Guest Blogger, Maaf Saya Mengubah Sistem

Akhirnya saya harus mengambil keputusan yang berat. Selama ini blog ini berjalan dengan beberapa author yang memiliki hak tulis sebebas-bebasnya, tanpa moderasi dan benar-benar langsung. Mereka dengan mudah bisa menulis dan memplublikasikan. Sebelumnya saya bekerjasama dengan ahli-ahli berikut ini untuk menulis di blog ini. Saya tulis berurutan berdasar yang paling banyak posting.

- Gus Ikhwan
- Muhammad Rizki Fadillah
- Kang Ndyteen
- Kang Roomen
- Kang Prafangga

Email masuk berupa kritik dan saran membanjiri kebanyakan membahas soal multi author yang justru membuat blog ini kurang seimbang. Banyak hal mulai arah tulisan, isi hinnga jadwal menjadi permasalahan. Banyak pembaca yang kesulitan mengikuti dan kesulitan arah. Berbeda dengan sebelumnya saat hanya diposting oleh dua orang yakni saya dan Kang Ndy. Dengan berat sekali akhirnya saya harus mengubah sistem yakni adanya penyaringan artikel yang akan tampil di blog ini.

http://www.powells.com/images/campbell_blog3_block480.jpg
Jika sebelumnya saya mengundang seseorang dan akun email mereka terdaftar di blog saya, kini saya memilih opsi yang sedikit menyulitkan Anda. Anda menulis dalam format word, kemudian Anda mesti mengirimkannya ke alamat email saya untuk saya saring. Untuk formnya akan saya sediakan di bawah ini.

Sekali lagi, saya mohon maaf kepada penulis karena setelah ini saya harus mencabut hak tulis mereka di blog ini secara langsung. Namun semua itu bertujuan agar blog ini berkembang lebih baik, semakin terarah dan membuat pembaca lebih betah tanpa kekecewaan yang mendalam.

Saya sangat mengharap kritik dan saran atas keputusan ini. Mohon berkomentar dengan komentar yang memberi saya masukan. Kali ini saya bukan mengharap sekedar kunjungan tapi benar-benar pendapat Anda.

Berita baiknya, sekarang semua pembaca blog ini memiliki kesempatan yang sama untuk menampilkan tulisannya di blog ini, dengan memberikan yang terbaik. Saya tidak tahu semua hal, dan Anda tentu memiliki banyak hal kecil atau besar yang benar-benar berbeda yang ingin anda bagi.

Kamis pagi, tanggal 4 Maret 2010... Maaf saya mengubah sistem...

Komentar

  1. Apa pun yang terbaik untuk blog ini dan niatan suci untuk membantu yang lain. semoga ini yang terbaik mas doy...

    BalasHapus
  2. kalau tika ikutan boleh nggak mas doyok, mbahas tutorial photoshop, siapa tahu ada yang suka

    BalasHapus
  3. apa sih yang engga buat masdoyok...
    saya sekalian nanya mas, navbar blog saya ko aneh yah....
    coba mampir deh....

    BalasHapus
  4. semoga bisa menjadsi jalan yang baik mas . . . oh yah mas saya mau tanya belakangan sedang ada isu penghapusan blog oleh blogger. dan selang beberapa saat setelah kejadian itu tiba2 komentar saya banyak yang hilang di postingan saya. saya tidak menghapus dan tidak merubah settingan. ada apa sebenarnya mas doy saya sempat bingung . . . saya berpikir hendak pindah ke wp tapi masih belum terpikir . .. mohon bantuannya mas doy . . .

    BalasHapus
  5. kaya saya mas.... : gag ada guest blog, hahaha!

    mau guest blog apa...? blog saya gak ada apa2nya.. jelek lagi.. :)

    BalasHapus
  6. Yang penting blog ini tdak padam...
    salam sukses dari ciamis

    BalasHapus
  7. whehehe ntar biar nggak ribut mbah...

    BalasHapus
  8. Pantesan, pas saya mau login ke Blogger, blog Mas Doyok nggak ada lagi...

    Tapi nggak papa... justru malah ngeringanin pekrjaan. Hehehe...

    BalasHapus
  9. BTW, format Word-nya yang .doc apa yang .docx (Word 2007)?

    Kalo bisa sih yang .doc, soalnya saya nggak punya Microsoft Word 2007. Tapi, klo boleh tau, ngedapetin Word 2007 bisa dari mana ya?

    BalasHapus
  10. yuuppp..... ini kan bukan blog komunitas Mas..
    ya kalau mau ngajak kerja sama tu... ya 2 atw 3 org aja lah... itu pun kalau sejalan... jgn kebanyakan.. ni aku lihat.. pengen.. banyak posting+traffick..dan pelanggan kecewa..... hiihihi.....ok deh. keep blogging...

    BalasHapus
  11. secara jujur saya perhatikan semua yang berkomentar jarang yang memberi masukan,kritik dan saran,,seperti artikel yang mereka sudah ketahui,
    dengan membuat cara seperti ini memang baik tapi saya tidak tertarik karena melalui proses penyaringan, apabila mas doyok mengundang sendiri mungkin banyak yang tertarik karna itu sebuah kepercayaan,(hanya sekedar saran dan kritik)

    BalasHapus
  12. salam sahabat masDoy...
    kalo menurut saya dengan adanya filter autor atau penyaringan dengan seleksi biar berbobot memang diperlukan,resiko multi publish memang beragam karena ide yang disampaikan-pun beragam asal inti dan maksudnya sama yakni tujuan memberikan manfaat bagi pembaca tentunya so saya tidak bisa berkoment layaknya komentar berbobot,namun yang saya lontarkan semoga nyambung dan di terima thnxs masDoy...good luck yo

    BalasHapus
  13. Lho, tidak hanya ngubah sistem penulisan dari author lain. tapi juga ngubah tampilan blog nih. Revolusi ya ^_^ Bgmnpun jg q tetap jadi fans mu Mas Doy!

    BalasHapus
  14. bukan Kamias pagi, tanggal 4 Maret 2010... Maaf saya mengubah sistem... kang, tapi kamis pagi, hehe. oiya nih mau tanya kang, kalo jadi guest blogger bisa dapet backlink gak??? ngarep mode: on

    BalasHapus
  15. klw mwnurut saya, itu keputusan yang tepat, artinya lebih terorganisir dalam sebuah blog... ok dah klw begitu.... tu..
    terus maju mas doy....

    BalasHapus
  16. wah tampilan baru nih blog....kayaknya bener di oprek total...hehehehee...selamat berjuang mengoprek blog ya..

    ngomong2 guest post,akhirnya saya bisa juga ikutan..whahahwahwhwhhawh

    BalasHapus
  17. mang napa ganti template mas? yang dulu udah keren kog~

    BalasHapus
  18. eggk apa-apa sob, lebih baik begini jadi lebih teratur dalam postingannya , sekalian juga untuk saya berkesempatan bikin tlisan disini...

    BalasHapus
  19. heheheh...ganti template nich...

    BalasHapus
  20. untuk dapat lebih maju memang kadang diperlukan langkah2 yang cukup sulit, mudah2an blog ini tambah maju

    BalasHapus
  21. Wahhh... tampil dengan wajah baru ya mas... makin keren aja nich...

    BalasHapus
  22. Keren mas template barunya... Loadingnya enteng banget... Sippp!!!

    BalasHapus
  23. Wajah baru.. nieh mas.. :)
    Yach.. yang terbaik untuk blog ini silahkan saja mas.. :)

    BalasHapus
  24. @oemar
    oke mas
    makasih selalu dukungannya
    ya
    semoga saya segera bisa memberi tutpr tutor unik lagi

    BalasHapus
  25. yg penting blog mas doyok, tetap memberikan informasi yg bermanfaat ..............

    BalasHapus
  26. Kalo gini semua jadi adil Kok MAs Doy..

    BalasHapus
  27. Apapapun makanannya, cari ngilmu advance ngeblog tetep di mas doyok!!!!!!

    merdeka

    BalasHapus
  28. kok blognya jadi ginih master...
    jadi gaya ginih euy...hmmm...mantap!!!

    BalasHapus
  29. Wah baru liat nih wajah masdoyok.co.cc yang ini...
    walaupun agak lebih sesek, tapi kayaknya lebih komplek. Untuk masalah author karena masih pemula saya mah dukung2 aja, yang ptg bisa tetep eksis aja

    BalasHapus
  30. Mas Doyok sang Master Revolusi nih...hehehe...
    Good suksess ya

    BalasHapus
  31. yang mas doyok lakuin sesuai dengan permintaan pembaca setia biar lebih baik lagi
    jadi ga salah mas.selamat dengan tampilan baru ini

    BalasHapus
  32. @sms
    oke
    sekarangsaatnya saya konsentrasi lagi posting dan upate tiap hari

    BalasHapus
  33. @abu
    gabt tampilan heheheh
    biar lebih sip

    BalasHapus
  34. @resia
    lagi di benahin terus biar terus enak di mata

    BalasHapus
  35. @beben
    oke seeeep :D
    meski belum 100 persen

    BalasHapus
  36. @iwan
    semoga bermanfaat saja ya :D

    BalasHapus
  37. @got
    oke got
    tinggal siapa yg terbaik memberi masukan :D

    BalasHapus
  38. @elsoul
    sipp
    makaasih ya dukungannya :D

    BalasHapus
  39. @tokonjo
    amiiiin kang
    semoga saja ya bisa bermanfaat

    BalasHapus
  40. @tika
    selama ini belum rencana bahas photoshop disini :D
    mungkin bis kita buat blog bareng

    BalasHapus
  41. @aditx
    apakah komen itu berbau spam??
    saya gak tahu dit kalau ternyat hingga komentar

    BalasHapus
  42. @secangkir
    hehehehe iya kakve :D
    sip dehhh

    BalasHapus
  43. @tips online
    makasih kunjungannya mas ;D

    BalasHapus
  44. @201
    makasih supportnya ilham
    akan terus posting pokoknya

    BalasHapus
  45. @iphud
    malah ribet juga cek email terus hehehehe

    BalasHapus
  46. @rizki
    terima kasih selama ini
    mohon maaf sekali saya cabut ya :D

    BalasHapus
  47. @pekanbaru
    oke mas
    pelanggan nomer satu :D

    BalasHapus
  48. @rizki
    terserah kok yg penting bisa saya baca aja :D

    BalasHapus
  49. @berita untuk negeri
    makasih mas :D
    namun mencari yg benar benar hebat dibidangnya sult juga ya :D
    akhirnya saya memilih ini dulu

    BalasHapus
  50. @berita untuk
    untuk negeri
    makasih mas :D
    namun mencari yg benar benar hebat dibidangnya sult juga ya :D
    akhirnya saya memilih ini dulu

    BalasHapus
  51. @dhana
    diharapkan bisa begitu dhana :d
    boar lebih berbobot

    BalasHapus
  52. @parenting
    sebenernya ada kerusakan tadi :D

    BalasHapus
  53. @agusta
    kayak oom itu modelnya :D
    di atas dan bawh ad link ke blogmu

    BalasHapus
  54. @pencari
    makasih sekalimmas :D
    saya juga bingung soal ni
    jadi lebih mantap menatap depan

    BalasHapus
  55. @jopi
    sudah lam pengen ganti dan bosen
    bertahan lama akhirnya saya pake ini dgn tetap mempertahankan ciri khas blog lama

    BalasHapus
  56. @bang salom
    siiip bang
    dukungannya uyaaa

    BalasHapus
  57. @alfi
    semoga bermanfaat ya alfii

    BalasHapus
  58. @upex
    okee :D
    mas semoga bermanfaat

    BalasHapus
  59. @waro
    iya mas :D
    sempet mikir gak enak itu jadi lama keputusannya

    BalasHapus
  60. Kalo memang itu adalah jalan yang terbaik. mengapa tidak mas. Kita semua pasti menginginkan yang terbaik.
    Pokoknya..!
    Apa pun koneksi internetnya. apapun domainnya, Apa pun stylenya belajarnya pasti di masdoyok.co.cc

    BalasHapus
  61. loh memang sebaiknya begini mas...
    btw, mas kadir mana?
    :D

    BalasHapus
  62. @abu
    oke mas
    makasih banget ya sudah disupport

    BalasHapus
  63. @ardian
    banyak masalah dan hal kang :D

    BalasHapus
  64. @7843578897486027491.0
    iya mas :D
    smoga bisa lebih baik yaaa

    BalasHapus
  65. klo menurut aku cara ini bisa lebih baik karena bisa membuka kesempatan kepada pembaca blog mas yang sering komentar dan berkunjung. Ini juga lebih fair karena nantinya artikel yang masuk akan disaring oleh mas, dan itu mungkin hanya mas yang mengetahui kategori artikel apa yang paling cocok dan paling bagus untuk diposting. Mungkin klo saran aku mas perlu sedikit membagi mengenai kriteria artikel yang sesuai dengan guest blogger diblog ini. jadi member juga membuatnya lebih terarah baik dari segi teknis maupun nonteknis. Selain itu ini juga membuat sistem penyaringan yang dibuat jadi lebih mudah, jadi mas ga terlalu repot untuk menyaring artikel mana yang paling cocok. Ya misalnya dari segi penulisan, tema, aturan keyword, minimal jumlah kata dalam artikel dll.

    Buat author artikel yang diatas mungkin memang menjadi tidak leluasa, tapi ini bisa jadi acuan dan semangat karena sekarang jadi bersaing sama teman2 yang lain yang ingin posting.

    Oh ya yang terakhir, mungkin klo misalnya artikel yang disaring itu apa akan diterima semua atau ada yang ga diterima. Maksud aku klo diterima semua, berarti hanya masalah penentuan waktu postingnya aja yang diatur. Tapi klo artikel yang disaring itu memang yang terbaik aja, terus yang lainnya itu ga masuk kategori berarti langkah selanjutnya apa dari mas? apa disimpan sebagai arsip atau dikembalikan ke pemiliknya dengan alasan spesifik atau yang lain. Jadi teman2 yang lain mendapat kejelasan mengenai status artikel yang dikirimnya dari mas. Dan klo misalnya ditolak mungkin mereka bisa menggunakannya kembali untuk hal yang lain dan tentu membuat rasa penasaran untuk berusaha membuat artikel lebih baik. Klo dari aku sih itu aja mas sarannya, jadi maksud aku sebaiknya lebih diperjelas lagi aturan mainnya sehingga blognya bisa jadi lebih mantap artikelnya. Thank

    BalasHapus
  66. udah lama gak kesini ternyata udah berubah ya masdoy,,jadi tambah keren nih..

    BalasHapus
  67. kasihan, mas doyok...
    kalo kataku sih mendingan jadiin guest lagi aja guestnya...
    biar lebih oke

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer