Submit Blog Ke Google Blog Search

Cara manjur untuk membuat blog Anda tembus di search enginee adalah dengan memanfaatkan webmaster tools. Anda bisa daftarkan dan submit sitemap Anda disana. (Baca: Kumpulan Artikel Pemanfaatan Webmaster Tools) Dengan begitu google akan lebih baik indeks blog Anda. Namun apakah Anda sudah tahu google blog search?

Perhatikan gambar di bawah ini:

Gambar itu akan muncul di bagian bawah hasil cari umum Google. Jika seseorang tidak menemukan hasil yang cocok untuk keyword yang ia cari, Google akan memberi saran untuk hasil cari lebih khusus yakni dari blog. Nah, itu berarti di samping layanan pencarian umum, Google juga menyediakan layanan pencarian lebih khusus yang hasilnya diambil dari konten blog. Jika google menyediakan fasilitas itu tentu ada juga pasar yang menggunakannya bukan?


Ini peluang untuk Anda menambah traffic. Silahkan kunjungi http://blogsearch.google.com untuk lihat lebih jauh.
 
Dan jika Anda merasa belum masukkan alamat blog Anda disana? Silahkan daftarkan di http://blogsearch.google.com/ping. Masukkan url blog Anda dan klik tombol Submit Blog. Semoga tips singkat ini bermanfaat bagi Anda dan menambah sumber traffic Anda.

Komentar

  1. Makasih untuk tipsnya mas...

    BalasHapus
  2. langsung dicoba blog searchnya mas doyok,,
    makasih nihh

    BalasHapus
  3. Bermanfaat sekali artice tutorialnya, mas doyok nie tau ajah info-info IT terbaru, thanks banyak mas...!

    BalasHapus
  4. menarik sekali mas langsung deh dipraktekkan semoga traffic aku bertambah selama ini dikit banget

    BalasHapus
  5. Ane ad s4 dnger mas, tp ga tw fungsix. Ternyata bgus ya bwt dtangkan trafik.Sip master infox .,ane lngrung ke tkp..trims yo..

    BalasHapus
  6. makasih infonya mas..sangat brmanfaat

    BalasHapus
  7. Dicoba mas doy itung - itung promosiin blog ^_^

    BalasHapus
  8. Keren tutorialnya mas Doyok^ Keep Posting.

    BalasHapus
  9. wah mantap mas,,,,

    makasih infonya.

    BalasHapus
  10. wah yg ini belum tau tuch.. makasih mas doy.. langsung k tkp..

    BalasHapus
  11. siip deh...langsung di praktekkan nih mas
    makasih postingannya bermanfaat banget buat pemula seperti saya ... :D
    mampir balik yuk mas....monggo

    BalasHapus
  12. NO coment dah mas doy.... langsung aku coba.....

    BalasHapus
  13. eits...tapi kok aku belum liat submit2 kaya' di screenshot,mas?

    BalasHapus
  14. salam sobat
    tutorial siip mas ,,
    saya bisa langsung mencoba nich,,
    membuat blog tembus di search enginee.
    apa kabar mas Doyok?
    maaf lama ngga berkunjung kesini.

    BalasHapus
  15. Jgn kebanyakan nanti kena sandbox

    BalasHapus
  16. ngikut kk'....

    pengen submit juga ke situ thxya kk atas infonya.....

    BalasHapus
  17. Langsung diklik linknya:d,thanks

    BalasHapus
  18. Langsung Meluncur Mas Doy!!!

    BalasHapus
  19. Wah saya sudah submit blog saya ke 3 google. Google Indonesia, Google International sama Google Deutschland :)

    BalasHapus
  20. owh gitu ya,,,, coba ane cermati dulu kang

    BalasHapus
  21. makasih infonya....tapi kebanyakan melupakan cara yg satu ini :)

    BalasHapus
  22. mantap infonya mas,blog saya juga nangkring di situ :P

    BalasHapus
  23. lama tidak ke tempat mas doyok, semoga tetap bahagia...

    BalasHapus
  24. coba ah...
    makasih mas tipsnya...

    BalasHapus
  25. wah, pas banget neeh buat blogku yang belum ada 1 bulan ini. makasih banget masdoy...

    BalasHapus
  26. menculur bos....sapa tauk nongkrong bersandingan dg blognya jupe...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  27. makasih infonya, segera ke TKP

    BalasHapus
  28. makasih tipsnya mas doyok,langsung meluncur ke tkp neh

    BalasHapus
  29. Inilah hal yang selalu membingunkan .........ketika memanfaatkan mesin search google, ternyata ada manfaat untuk blok kita. Thanks

    BalasHapus
  30. hmmm,, tidak terlalu menjanjikan traffic ya,, tapi saya coba dulu ah...

    BalasHapus
  31. Good news, I like it mas doyok. . . hahahaa . .

    BalasHapus
  32. Jujur mas doyok.. saya baru tau hal ini. terima kasih mas atas informasi2 yg bermanfaat khususnya utk pemula seperti saya ini

    BalasHapus
  33. makasih tipsnya mas....

    sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  34. Sumpah keren nih blog full SEO..Pengen kaya gini deh...lama kali belajarnya....hhhh

    BalasHapus
  35. terima kasih infonya. ini salah satu yang saya cari saat ini :)

    BalasHapus
  36. saya sudah submit...tks infonya

    BalasHapus
  37. barusan submit 2 blog baru.
    trima kasih tips-nya Mas Doyok..

    BalasHapus
  38. wah....
    mantap bnget, pling lengkap tips seputar blog hanya masdoyok aja kya nya dah,

    mas lhat blog saya donk, d mna lagi yg kurangnya..
    http://komikblaze.blogspot.com

    BalasHapus
  39. tanks masa doyok atas infonya infonya sangat bermanfaat buat saya

    BalasHapus
  40. thankinfonya mas langsung praktekin niih

    BalasHapus
  41. langsung meluncur ke TKP gan,,
    manteb nih

    BalasHapus
  42. trims info nya, tp kalo sudah terindex di web search bukankah d blog jg otomatis k index jg?

    BalasHapus
  43. Terima kasih mas doyok informasinya..
    krusial nih informasi buat blogger..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer