92. oke semuanya
    semoga bermanfaat ya :D
    kalau tuker link koment di tuakr banner y :D

    BalasHapus
  93. wew trimakasih ilmu n infonya mas,
    oiya aq udah follow km, follow balik yup... :)

    BalasHapus
  94. kalo mo tukeran link PR 3 ke tmp rin aja
    bebas ko mo PR berapa aja rin terima...
    heheheheee

    BalasHapus
  95. oke makasih semuanya yg udah komentar
    semoga bermanfaat ya :D

    BalasHapus
  96. setuju mas!
    soalnya blog saya juga PR-nya rendah he..he..he..

    BalasHapus
  97. sip mas :D
    semoga bermanfaat ya :D

    BalasHapus
  98. Blog saya masih baru....
    makasih ya mas atas saran nya.....

    seneng baca2 di blog mas.. ^_^ salam kenal...

    BalasHapus
  99. wah kalo aku PR nya 1 di http://kakcipa.blogspot.com aku bingung tapi di multiply ku yang lebih jarang diurus kok PR nya 2 ya??????????? pliss jaawabannya...,multiplyku itu http://kakcipa31.multiply.com

    BalasHapus
  100. blogku msh baru, .... msh butuh banyak belajar neh. thx info dan bacaannya !lam kenal and tukeran link mas doyok.

    BalasHapus
  101. kakcipa
    emang banyak banget kasus seperti itu :(
    emang kontennya apa kak yg multiply?

    achmad taher
    achmad taher salam kenal juga
    :D
    silahkan komen di tuker baner ya

    BalasHapus
  102. Blog baru seperti saya memang harus banyak-banyak tukar link,

    siapa yang mau tukar link sama saya...? saya tunggu... terima kasih infonya...

    BalasHapus
  103. iya mas memang seharusnya banyakbanyak tuker lnik :D

    BalasHapus
  104. Sudah dilakukan berbagai macam cara tapi PR-nya belum naik juga.... :( mungkin butuh waktu... umur blog saya baru 3 bulan.

    Dengan perbanyak content, blogwalking PR 0 s/d PR 6, submit ke social bookmarks, submit webdirectory, dll.

    Kalau menaikkan Pagerank Alexa itu tidak terlalu susah... tinggal isi artikel dengan content alexa dan pasang widget pagerank langsung berubah. Tapi kalau PR google agak susah.

    Mungkin ada tambahan tips lagi???

    BalasHapus
  105. PR sebenernya lebih tidak susah asal rajin tukeran link mas :D
    namun jika dari 3 ke 4 itu yg susah

    silahkan mas baca yg lain soal page rank

    BalasHapus
  106. PR satu ayuu tukeran mas doy ??

    BalasHapus
  107. saya nggak pernah lihat PR nya kalo mau tukeran link, pernah mau tuker link sm blog yg PR 3 dicuekin,..yah paling didiemin ajah, cari yg lain,. PR blog sya 1, jd nggak mau smbong walapun PR saya 10 tetep nggak mau sombong, karena tujuan sy mencari shbat, dan berbagi dgn sesama. :)

    BalasHapus
  108. setuju mas!
    mau dong tuker link ma blog ku ? masih n/a tapi...:D
    (sssttt....link ini udah tak pasang)

    BalasHapus
  109. PR saya 1 lho mas doy,mau?? :P

    BalasHapus
  110. PR saya 0 gimana mas ?mau??

    BalasHapus
  111. Salam kenal, udah lama gak posting membuat PR saya menjadi nol lagi... ya mudah2 dengan bertukar link disini bisa menaikan PR blog saya lagi nih...

    BalasHapus
  112. setuju mas doyok, sayapun ga terlalu mikirin PR blog gue, karena memang saya hobi ngeblog. Cuma gue kesel jg sm blog yg ber PR agak tggi yg lagaknya prak norak dan belagu . Ngeblog gratis aja lagunya kayak udah punya web hebat.

    oh ya salam kenal yah dan salam blogger..;)

    BalasHapus
  113. PR saya jg nol mas...gmna???
    tolong dikunjungi yah blog saya...
    www.all-patcher.co.cc

    masih newbie....
    and ndak tau apa2...
    tolong yah kasie tutorialnya biar pageranknya and alexa nya nambah pesat...

    BalasHapus
  114. yes..semoga jogja yo pagerank nya tinggi..hueheueheue....yo sabarlah kalo mau naik PR...aku wae dah bangga dan seneng dgn PR sekarang yg masih kecilik....ya maklum mas, wong cilik...

    BalasHapus
  115. tolong kunjungi blog saya di
    http://penyuka-masakan.blogspot.com

    saya termasuk pengguna baru di blog.
    salam kenal.

    BalasHapus
  116. bagi yg PR nya masih 0 terus teruslah cari backlink, makasih ya yg sudah berkomentar

    BalasHapus
  117. semenjak PR saya turun dari 1 ke 0 sekitar 8 bulan yang lalu, sampai sekarang blog saya tidak pernah lagi naik rank nya, padahal sudah sering nulis artikel yang fresh dan blogwalking, kira2 masalahnya dimana mas ya?

    thx

    BalasHapus
  118. cari bacvklink lagi mas, soalnya google semak9in ketat
    kalau bisa mas cari backlink dgn blog yg sudah ber pr juga

    BalasHapus
  119. Sejalan dengan pikiran anda. Kadang, saya sendiri agak sedikit tersinggung (mungkin karena blog saya masih PR rendah) kalau melihat ada yang mau Tukar link kalau blognya sudah punya Rangking (Google Pagrank) minimal 1 or 2. Why ... bukanya maksud dari Tukar link itu sendiri bukan hanya untuk menaikkan PR blog kita, tetapi sebagai wadah untuk menjalin dan membangun rasa persahabatan kita sesama blogger ?!. Memang sah-sah saja dan itu terserah yang empunya. Tapi mbok yao, kita saling berbagi. Toh kayaknya ga rugi-rugi amat, prosesnya adalah simbiosis mutualisma (sama-sama menguntungkan). Kita bisa menjadi besar tetap awalnya dari kecil dulu kawan !!! Lagi-lagi semua tergantung sobat Blogger menyikapinya.

    NB : Pict untuk share Brokken sob.

    BalasHapus
  120. Mas kalau backlink dari blog yang nofollow dan dofollow tu bedanya apa ya ??

    BalasHapus
  121. terima kasih info mas, sangat mencerahkan, saya baru belajar ngeblok

    BalasHapus
  122. aku punya web pr 5 namun aku malah bingung karena banyak yang tidak mau tukar link dengan web ku heheh, kenapa ya...

    BalasHapus
  123. infonya sangat membantu,,,cuma Fokus pada Rank Alexa ,,,

    sob,,,bisa kita bertukar Link,,,

    BalasHapus
  124. Mas...PR saya nol nih...ada yang bisa kunjungi blog saya??
    dan mungkin bisa beri saran atau idenya juga???

    terima kasih

    BalasHapus
  125. yang penting traffic aja lah mas

    BalasHapus
  126. Kalau aku mah tukeran link sama blog manapun, gak mandang pr tinggi, traffic tinggi, dll

    BalasHapus
  127. klo saya mau tukar link hanya dengan blog se-niche aja mas..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer