Reset Password Blogger Untuk Yang Lupa Password Blogger

Blog bisa jadi akan menjadi sangat erat dengan Anda. Seakan satu hari ini janggal jika Anda tak menengok blog kesayangan Anda. Dan yang menarik di sisi lain Anda pasti memiliki sifat pelupa, baik itu sedikit atau banyak. Nah, apa yang teerjadi jika Anda lupa password untuk blog Anda? Anda tidak bisa akses dan Anda tidak bisa update, apakah Anda hanya akan memandangnya tanpa bisa melakukan perkembangan lagi untuk blog kesayangan Anda? Tuntaskan tutorial ini untuk mendapat solusinya.

Anda Bisa Menggunakan Alamat Blog Anda
Ada dua pilihan untuk membenahi masalah ini. Pertama Anda bisa memasukkan url blog Anda saja.
1. Klik untuk menuju ke http://www.blogger.com/forgot.g
2. Masukkan alamat blog Anda
3. Klik tombol Cari
4. Muncul pesan untuk segera periksa Email Anda. Sekarang periksalah email yang Anda gunakan untuk login blog tersebut. Cek Inbox. Jika tidak ditemukan cobalah cek ke Spam.
5. Buka pesan dari Blogger Support. Anda akan mendapatkan link yang bisa Anda gunakan untuk reset password. klik link tersebut.
6. Anda akan kembali ke jendela blogger. Anda diminta untuk memasukkan kode konfirmasi. Isikan kode konfirmasi.
7. Anda akan mendapatkan pesan dari blogger untuk kembali cek email Anda.
8. Buka email Anda. Cek inbox. Jika tidak ada cobalah cari di spam. Kali ini pesan dari accounts-noreply@google.com. Buka pesan dan Anda kembali akan mendapatkan link untuk reset password.
9. Klik link pada surat tersebut.
10. Anda masuk pada halaman google Reset Password. Masukkan password baru Anda. Ulangi lagi pada Masukkan sandi sekali lagi. Jika sudah klik Buat Ulang Sandi
11. Jika sukses akan muncul jendela baru dengan pesan bahwa Password Anda Telah di Reset. Close jendela tersebut dan cobalah login.



Nah proses selesai dan kini Anda siap login dengan password baru.

Anda Bisa Menggunakan Alamat Email Anda
Perhatikan langkah pertama. Ketika Anda berada pada alamat http://www.blogger.com/forgot.g, anda juga bisa reset password dengan memasukkan alamat email Anda. Dengan cara ini lebih cepat, karena setelah Anda klik cari Anda akan langsung pada step nomer 6 pada cara pertama. Cara kedua ini bisa digunakan juga bagi Anda yang blognya sudah Anda host sendiri dan bukan di blogspot lagi.

Semoga bermanfaat dan mengembalikan semangat Anda untuk memebenahi blog Anda.

Komentar

  1. ini blogger bener2 gila mas, masa saya mau login pake email yg biasa saya pake katanya akunnya dinonaktifkan, untung udah bisa login lagi nih setelah passwordnya saya reset, ngeselin kirain blog saya dibanned google, hehe :D

    BalasHapus
  2. Info yang bermanfaat mas. Saya bookmark dulu ah. Siapa tahu ntar lupa password account Google saya. Makasi mas.

    BalasHapus
  3. nice info...tararengkyu. kalo paswot mah punya saya disemua akun sama semua, kecuali id yahoo hehe

    BalasHapus
  4. sama dengan kang bolang... setelah PWD q tak reset normal lagi.... wah kacau nih..... tp gpplah yg penting masih bisa

    BalasHapus
  5. Numpang tanya mas,
    saya ganti password blog sdah 3X
    kadang saya sign in gak bisa, paswordnya gak co2k dgn emailnya pdhal psswordnya sdah bener,
    kok bisa gt knp mas ?

    itu tanda2 blog ku akan di banned / di hack orang ?

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. mas doyok selalu memberikan solusi
    ukses luar biasa cerdas untuk anda semua

    BalasHapus
  8. Kebetulan adikku lupa dengan paswordnya... nanti aku rekomendasikan kesini mas...

    BalasHapus
  9. solusi cerdas bagi yg suka pikun. wkwkkw..

    BalasHapus
  10. wah... ni cocok banget buat temen2 yang punya blog banyak sampai lupa paswordnya ato yang ga' pernah update blog, begitu buka lupa deh kuncinya hehehe...

    nice post n tetep semangat

    BalasHapus
  11. mas doy,blog saya gag bisa di masukin (baca:log-in) pas masukkin password ada tulisan account telah di nonaktifkan. padahall saya tidak melanggar salah satu ketentuan google(perasaan saya) soalnya kemaren saya posting seperti biasa saja. ini dia pesanna

    "Biasanya, akun akan dinonaktifkan karena dugaan pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan Google atau Persyaratan Layanan khusus produk.

    Google berhak:

    * Menangguhkan penggunaan Akun Google ke produk tertentu atau seluruh sistem Akun Google jika Persyaratan Layanan maupun kebijakan khusus produk dilanggar.
    * Menghentikan akun Anda setiap saat, atas alasan apa pun, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    Jika Akun Google Anda telah dinonaktifkan, kaji ulang Persyaratan Layanan yang relevan sebelum mencoba membuat akun lain. Untuk panduan mengenai produk khusus Google, kunjungi beranda produk untuk tautan ke Persyaratan Layanan.

    Jika menurut Anda penonaktifan ini seharusnya tak terjadi, silakan hubungi kami agar kami dapat membantu."


    sayang nih blog yang udah saya bangun harus mati sia sia karena alasan tidak jelas.saya juga sudah menghbungi google menanyakan apa yang terjadi dengan account blogger saya. bahkan gmail saaya juga tidak bisa di akses. mungkin mas doy tau cara mengatasinya.bantu saya donk.padahal baru niat mau posting

    BalasHapus
  12. wah dah mas,uda bisa di akses lagi. saya pake cara rseet password.amin.tapi mungkin mas doy bisa menjawab pertanyaan di atas mengapa bisa begitu??? biar semua blogger blogspot tau

    BalasHapus
  13. Saya baru saja.. tidak bisa mengakses blog saya..
    ada peringatan "Maaf, account anda dinonaktifkan" terus diminta membuat password baru.. Alhamdulillah sudah sembuh lagi..

    BalasHapus
  14. @ Bang Jopi : Coba ulangi lagi , masukkan username dan password anda lagi.. setelah itu mungkin anda akan diminta memasukkan password baru..
    Saya juga mengalami seperti anda. dan Alhamdulillah saya sudah bisa baik.

    BalasHapus
  15. Wah mnatap mas doyok tipsnya...!!!

    BalasHapus
  16. Terima kasih mas, atas perhatiannya!! IMPRESSIVE info mas!!

    BalasHapus
  17. @ 03agoenk
    Wah klo saya mah saya ingetkan pasword agar tidak lupa, harus seingat2nya.....
    Klo tidak bisa berabe tuh lupa password.....
    Password adalah hal yang berharga jadi ingatlah passwor anda baik2, hehehehe....

    BalasHapus
  18. nie aq rizal saputra 81,makasih atas sarannya.jangan kapok kunjung ke blogq ya.& thanks infonya

    BalasHapus
  19. @5252069879015831315.0
    padahal sebelumnya akun itu belum pernah direset ya?
    sebaiknya mas punya akun cadangan

    BalasHapus
  20. @Dunia
    bagusnya sih gak lupa ya mas :D
    tapi monggi disimpen kalau kalau lupa

    BalasHapus
  21. @2711145968279504497.0
    semoga bisa dicerna semua kalangan :D

    BalasHapus
  22. @3664797019881676019.0
    oke alex
    terima kaih kunjungannya

    BalasHapus
  23. akikah tadi pas joint juga gak bisa, terus aku ulangi 2x, eh ternyata masuk pada point yg ke-10 postingan mas doyok inih, aku masukin deh yg baru passnya...bica agih...
    hihihihihi ceneng ceneng....tapi tetep....ada yg bikin akikah sedih (doyok kok gak ganteng2 yak..kabuuurrr)

    BalasHapus
  24. oh jadi gitu yak, terima kasih info dan tipsnya mas doy

    BalasHapus
  25. @1319091149360959997.0
    wah bahaya juga itu mbak
    tapi saya juga
    cuma blogger yg berebeda mendapat perlakuan klhusus >D

    BalasHapus
  26. @8096833600199929478.0
    hari ini banyak yg ngeluh sama ya
    mungkin emang lagi gangguan gmail
    atau bloggernya

    BalasHapus
  27. @5867941979991784483.0
    sudah cek pengaturan cookiemu?

    BalasHapus
  28. @9041801077812434437.0
    terima kasih kak roni
    semoga bermanfaat ya

    BalasHapus
  29. @817597219434501865.0
    oke upex
    semoga bermanfaat ya

    BalasHapus
  30. @5833209344785910260.0
    jadi yang gak kelupaan bukan solusi
    tapi bisa buat yg kena hack juga :D

    BalasHapus
  31. @7121885133598050455.0kayake nyindir aku hehehe

    BalasHapus
  32. @yun
    heheh jadi aini artikel utk saya sendiri???

    BalasHapus
  33. kalo saya bisa masuk blooger tapi ga bisa masuk gmail :)) (reset password juga)

    BalasHapus
  34. @ivan
    terima kasih juga kunjungannya ya mas

    BalasHapus
  35. @tova
    ya mas
    biasanya gitu termasuk saya blog segudang gak pernah dibuka lupa jadinya :D

    BalasHapus
  36. @jopi
    coba login lagi nanti malam
    kalau gak bisa hubungi saya lagi

    BalasHapus
  37. @oemar
    alhamdulillah semuanya memahami dan berhasil menggunakana rtikel ini utk kebaikan :D

    BalasHapus
  38. @akhatam
    oke seneng bisa bermanfat baut banyak blogger

    BalasHapus
  39. @2012
    sippp
    ilham :D
    sudah pulih ya
    semoga makin semangat lagi

    BalasHapus
  40. @03agoenk
    pasal berapa undang unhdang blogger gung hehehe

    BalasHapus
  41. @parenting
    makasih jgua kunjungannya ya :D

    BalasHapus
  42. @rizal
    sipp nanti saya blogwalking lagi

    BalasHapus
  43. @beben
    hahah kalau aku ganteng banyak dong kelebihan aku hehhe
    makanya dibagiu bagi gantengnya :D hehehe

    BalasHapus
  44. @ocim
    iya kang
    semoga bermanfaat saja

    BalasHapus
  45. @rio
    opke yg penting udah normal lagi

    BalasHapus
  46. info bagus niih, jadi kg usah susah2 nyimpen pass di hape :D xixixi...
    thanks udah sharing mas :)

    BalasHapus
  47. @teguh
    semoga bermanfaat saja ya mas

    BalasHapus
  48. salam sahabat
    ouw gitu tah,jadi kalo memang reset paswordnya berpengaruh nuh mas....thnxs n good luck

    BalasHapus
  49. @3884767832769746459.0
    maksudnya pengaturan cookie yang ada di browser ?

    BalasHapus
  50. ohhh gituu...
    cipp deh...kalo kelupaan bisa ganti lgi...

    BalasHapus
  51. tHanks bAnget iNfonya mAs,,
    nTi kLAlo luPA bisA pAke caR ini,,
    hehe,,

    BalasHapus
  52. @4180860847302877829.0
    aktifkan cookie
    kamu cari di bagian tools dari browsermu

    BalasHapus
  53. muwanteeeeeeeeeeepppppppp mas...

    pas banget,bingung aku malam ini..

    MAKASIH INFONY MASSS

    BalasHapus
  54. thanks mas,bisa di copy buat arsip jika sewaktu-waktu trjadi tragedi yang mengerikan tersebut,

    BalasHapus
  55. info yang bermanfaat buat seorang pelupa seperti ku.....

    BalasHapus
  56. @6876300681221033553.0
    oke dhana
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  57. @3715897149433211072.0
    iya
    semoga manafaat van

    BalasHapus
  58. @6837594834409483768.0
    sipp
    semoga bermanfaat saja

    BalasHapus
  59. @3568087766408272995.0
    gakl nyangka tenyata banyak yg ngalamin maslah soal pasword

    BalasHapus
  60. @7318150824883881673.0
    oke mas silahkan disimpan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  61. @3172805046199880830.0
    oke semoga bener bener bermanfaat ya

    BalasHapus
  62. @6430977857006913541.0
    oke, makasih mas

    BalasHapus
  63. sip nech buat saya yang sering lupa password, hahahah !!!!

    BalasHapus
  64. saya org yg suka lupa mas....terima kasih xa artikelx bermanfaat bgt....)y

    BalasHapus
  65. Wah kalo yang ini wajib di bookmark nih. atau bahkan di save aja.

    BalasHapus
  66. @mufi
    oke semoga bermanfaat beneran

    BalasHapus
  67. @misteri
    sipp
    makasih ya kunjungannya

    BalasHapus
  68. wah infonya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  69. mas klo misalnya akun saya di nonaktifkan bagiman pengembalikanya

    BalasHapus
  70. wah bagus nich, tapi tolong dong mas doyok publish tentang mengatasi blog yang di hack, coz blog saya ada yang mau nge-hack nie saya g bisa mengatasinya dan g ngerti sama sekali tentang hack-hackkan, maklum lah newbie hehehehe. Terima Kasih ^_^

    BalasHapus
  71. aduuuuh mas doy... ini kasus aye banget. sampe sekarang sy gk bisa masuk gmail, pastinya blog juga. password salah terus.
    dah coba reset tapi fasilitas resetnya gk keluar juga padahal username n captcha dan dimasukkan.... gimanaaaaaaaaa????

    BalasHapus
  72. wah maksih nih mas, ada temen lupa pasword. bermanfaat bangt nih... izin copas ya mas

    BalasHapus
  73. help donk..
    hari ni mau sign in diblog tp ga bs, krn msh pake akun lama yaitu pake yahoomail, trus ngklik bt yg pake akun lama tp waktu msukn username mlh dbilangx ga ada username itu, gmn tu?
    frustasi bgt udh..
    help..

    BalasHapus
  74. jgn lupa belakngnya ditulis @ymail atau @gmail gitu
    soalnya sekarang makin sensitiv loginnya

    BalasHapus
  75. saya masih kurang bisa mengerti, kan aneh lah wong saya lupa paswordnya kok disuruh cek di email yang biasa dgunakan untuk masuk ke blogger

    BalasHapus
  76. Thank's, baru kehilangan password blog ne

    BalasHapus
  77. Nice info, now i find my blog. :)

    BalasHapus
  78. mas saya lupa email yang saya buat login blogger gmna ne..? kalau paswordnya masih inet, mhon bantuannya, jwabanya tolong blz di http://www.deltanetkabunan.com/ thanks

    BalasHapus
  79. mau tanya mas.
    kalau kita ingat alamat blognya aja gmana...
    emailna lupa.

    BalasHapus
  80. punya email lupa password, ditanya "siapa guru pertama kamu?" 5x jawab salah :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer