Mengapa Post Editor Baru Tidak Dilengkapi Tool Upload Video?

Saat kita menggunakan post editor baru kita disuguhkan dengan beberapa tool baru dan dan tool lama yang berfungsi lebih baik. Namun yang menarik diperhatikan, kita tidak akan menemukan tool untuk upload video lagi? Adakah alasan khusus?

Perhatikan screenshoot di bawah ini:

Sebagai blogger yang beberapa kali menggunakan video tutorial, saya memiliki pandangan sebagai berikut.
- Blogger lebih suka upload video ke youtube, lebih mudah dan tentu lebih cepat.
- Sebagian lagi lebih suka menggunakan video jadi dari youtube dan dengan mudahnya embed ke postingan mereka ketimbang bersusah payah upload dahulu.
- Hasil video lebih baik dengan proses buffer yang lebih baik.

 Pertanyaannya, mengapa blogger kemudian menghilangkan tool upload video di post editor barunya? Apakah beberapa list di atas disadari blogger karena jarangnya fasilitas ini digunakan? Yeah, mungkin Anda berpendapat lain namun jika Anda benar-benar ingin mencoba upload video hanya dengan post editor Anda silahkan berpindah ke post editor lama.
- Klik Pengaturan
- Lalu coba scrooling ke bawah kemudian pilih post editor lama.
- Lalu klik Simpan Setelan

Namun proses itu tak lebih baik ketimbang Anda langsung embed dari youtube.
Terkait:
- Upload Video dari komputer dengan Post Editor
- Cara Pasang Video di Blog dari YouTube

Membahas sedikit tingkah laku blogger, semoga bermanfaat.

Komentar

  1. saya jarang nih upload video...soalnya biin berat blog...hehehehehe

    kalau saya langsung embed dari yotube aja deh Mas... lebih mantaappp

    BalasHapus
  2. Mungkin salah satu alasannya mengapa dihilangkan adalah kurang populernya fasilitas itu sendiri... serta kemudahannya kalah populer dari youtube...
    makasih mas infonya

    BalasHapus
  3. Kebetulan saya jarang banget upload video di blogger..
    menurut saya lebih cepat dan nyaman menggunakan Youtube

    BalasHapus
  4. Q belum pernah posting pake vidoe Mas. Thank's infonya, jadi tahu ^_^

    BalasHapus
  5. owh ternyata post editor yang lama masih bisa dipakai juga yah, pantas teman saya kok blognya masih menggunakan post editor yang lama, terimakasih atas infonya mas doy..

    salam blogger :D

    BalasHapus
  6. he he he..post editor baru aja lah..sudah terlanjur jatuh cinta dengan post editor baru.. dan jarang sekali upload video mas..

    pencerahan yang sangat bermanfaat bagi kita semua kawan.

    BalasHapus
  7. salam sejahtera
    artikel ini sangat bermanfaat bagi saya
    kebetulan saya tidak tahu meng up-load video ke blog
    terima kasih

    BalasHapus
  8. Aku sukanya make yutup bwt masang video. Mslh bwt hum biar loding ga klamaan pgaturan format diatur 1 posting aja.

    BalasHapus
  9. makasih mas doyok infonya keren,, tak bosan saya setia mengunjungi mas doyok, mas doyok selalu mengasi triks-tips yang selalu segar untuk di baca,, hehe mirip es dogan ngak mas selalu segar,,sukses selalu mas doyok...

    BalasHapus
  10. Aku tak perhatikan itu, bahkan kalaupun masih ada, aku jarang pakai.. soalnya lebih mudah meng embed langsung sich.. ixixixi

    BalasHapus
  11. loh bukanya video google emang udah dipindah ke youtube semuanya? sekarang kan youtube udah jadi kepunyaanya google
    CMIIW

    BalasHapus
  12. @ardian
    memang namun blogger masih mengaktifkan fasilitas itu :D dan seharusnya kalau emamng ingin mengarahkan seperti itu post editor baru dilengkapi dgn tool youtube :D

    BalasHapus
  13. @seputar
    iya memang itu jauh lebih mudah

    BalasHapus
  14. @oemar
    makanya diakhir saya bilang
    'meski ini tak lebih mudah daripada embed langsung dari youtube'

    BalasHapus
  15. @dogan
    di tempat saya mah yg seger es degan :D
    makasih ya sudah berkunjung

    BalasHapus
  16. @ingrid
    kalau cuma satu posting memang ringan
    tapi seakan tak memberi kesempatan postingan yg lain

    BalasHapus
  17. @7 taman
    semoga bermanfaat ya
    silahkan digunakan

    BalasHapus
  18. @didik
    post editor baru juga sering error gak bisa besarkan kecilkan foto dgn mudah :D
    cuma ada tool small medoium itu ga bebas

    BalasHapus
  19. @local do
    oke :D
    coba saja mas
    masih bisa kok :D

    BalasHapus
  20. @prenting
    nah lengkapilah dgn itu ya :D

    BalasHapus
  21. @parenting
    oke seh
    semoga bermanfaat
    lengkapi postmu dgn video :D

    BalasHapus
  22. @yusuf
    memang mas
    utk pengetahuan saja :D

    BalasHapus
  23. @belix
    ya mas :D
    jadi lebih memilih kerjasama google dgn youtube D

    BalasHapus
  24. tapi aku udah upload 1 video...:) lihat aja di label hewan peliharaan, itu post nya dulu, bulan apaaa gitu, terus kan aku pindah blog, terus aku copas :)

    hmm...

    BalasHapus
  25. mau tanya mas,kenapa ada post editor lama dan baru,kenapa ga digabung sekalian ya?terus kalau bikin caption di gambar kudu masuk blogger in draft dulu,ribet ya mas,hehe..tp jangan dijawab karena gratisan ya:D

    BalasHapus
  26. @3408044180963189024.0
    sekarang mudh lewat youtube kan kak

    BalasHapus
  27. @ureh
    soal di draft dulu itu karna baru percoban
    nanti kalau dirasa sudah pas dan siap edar baru diresmikan

    nah soal lama dan abru
    mungkin blogger masih memberikan kesempatan pada yg udah terbiasa dgn editorlama

    BalasHapus
  28. ternyata langsung dijawab sama mas doy,makasih penjelasannya mas,jadi paham sekarang

    BalasHapus
  29. ok mas doyok . .
    sekian lama saya blogger. .
    baru tahu sekarang cara ini, . .
    terima kasih . . .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer