Meningkatkan Rangking Alexa dengan Tukar Review

Beberapa kali saya membahas alexa. Ada banyak tips tentang cara memperbaiki alexa, dan ada beberapa hal yang tidak disadari yang menyebabkan alaexa tidak membaik (Baca: Kumpulan Artikel Tentang Alexa). Jika ada yang menganggap alexa tidak begitu penting, biarlah karena nyatanya alexa masih menjadi patokan web-web besar dalam memberikan job dan menilai kelayakan suatu blog. Selain itu, alexa sudah menjadi gengsi tersendiri di mata blogger seperti halnya pagerank yang juga pernah menuai keraguan ketika Google menyiratkan tidak lagi menganakemaskannya.

Seperti halnya google menentukan peringkat di hasil cari, alexa pun memiliki berbagai pertimbangan penentuan peringkat. Selain yang jelas adalah traffic, dalam arti semakin baik traffic maka peringkat akan semakin baik, alexa juga menilai dari review tentang suatu blog.


Jika selama ini Anda bermain tukar-tukaran, entah apa itu. Tukar link dalam rangka mengejar pagerank, tukar klik dalam rangka mengejar income dan tukar promo (seperti misalnya ketika si A dan si B tidak banyak memiliki waktu online. Si A hanya bisa online siang dan si B malam. Alangkah baiknya siang hari ketika si A blogwalking ia menulis dua pesan, satu dengan nama dan linknya, yang kedua dengan nama dan link si B. Hal sama dilakukan si B untuk membalas jasa si A, Alhasil traffic menjadi dua kali lipat setiap harinya), sekarang tidakkah Anda mencoba untuk tukar review? Saling mendukung dengan menulis hal baik tentang situs teman Anda untuk dilaporkan ke alexa dan menjadikannya pertimbangan.

Nah, jika Anda berniat mencobanyam segeralah ajak orang yang bisa dipercaya. Jika ingin mencari peruntungan dari orang yang benar-benar suka situs Anda dan mereview tanpa diminta? Pasanglah toolbar review di blog Anda.

1. Datang saja ke: http://www.alexa.com/siteowners/reviews
2. Pilih widget yang Anda suka dengan cek radio buttons. Masukkan alamat blog Anda dan klik Build Widget.
3. Pasang di tempat yang jelas, dapat juga Anda bubuhkan kalimat pemancing atau buat sendiri Banner dengan mengambil link review Anda.

Jika Anda suka dengan artikel-artikel saya, mungkin Anda mau membantu membuat setidaknya 5 kalimat mengenai blog ini dengan review Anda? Klik gambar di bawah ini

Review www.masdoyok.co.cc on alexa.com

atau

Banyak hal penting yang terlupakan padahal itu benar-benar fatal untuk keamanan blog Anda. Balik ulang ke postingan saya sebelumnya tentang pengamanan email feedburner yang sering dilupakan. Tentang bagaimana alamat email Anda benar-benar rawan dicuri. Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Perlu dicoba tuh Mas Doy! Memang bagus2 tips Mas Doy!

    BalasHapus
  2. ok mas doy kalau yang ini juga patut dicuba ..
    terimkasih banyak mas...

    BalasHapus
  3. saling tukar review??ide yg keren mas, cari korban dulu,halah..cari yg mau ngereview dulu :P

    BalasHapus
  4. addson lagi yak master..hmmm...
    bukan kompi saya nih..hohohoho acem deh ah...
    sip sip sip thanks for share master...

    BalasHapus
  5. slalu ada ilmu yang mencerahkan disini... perlu di coba ni mas... thank buat infonya.

    BalasHapus
  6. ribet juga menggunakan widget dari alexa itu mas...klo mau tukar review langsung aja dibuat postingan dibuat saja banner tukar review di blog kita.

    BalasHapus
  7. mbah tukar review postingan yo??
    traffic rank aku digampar tante alexa ki??

    BalasHapus
  8. wah, makasih infonya mas doy, kebetulan alexa saya juga lagi turun drastis :p

    BalasHapus
  9. ow.. ternyata beegitu ya mas doy caranya....

    BalasHapus
  10. wah thx usulannya mas...
    semoga rank alexa saya membaik...

    BalasHapus
  11. wahhh,,mantapp
    tuker2an reviewww nehh

    BalasHapus
  12. iya mas, kadang dengan tukar review bisa saja meningkatkan alexa.. tapi sementara saya masih perlu banyak waktu untuk menulis

    BalasHapus
  13. Hmmm... boleh tuh mas doy...

    BalasHapus
  14. baguz baguz baguzzz.... ada yg mau tukar review?

    http://phonecompi.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. Thanks sharingnya mas Doy, perlu dicoba nih^

    Tutorial Blogger

    BalasHapus
  16. Gila muwantab bangetz nie articlenya...!!
    Sangat Super sekali.

    BalasHapus
  17. Saya lebih mementingkan alexa rank daripada Google PR. hehehe...

    BalasHapus
  18. nice tips mas, alexa emang diatas pagerank karena yang penting kan trafik bukan pagerank. Kalo blog ga ada pageranknya tapi trafiknya banyak kan bisa dioptimasi sedangkan blog yang sebaliknya malah kadang trafiknya sedikit. jadi pilih yang mana hehehe. yang mantep ya dua2nya biar bisa saling support. Thank

    BalasHapus
  19. wow alexana ramping sangat heheh
    mangtab nuy mas
    :D

    BalasHapus
  20. info yang bagus mas...
    udah aku follow,,
    follow balik ya..

    BalasHapus
  21. Salah satu tips yang ampuh nih Mas..
    saya sudah buktikan.
    makasih banyak.
    izin mereview Mas Doy..

    BalasHapus
  22. ayo semua tukeran review alexa, review alexaku trus konfirmasikan di kotak komen ntar aku balas

    BalasHapus
  23. ok,,,sob saya yang mau tukar review !!!
    ini juga bisa lebih mempererat tali selaturahmi....

    para sobat saya tunggu kerjasamanya...
    thanks

    BalasHapus
  24. boleh nih mas doy kita tukar review..hehe

    BalasHapus
  25. wah bener neh,,
    yu kita tuker review nya,,
    di tunggu komentar di blognya supaya ane bisa bales,,

    BalasHapus
  26. Makasih udah mampir ke webku... pengen dong tukar review...

    BalasHapus
  27. wah tips baru nich kang,,, thx ,,,

    BalasHapus
  28. selalu ada yang baru di mas doyok... mantaf lah mas...

    BalasHapus
  29. saya juga salah satu korban masdoyok, PR udah 3, tapi alexanya itu loh bikin gemes..

    BalasHapus
  30. makasih mas.. hmm blom niat ni hehe

    BalasHapus
  31. Saya malah belum berhasil CLAIM YOUR SITE. Terima kasih infonya Mas.

    BalasHapus
  32. weh.. Tx bngt mas.. akhirnya saya tau gunanya..

    BalasHapus
  33. infonya sangat bermanfaat mas doyok
    salam kenal dari member forum ads-id

    BalasHapus
  34. terimakasih banget infonya, keren sekalli

    BalasHapus
  35. wah wah.. jaman skrg emg gak ada yg gratis ya..
    review aja bisa dibarter, huehe
    kalau ada yang mau mereview blog saya..
    silakan aja.. hehe2, nanti tukeran

    BalasHapus
  36. terima kasih mas doyok, udah makin tambah semangat lagi nih

    BalasHapus
  37. Bang, koq Link saya no data pada rank alexa nya

    BalasHapus
  38. he he... sebtulnya saya juga ingin melakukan saling tukar review.. tapi belum ngerti caranya...

    BalasHapus
  39. ijin copas kang... salam buat sahabat laen

    BalasHapus
  40. Horas. Gokillllllllllll........

    BalasHapus
  41. mas sudah saya review blognya mas doyok ,review blog saya juga yach,,,httP://www.kerincigoogle.com.tq

    BalasHapus
  42. mas ...

    sebenarnya pengaruh alexa traffik itu ap sih...
    blog aq punya traffik 2 jutaan lebih, tapi kok di Search engine kurang bagus peringkatnya kenapa yahh.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer