Optimasi Kontes Seo - Posting Pengawal Artikel Utama

Semakin hari semakin banyak kontes SEO, dengan semakin ketat persaingan. Jurus pertama soal backlink sudah dilakukan banyak orang (Baca: Optimasi Kontes SEO - Backlink Berkualitas Katrol Posisi), kini saatnya Anda mempertahankan posisi Anda dengan cara lain. Anda masih ingat postingan saya dalam SEO Tour, tentang penggunaan judul dengan label yang benar-benar ampuh, yang membawa saya mendapatkan sitelink dan banyak kunjungan dari Google? (Baca: SEO Tour - Judul dengan Label) Ini tidak jauh berbeda.

http://oestsetnoc.iblogger.org/wp-content/uploads/2009/10/oes-tsetnoc-recap.jpg

Tugas kita adalah membuat postingan pengawal postingan utama kontes. Misal Anda mengikuti kontes SEO dengan keyword tertarget "Kontes SEO Kehormatan Bangsa", sudah tentu Anda membuat postingan SEO dengan judul "Kontes SEO Kehormatan Bangsa". Namun Anda tidak sendiri membuat judul itu. Ada ratusan bahkan mungkin ribuan. Sekarang diantara judul-judul yang sama, Anda harus membuat google menganggap Anda lebih 'relevan' dibanding yang lain. Caranya adalah membuat google menemukan lebih banyak keyword yang nyenggol dengan keyword kontes dalam blog Anda. Karena yang paling mudah diindeks tentu saja judul postingan, maka kita optimasi saja dengan postingan-postingan baru yang disebut postingan pengawal.

Nah, postingan pengawal itu misal Anda beri judul, "Kontes SEO Kehormatan Bangsa di Minggu Ke Tiga", dan Anda bisa isi postingan dengan misalnya jumlah peserta sementara dan harapan Anda untuk menang. Jangan informasikan hal-hal yang memperkuat pesaing Anda seperti menginformasikan posisi 1 - 5 sementar. Itu akan membuat beberapa orang datang kesana dan memperkuat pesaing Anda. Selanjutnya, misal Anda posting dengan judul "Menjaga Kehormatan Bangsa", isinya sebisa mungkin kaitakan dengan kontes namun tetap memiliki bobot dalam hal lain, yakni pencerahan mengenai bela negara. Ini semua tergantung kreativitas Anda.

Silahkan, uji kemampuan Anda dan seberapa besar kreativitas Anda dalam mengejar posisi. Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Satu lagi nie tips yang bermanfaat buat kontes SEO mas. Saya nanti terapkan buat artikel kontes saya. Makasi ya!

    BalasHapus
  2. ok,,,mas saya juga lagi ikutan kontes seo nih !!!
    ini artikel yang saya cari2

    BalasHapus
  3. Sangat membantu mas doyok ... keep posting

    BalasHapus
  4. info yg sangat bagus gan,,thanks

    http://fullydownloadzer.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Mantap sekali gan, itu sangat sesuai dengan google yaitu RELEVANSI..

    BalasHapus
  6. Hebat mas, saya juga lagi perdalam ni, dan lagi mengikuti kontes SEO yang berlangsung.
    Dukung saya ya mas Doyok kontes SEO saya, mohon dukungannya mas :D

    BalasHapus
  7. jadi ada juga tho artikel pendamping hehehe baru tahu saya mas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer