Upload dan Edit Online Foto Langsung dengan TinyPic

Kebanyakan orang dewasa masih memiliki pemikiran seperti anak kecil, termasuk ketika mereka menemukan postingan panjang tanpa gambar. Sedikit banyak akan membosankan kecuali Anda mampu memunculkan kekuatan kata-kata Anda. Cara mudah untuk menutupi kekurangan dalam kata-kata adalah kelengkapan. Disinilah gambar sangat berperan. Baik berfungsi sebagai penjelas dan petunjuk, sebagai ilustrasi ataupun sekedar penyegar.

Di sisi lain gambar Anda tentu menambah berat badan Anda. Jadi, Anda mempunyai satu tugas lagi yakni mengolahnya. Paling tidak Anda bisa menemukan tempat penyimpanan gambar yang terpercaya, ringan dipanggil dan tak sering error. Saya punya rekomendasi. Saya menempatkan TinyPic sebagai tempat hosting gambar favorit. Kita bahkan bisa edit foto kita disana langsung setelah upload untuk kemudian menjadi hasil akhir. Semuanya tak mengharuskan Anda mendaftar.

Upload Foto
1. Yang pertama Anda lakukan tentu saja siapkan foto Anda dan pergilah ke tinypic.com
2. Ambil gambar Anda dari komputer dengan tombol Telusuri/Browse
3. Ada pilihan tag untuk menentukan kategori gambar Anda, agar gambar Anda lebih mudah ditemukan dengan keyword tertentu. Ada juga resize untuk atur ulang ukuran agar lebih kecil atau besar.
4. Jika sudah klik tombol besar Upload now.

NB: Anda juga bisa upload langsung dengan mode URL. Caranya centang radio button url dan masukkan alamat gambar pada kolom pertama (berlabelkan url) isi dengan alamat gambar yang Anda inginkan. Lalu sama klik Upload Now.
Setelah Anda klik, maka tunggulah proses pengunggahan sebentar. Beberapa saat kemudian Anda bisa mendapatkan hasilnya. Gunakan hasil pada Dirext link for Layouts untuk di pasang di postingan Anda.

Edit Online
Jika Anda ingin mengolah dulu foto yang Anda unggah, TinyPic telah menyediakan fasilitasnya.
1. Perhatikan di samping kanan kolom info unggahan. Klik Edit.
2. Ada dua pilihan aplikasi yang disediakan, yakni Fotoflexer dan Glogster. Selama ini saya hanya gunakan Fotoflexer.
3. Akan ada banyak pilihan menu disana. Auot fix yang memperbaiki foto Anda otomatis, pengaturan cahaya, dan yang sering saya gunakan adalah pengaturan kustom ukuran gambar. Jikas masih belum puas dengan editan Anda silahkan ke bagian Effects karena Anda bisa terapkan berbagai effect menarik disana hanya dengan klik dan preview langsung. Coba juga bagian Decorate untuk menabahkan objek-objek baru pada foto Anda. Saya tak bisa menjelaskannya satu-satu karena ada begitu banyak fasilitas. Silahkan Anda coba dan berkreatifitas sendiri.
4. Jika Anda telah puas dengan editan Anda silahkan klik Save a Copy.
5. Pada sidebar kiri Anda dapatkan link gambar Anda yang telah diedit.

Semoga Anda mengawali pagi ini dengan baik. Semoga postingan ini bermanfaat.

Komentar

  1. tapi kalo ngedit lelet, mas...
    kalo aku upload foto dari situ terus ato nggak dari langsung dari blog :)
    oh ternyata bisa url juga :)

    BalasHapus
  2. wahwahwah...aku tadi PERTAMAXX...horeee....lagi2 pertamaxx...:)

    BalasHapus
  3. wah mas doy sering pakai tinypic yah mas ???

    BalasHapus
  4. tiny pic..?? seperti nya saya familiar dengan yang satu ini.. :)

    BalasHapus
  5. saya sudah coba Mas, tapi lambat banget ya diaksesnya... hehehe..maklum saya pake koneksi internet lemott...hehehehe

    makasih Mas infonya...

    BalasHapus
  6. langsung ke TKP Mas,

    mudah-mudahan ngga berat aksesnya..maklum, saya pake koneksi internet lemot, hehehehehe

    BalasHapus
  7. bagus Mas infonya...

    menarik untuk dicoba..

    BalasHapus
  8. bagus neh artikelnya sob, aq buatin tutor videonya boleh gak neh..? tapi ttp saya masuk ke blog ente sob...

    BalasHapus
  9. iya mas lebih cepet dari pada imageshack. tapi ni g dihapus kan gambarnya?

    BalasHapus
  10. atau jangan2 dihapus juga seperti saudaranya..

    makasih infonya mas.

    BalasHapus
  11. wah, klo ini sudah sering aku coba, tapi klo ngedit baru tau, makasih ya infonya telah bikin aku ngerti fungsi dari tinypic selain untuk upload foto

    BalasHapus
  12. Bisa pindah ke TinyPic nih kalo upload photo, trus apa kekurangannya

    BalasHapus
  13. @tvcute
    kalau menurut saya ini udah yg terbaik :D
    tapi namanya menurut saya ya belum tntu orang lain berpikiran sama

    yg aiun yg bisa dicoba imageshack.us

    BalasHapus
  14. @lina
    oke mbak silahkan dicoba saja ya
    semoga bermnfaat

    BalasHapus
  15. @berita bola
    makanya kalau nemu apa apa dicoba sampai tuntas bang LD
    banyak yg tersmbunyi

    BalasHapus
  16. @artikel islami
    selama ini saya pake gak mas :D

    BalasHapus
  17. @hapia
    enggak mas keknya selam ini
    saya gua sering pake imagexhack
    photobucket ndak percaya lagi mas ane hehehe

    BalasHapus
  18. @tukang edit
    boleh saja kok mas monggo :D
    terserah mas we baiknya
    yang penting bermanfaat

    BalasHapus
  19. @bisnis online
    silahkan saja ya
    semoga bermanfaat buat kamu mas

    BalasHapus
  20. @seputar-in
    kalau menurut saya ini udah yg paling cepet soal host gambar mas :D

    BalasHapus
  21. ok mas doyok,, cari lagi yang lain,, apapun tulisan mas doy,, akan saya baca,,

    BalasHapus
  22. @secang
    udah sering apek ya affan
    tapi udah sering pake aplikasi editnya kah???

    BalasHapus
  23. @1998279109302472390.0
    oke mas
    lalu di bendel yaaa

    BalasHapus
  24. @aditx
    iya saya merekomendasikan ini mas :D

    BalasHapus
  25. @kak ci
    makasiua udah jadi pertama
    semopga bermanfaat aja kak

    BalasHapus
  26. @blogdunia
    oke mas makasih ya supportnyaaa

    BalasHapus
  27. mas doy, ini embed video tutorial beriklan ria di youtube dunlud via 4shared file notepad http://www.4shared.com/file/241440693/fa79ff4f/embed_video_tutorial_youtube_a.html

    BalasHapus
  28. mas doyok,saya membaca artikel mas doyok tentang manipulasi tag heading. pada dasarnya mas doyok menerapkan gag di blog mas doyok sendiri? saya mau menggunakannya. tapi ada resikonya gag? mohon penjelasannya sebelum saya bertindak lebih lanjut. kalo untug meta tag,baik title,blogpage nmae,description,maupun keyword sya sudah mengoptimasi menggunakan cara oom

    BalasHapus
  29. makasih mas,artikel nya top abis

    BalasHapus
  30. aq daftar tinypic kok sulit bgt yah mas doy, kenapa yah ?

    BalasHapus
  31. @tukang edit
    makasih mas nanti sya pasang

    BalasHapus
  32. @kpi
    iya saya pake trik yg didapet dari kang choen itu

    BalasHapus
  33. @jopi
    iya saya pke trik yg saya dapet dari kang choen itu

    BalasHapus
  34. @sms cinta
    oke semoga bermnfaat saja yaaa

    BalasHapus
  35. @rizk
    ndak usah daftar bisa kok

    BalasHapus
  36. saya langganan tinypic mas,recomended pokoknya :D

    BalasHapus
  37. @ureh
    sipp saya kalau gak pake ini (tentu nomer satu)
    lalui pake imageshack.us

    BalasHapus
  38. ahhhhhhh ngedit nya kampungan amat ngak dA yAng mantap ye

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer