Manipulasi Jumlah Pengunjung Online di Blog

Saya katakan di awal, "Postingan ini tergantung kebijakan Anda". Saya tidak mengajak Anda berbohong namun ini hanya salah satu trik di dunia blogger dan saya coba menyajikan plus minus nya untuk Anda. Sebelumnya apakah Anda sudah tahu widgt online dari whos.amung.us? (baca: Widget Online Whos.Amung.Us). Nah widget ini akan menampilkan berapa banyak orang yang sedang berada di blog kita. Bagi yang pengunjungnya masih sepi, adanya widget ini kadang malah menampilkan blog tersebut sepi (sayapun sering stress ketika melihat widget hanya tampilkan satu dua orang, rasanya pengen copot). namun bagi yang pengunjungnya banyak dan widget menampilkan angka yang besar, itu menjadi daya tarik tersendiri dan beberapa orang akan tertarik untuk kunjungi berkali-kali hanya sekedar cek angka itu.

Nah kembali lagi ke soal manipulasi. Sekarang, jika Anda memiliki banyak blog, dan ingin angka online Anda banyak, jadikan saja jumlah pengunjung online semua blog Anda menjadi satu. Caranya? Sangat mudah sekali. Ketika Anda dapatkan script dari whos.amung.us, silahkan pasang script yang sama di beberapa blog Anda. Jadi satu script untuk semua blog. Alhasil widget yang Anda pasang akan menampilkan semua yang online dari beberapa blog Anda.


Berikut screenshoot list daftar pembaca yang sedang online:


Nah, yang saya lingkari menunjukkan ada satu orang yang sedang online di www.masdoyok.com. Sementara yang lain adalah daftar online di blog ini. Ini membuktikan cara ini berhasil memanipulasi jumlah pengunjung online. Beberapa pengunjung yang lewat kebanyakan hanya akan lihat widget tersebut, dan otomatis berpikiran jumlah itu adalah jumlah pengunjung online di blog Anda. Namun, jika ada orang yang klik widget tersebut, dan lihat list online seperti gambar di atas, maka akan ketahuan bahwa widget tersebut tidak menampilkan pengunjung online 'hanya' dari blog Anda, tapi dari beberapa blog. Sekarang, jika Anda menggunakan trik ini, maka jumlah online akan sama di semua blog yang Anda pasangi script 'yang sama'. Kembali kepada Anda, ini hanya trik, Anda yang menentukan.

Terakhir, selamat buat para blogger yang sedang deg-degan menunggu 6 jam terakhir sebelum penutupan kontes Catatan Blogger Seo Matre Ajib. Yang pasti, semuanya tak bisa jadi yang nomer satu... Jika menang selamat, jika belum menang, itu menjadi pemacu untuk lebih baik lagi.

Komentar

  1. waawkkawkwa mantaps tutorialnya...aku coba dolo dah xixixixi

    BalasHapus
  2. kekekeke... triknya jitu mas doyok..
    tapi kalau seandainya memakai WIDGET bawaan wibiya dari Widget Online Whos.Amung.Us juag sch berlaku kgk ya MAS kira2 ;))

    BalasHapus
  3. boleh bolehh, bisa bisa, dapat dapat - dipake nii tips manipulsinya

    BalasHapus
  4. keren tipsnya mas,haha..
    *btw,mas doy tau script whos.amung.us milik kang rohman ga??mau saya pasang di blog saya :ngakak: kan keren tuh yg online banyak terus :hammer:

    BalasHapus
  5. @bang salom: ckakakakakak, o o kamu ketahuan ;P
    ms doyok, mantab ma, belum tak praktekno soale

    BalasHapus
  6. WAH HEBAT NI MAS DOYOK

    ( http://topblogakbar.blogspot.com/ )

    THX INFO YA

    BalasHapus
  7. kalo saya pake script jadi orang yang berkunjung di blog saya yang lain , ada juga di blog kita tuju , datanya terlihat di flezit

    BalasHapus
  8. iya mas kadang dengan ketika melihat widget hanya tampilkan sedikit pengunjung bisa kurang semangat juga, jadi sekarang saya belum pakai lagi widgetnya :D
    makasih tipsnya..

    BalasHapus
  9. wah..wah.. boleh juga nihh... hahaha

    BalasHapus
  10. Lagi lagi, gagal pertamax lagi :( Tapi gpp, infonya keren nih. lumayan untuk bangga2in blog sama temen hehehe

    BalasHapus
  11. wah keren nih mas doy, bisa tau pengunjung meng akses apa

    BalasHapus
  12. wkwkwk keren artkel nya...
    kalau aku pilih jujur aja.
    karna lebih dinikmati hasilnya.
    terimakasih tips nya mas...
    bermanfaat untuk menipulasi ni hahaha

    BalasHapus
  13. kok nggak muncul... setelah ini pasti muncul

    BalasHapus
  14. oh, bisa ya mas? thx mas doyok....

    BalasHapus
  15. hmmm...aku gak tertarik sih ama jumlah berapa jg yg onlen...aku lebih sreg dg SILATURAHMI...bkn sombong dan mau menyombongkan diri...aku dak pernah absen ke web yg mnrt aku emang good good artikelnya...wong yg aku cari emang dr artikelnya itu...dan ampe sekarang ada lebih 15 web yg wajib aku harus datangin...dan itu memang pengunjungnya sedikit...by the way balik lg ke diri, mau apa kita di blog ini, kalo mau dapat nominal pengunjung yg segede BUTA...itu mah hal cetek yg dilakukan...
    SALAM BLOGGER SEJATI...SILATURAHMI NUMBER ONE

    BalasHapus
  16. WAH ada manipulasi pengunjung juga, disangka cuma politik yg bisa di manipulasi hehehehe

    BalasHapus
  17. orang jujur lebih disayang tuhan mas doy...aku suka kalimat, (sayapun sering stress ketika melihat widget hanya tampilkan satu dua orang, rasanya pengen copot). perasaan ini sering aku alami juga. heheee....

    BalasHapus
  18. wkwkwk... perlu dicoba nich mas... hahaha...

    BalasHapus
  19. Wah... lagi lagi mas doyk, buat posting yang menarik ni, semangat terus mas udah PR 4 skarng , semoga menjadi blogger teladan indonesia yang masih mau berbai ilmu dengan Newbie, Oya mas hidayat, klo bisa sampean buat shoutmix premium donk biar ane bisa online terus disini coz ane kena banned ni dari shoumix KR ... yach...

    BalasHapus
  20. Hahahaiii.. berarti saya tertipu hehehehe :D
    But nice tips lah, bikin PD hehehehehehe

    BalasHapus
  21. semuanya saya sendri ndak pake
    saya cuma pake hari ini buat contoh

    BalasHapus
  22. Iya. Setuju dengan banyak blogger. Lebih baik yang asli-asli saja. Itu juga berpengaruh pada konsistensi pengunjung. Jika mereka klik dan ternyata.... justru mereka malah lari.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  23. hehehe bisa aja ngakalinnya, ya positif negatifnya tergantung tujuan masing2. Thank mas buat triknya

    BalasHapus
  24. Ide yang cemerlang.
    namun seperti pepatah mengatakan,
    sesuatu yang dihasilkan dengan kebohongan adalah petaka....


    hehehehehhe.... bravo blogger

    BalasHapus
  25. Trik lama, saya punya trik yg lbih jitu mas. Kalo trik yang mas gunakan ini akan memperberat blog krna script yg trlalu bnyak. Kalo script yg saya gunakan, saya mengambil script widget among.us blog lain yg mmiliki traffic tinggi. Thx

    BalasHapus
  26. sering banget nich q liat yg kyk gini.. pengunjung-nya sampek ribuan.. tp rank-nya ga jauh2 amat ma q.. pdh-hal tmp q sepi.. xixixi http://sixooninele.blogspot.com

    BalasHapus
  27. sayang blog saya yang laennya masih sepi dan nggk terurus.... tapi maksih neh mas doy infonya...

    BalasHapus
  28. @5130102858020931232.0
    la emang itu maksud artikel di atas kwkw
    salah tangkap yak

    BalasHapus
  29. wah sangat layak dicoba nih untuk manipulasi blogku yg sepinya luar biasa

    BalasHapus
  30. blog sebesar ini tidak bisa diakses tanpa menulis WWW
    herannnnnnnnnnn sama adminnya

    BalasHapus
  31. Mantap mas... tapi bukan pengunjung aja yang di tipu, kita sendiri juga.

    BalasHapus
  32. hahahha, ada cara terselubung juga ya mas? makasih infonya

    BalasHapus
  33. Aku tetep enak murni.. ihihi..
    Pengunjung sedikit punya rasa tersendiri..ahaha..
    Rasa sakit bikin semangat.. ahaha.. :D

    BalasHapus
  34. wew gak ahh... sama aja bo'ong.. la kenapa?karena kalau blog laen gak ada pengunjungnya sama aja donk... hhahhah

    BalasHapus
  35. ma kasih banyak mas doyok..tambah ilmu nie..

    klo mau donlod mp3 terbaru setiap hari di blog aq ya,,

    PR dah 3 n Alexa dah 80.000an...

    BalasHapus
  36. Makasih, tipsnya keren sekali, kayaknya tips ini juga berlaku untuk gadget yg laen seperti kotak chatbox, dll

    BalasHapus
  37. @saputra
    kalau kotak cbox emang iya mas

    BalasHapus
  38. @pandu
    selamaini sih saya di index mp3
    tapi bis dicoba

    BalasHapus
  39. @akhatam
    ya buat blog unik atu apa kek manfaatin LB haha

    BalasHapus
  40. @oemar
    itu mah pasnya judul lagu kan hehehe
    "rasa sakit bikin semangat"
    bisa bisa

    BalasHapus
  41. @ega
    cuma share aja :D
    terserah mau dpake atau ndak

    BalasHapus
  42. @irham
    ya mas ;D
    bener :D ini cuma shre dan utk membongkar temen tmen yg pake ini

    BalasHapus
  43. @education
    oke monggo mas monggo :D

    BalasHapus
  44. @pencari
    bisa kerjsama dgn blogger lain mas hehehe

    BalasHapus
  45. hahaha, ternyata gitu to. makannya ane heran bgt kok yg ol di blog mas ada 2000 orang. hehehe

    BalasHapus
  46. hhe...
    mantap banget mas doy...

    BalasHapus
  47. hahahahahaha...iya mas... memang gitu dia...satu script buat banyak blog...cuma kadang g enak aja nampilin ko' kaya'nya rame...tapi aslinya sepi...

    BalasHapus
  48. kunjungan baliknya di www.patmantyo.blogspot.com

    BalasHapus
  49. hahaha ...
    trik nya lumayan jg tuh, tapi saya ga mau make ah ..
    karena saya cuma punya satu blog
    hehe

    but, nice share. keep posting trus ..

    BalasHapus
  50. siiippp,,info ni sngt brguna bngt bwt pemula sprti saya,,, thx infonya

    BalasHapus
  51. hahaha... mantep juga caranya!!! blogku sepi, padahal sdh masukin konten yang agak (hot crazy in the world), cmn agak loh, ya buat lucu2an.. tapi tetap aj sepi.. hiks...hiks... apa karna agak tadi ya!!!

    tp tanxs infonya, sangat berguna!!!!
    kunjungi jg blog ane http://isi-bumi-kita.blogspot.com/ + jd followers ane jg,:-)

    BalasHapus
  52. kasih tahu caranya klo tuk alexa mas doyok,,
    biar alexanya jd kurus

    thx banget

    BalasHapus
  53. cranya gmn ko saya coba ga bisa bisa ya

    BalasHapus
  54. wew... keren masdoyok... bagus bgt... thx infonya yach.

    BalasHapus
  55. sayangnya blogku cuma satu :( he he.........

    BalasHapus
  56. makasih infonya mas,saya jg sering liat tuh brp yang online di blog aku

    BalasHapus
  57. ternyata caranya begitu ya...hehehe, saya baru tahu hal ini. thanks ya jadi nambah wawasan saya.

    BalasHapus
  58. mkasi infonya
    vimax-shop.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer