Artikel Yang Terkirim Kepada Pelanggan Hanya Ringkasan

http://www.design-logix.co.uk/images/blog-images/email.jpgMemiliki banyak pelanggan lewat email adalah hal yang diinginkan banyak blogger. Akan banyak orang yang tahu saat kita update, namun efek sampingnya bisa jadi beberapa orang tidak akan ke blog kita lagi dan memilih membacanya lewat email. Akhirnya kunjungan berkurang walau artikel kita masih tetap dibaca.

Bagi Anda yang mengalami problem serupa, Anda bisa ikuti trik berikut ini. Setting artikel yang dikirimkan ke email pelanggan hanya sebagian atau tidak keseluruhan artikel. Jadi, dengan terpaksa pelanggan akhirnya datang ke blog jika itu benar-benar bermanfaat.

1. Login ke feedburner.com dengan akun gmail Anda.
2. Klik Nama Blog Anda di daftar feed Anda.
3. Pada tab menu atas pilih Optimize.

4. Pada sidebar kiri klik Summary Bunner. Jika belum aktif silahkan klik Activate untuk akitfkan layanan ini.
5. Pada Maximum Length isikan angka jumlah karakter yang akan dikirmkan kepada pelanggan kita. Pada Teaser Anda dapat menambahkan pesan Anda di bawah ringkasan artikel.
6. Klik Save.

Saya Punya Tips Untuk Anda...
- Jangan buat terlalu sedikit karakter yang dikirimkan. Seseorang bisa saja berlangganan artikel kita karena ingin tahu update artikel dengan cepat atau dia ingin membacanya lewat email. Untuk alasan kedua, jika Anda setting terlalu sedikit karakter bisa jadi pelanggan malas dan berhenti berlangganan. Ini karena terlalu sedikit karakter, misal hanya 10 baris, menyebabkan artikel Anda belum ditangkap dan belum terlihat menarik. Atur ringkasan lumayan panjang.
- Isi Teaser dengan petunjuk untuk pembaca. Misal saja kalimat ajakan, "Klik Saja Judul Untuk Melanjutkan Artikel Ini". Pesan ini memberi tahu pembaca cara melanjutkan. Jangan biarkan pelanggan bingung untuk melanjutkan atau tidak tahu itu hanya ringkasan. Beri petunjuk!

Semoga artikel ini bermanfaat dan blog ini masih berjalan sesuai yang Anda harapkan...

Komentar

  1. sayang nih mas doy aq g punya banyak pelanggan lewat email makanya widget aq lepas

    BalasHapus
  2. apa kabar mas doyok,,makasih infonya,ini hal baru,saya memang udah lama ga kunjungi feed burner,,langsung ke tkp mas doy

    BalasHapus
  3. Ini dia yang aku tunggu-tunggu mas...
    Langsung aku coba dulu mas...

    BalasHapus
  4. Sangat berguna bagi blog yang banyak pelanggannya...kalau blog aku?gak ada yang jadi pelanggan karena dari pertama kali membuat blog gak bisa memasang widget pelanggan mas...hik hik

    BalasHapus
  5. sangat berguna ni mbah
    makasih infonya
    mampir bvalik ya mbah

    BalasHapus
  6. benar sob aku udah lama cari artikel kyk gini, emang aku berpikiran seperti kamu juga.. tapi aku mau tanya kalau feed ke facebook sebagian juga gimana ??

    BalasHapus
  7. @agar
    ya seperti di atas dn didaftarkan ke facebook link yg udah di bakar ke feedburner
    atau kalau daftarkannya pake feedblog
    maka bang imoel
    setting - feed
    pilih short

    BalasHapus
  8. berawal dari kesalahan Q. kapok22222

    BalasHapus
  9. ada pendapat juga yang mengatakan bahwa untuk artikel yang dikirim melalui feedburner sebaiknya artikel penuh supaya lebih memudahkan pelanggan membaca melalui email tanpa harus membuka blog, sebelumnya makasih atas infonya

    BalasHapus
  10. bingung saya kalo komen di sini, saya cuma bisa komen, makasih sharenya mas....hehe..

    BalasHapus
  11. @blogging
    nah itu lah mas :D
    makanya kan sudah saya bilang ada dua jenis pelanggan dan mereka malah bisa lari :)

    ini juga sebuah pilihan
    tips di atas untuk anda yg memilih cara ini
    nmakanya kan ada dampak baik dan buruk

    tapi semua kembali ke kebijakan pembaca artikel
    mau gunakana atau ndak
    silahkan saja... sesuai keinginannya dan pertimbangan yg berbeda setiap blogger

    BalasHapus
  12. Terima kasih atas infonya, trik ini bisa meningkatkan trafik pengunjung , iya kan???

    BalasHapus
  13. makasih mas doy untuk artikelnya...
    Akan coba saya terapkan...

    BalasHapus
  14. ohhh gitu ya masdoy
    langsung meluncur ahh tuk mengoptimize feedburnernya...

    BalasHapus
  15. Saya mah mending ditampilin full aja deh...

    BalasHapus
  16. makasih mas dooy, atas ilmunya, tapi pelanggan aku masih 3, hehehehehe, supaya banyak gimana yaaah??

    BalasHapus
  17. mengunjungi sahabatku mas doyok .... dengan artikelnya yang selalu up to date .......

    BalasHapus
  18. mantap artikelnya masdoy :))

    BalasHapus
  19. entah kenapa saya ko' males optimalisasi feedburner takut klo menyusahkan orang... atau takut menuhin kotak spam heheheheheh

    BalasHapus
  20. wah dapt ilmu baru lagi ni.... makasih ya entar tak coba praktek hehehe... salam sukses

    BalasHapus
  21. betul juga ya..harus ringkasannya saja yg di kirim ke email penggemar kita

    BalasHapus
  22. dapat ilmu lagi nih thx banget mas atas infonya, baru tau sekarang..

    BalasHapus
  23. setuju mas, langkah ini pasti bisa membuat pelanggan jadi penasaran untuk membaca lebih lengkap info yang ditawarkan. karena pelanggan juga bisa membaca dan menagkap maksudnya dengan jelas dengan pengaturan inti artikel. Thank mas infonya

    BalasHapus
  24. sudah saya coba mas :) Thanks infonya.

    BalasHapus
  25. oke juga mas tipsnya, thanks ya...

    BalasHapus
  26. ini yang aku cari blog ga ada yang mau kirim dulu bayak tapi ko pada lari hehehe untung ada ini thx ya info ya

    salam dari akbar yahya
    http://topblogakbar.blogspot.com
    (Thz bagat)

    BalasHapus
  27. wah mantap mas,,,ini bisa jadi senjata untuk mendatngkan pembaca ke blog,,,,

    langsung ke tkp!!!

    BalasHapus
  28. thnx mas doy, akhirnya blog yang auto posting, bisa lumayan di hindari :D

    BalasHapus
  29. thanks bro artikelnya, ini yang aku cari2 dari kemarin, salam kenal bro

    BalasHapus
  30. Kira-kira, berapa karakter ya yang sekiranya Bagus gitu?

    BalasHapus
  31. Welaaa. ni dia yg lagi sya cari sob.. thanks berat ya.. kapan2 ijin copas juga ah..

    BalasHapus
  32. wah top banget... ajib om??? arikelnya sangat saya terima.. makasih atas infonya... good job 100%

    BalasHapus
  33. asli aq baru tau sekarang , suwon yoo.. oya klo kmu mau beli emas mampir ok bro...

    BalasHapus
  34. .judulnya kurang SEO friendly gan, , , ane nyarinya suliiit banget . . . yha ini yg aku cari . . . dari kemaren kepala pusing mikirin nasib subcriber . . .

    BalasHapus
  35. makasih nih tipsnya, bisa buat menghindari auto post nih ! ☺

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer