Tool Upload Video di Editor Baru dan Upload Foto Yang Lebih Baik

Masih ingat postingan saya, mengenai kejanggalan mengapa Blogger tidak memberikan tool untuk upload video di editor barunya? (Baca: Mengapa Post Editor Baru Tidak Dilengkapi Tool Upload Video?). Namun, sejak Maret lalu Blogger telah menambahkannya ke editor baru mereka, hal ini ditandai dengan sistem perataan (left, right, center, justify) yang semula terpisah menjadi kolom sendiri, sekarang hanya menjadi satu kolom dengan tanda panah hitam ke bawah untuk memilih perataan. Perubahan itu ternyata untuk memberikan tempat bagi tool upload video yang dimunculkan lagi dan juga memperjelas soal tool Check Spelling di sisi kanan.

Tool Upload Video
Yang pertama saya pikirkan dengan munculnya tool video di editor baru, adalah Blogger sudah menghubungkan tool tersebut dengan youtube, jadi kita bisa dengan mudah lakukan embed tanpa pergi ke youtube, namun ternyata sekarang masih standart seperti pada editor lama.

Check Spelling
Ini sangat cocok bagi Anda yang sering terburu-buru, namun tampaknya hanya ramah untuk artikel berbahasa Inggris. Anda bisa cek setelah Anda selesai menulis artikel Anda, klik saja tombol tersebut dan kata-kata yang dinilai salah dalam penulisan akan di sorot.


Tool Upload Foto Lebih Baik
Berbeda dengan tool video yang tidak berubah, tool video sedikit dikembangkan karena kini terintegrasi langsung dengan picasa Web Albums.
 
Dengan tool ini Anda bisa dengan mudah upload foto seperti biasa, mengambil dari album picasa atau hanya dengan memasukkan URL gambar. (Baca lebih jauh di: Bloggerindraft)

Semoga info ini bermanfaat, kita tunggu lagi pengembangan yang lebih baik dari blogger.

Komentar

  1. pertama, wah aq tadi coba uplod, kaget juga kang, ternyata ada yang baru euy..

    BalasHapus
  2. Sebelumnya maaf mengoreksi judul, upload, bukan uplaod :). Iya mas doy, saya kaget pas mau insert image di postingan kali ini. Haduh koq jadi ribet gini ya?
    Kayaknya mending yang dulu mas, langsung bisa upload dari hardisk. Yg sekarang saya mesti upload di photobucket dulu baru masukin URL-nya.
    Hmm, ada trik untuk langsung upload dari hardisk ga mas?

    BalasHapus
  3. PERTAMAX g ya?? fasilitas di blogger draft. ane pake blogger draft cuman buat post doank. laennya ane pake blogger biasa.

    BalasHapus
  4. @darin
    bisa kok langsung dari hardisk
    tinggal pilih
    from this blog
    nah yg daftar foto paling kiri paling atas
    klik aja itu

    :9 tapi tunggu beberapa saaat
    nah habis itu tinggal ambil dari hardisk
    walau belum ke upload hebtanya udah bisa lihat thumbnailsnya dan samar, nanti setelah ke upload baru jadi jelas dan bisa di klik utk masukin ke post

    BalasHapus
  5. semakin banyak fasilitas smakin ketat jg z
    aturanx

    BalasHapus
  6. @2473915514497651327.0
    ini bukan di blogger draft kok udah dimasukin di blogger.com namun infonya ada disana itu aja :D

    BalasHapus
  7. Saya udah masuk tool upload videonya mas .. Thx 4 infonya yah .. **

    BalasHapus
  8. iya, ihii, emang enak kok, aku juga udah posting tadiii, :D

    BalasHapus
  9. mm...coba ah baru tau nih..

    BalasHapus
  10. lebih memudahkan mas..... sipp nich,,,
    updatenya blogspot,

    BalasHapus
  11. ini lebih baik dari pada kita updaload video via youtube po..?
    kan ada tuh yang lewat youtube terus di kasih script buat pasng gitu.

    BalasHapus
  12. Sekitar 1 jam lalu posting, tapi tidak memperhatikan fasilitas baru ini karena tidak pernah menyertakan video. Info penting ini baru tahu setelah membaca artikel Mas Doyok.

    Terima kasih. Salam ukhuwah

    BalasHapus
  13. @5694701700270402468.0
    gak lebih baik
    makanya aku kan bilang semula berharap lebih ternyata biasa aja

    BalasHapus
  14. Tapi kayaknya waktu upload tetep terasa lama ea mas?
    Oh ea mas soal bloggerdraft kyxnya tempat upload fotonya masih stabil yg www ketimbang draft

    BalasHapus
  15. aku kurang memperhatikan mas... soalnya sama sekali nggak pernah menggunakannya..
    jadi nggak tau hik hik hik

    BalasHapus
  16. tapi memang penambahan dari BLOGGER sangat membantu mas doyok..
    upload jd lebih enak tapi soal vidio kurang tapi bagulah dengan adanya penambhan ini,..
    jadi makin enak blogging.. :D

    BalasHapus
  17. saya rasa beberapa tools ini memang sangat membantu dalam aktivitas blog mas, kita diberikan berbagai kemudahan yang mendukung, thanks sharingnya mas
    Sukses Slalu

    BalasHapus
  18. Aku tadi juga kaget mas waktu upload gambar...
    Makin keren aja nich blogger...

    BalasHapus
  19. Blogger emang nomor satu...!!!!!

    BalasHapus
  20. wah bru tau, cba ah ntar ke TKP...

    BalasHapus
  21. mau upload bokep takut dibaned mas,hahay..

    BalasHapus
  22. infonya bermanfaat sekali mas...thx...

    BalasHapus
  23. makasih infonya mas doy..
    makin hari makin rame aja postingannya

    BalasHapus
  24. bermanfaat sekali masdoy .. oh iya di blog aku ada yang baru loh .. kunjungin yah ..

    BalasHapus
  25. bermanfaat sekali masdoy .. oh iya di blog aku ada yang baru loh .. kunjungin yah ..

    BalasHapus
  26. maaf masdoy double comment , abis dari hape sih , sering gagal ..

    BalasHapus
  27. @2172806249912086421.0
    Rebut pertamaxx sebanyak-banyaknya di http://www.hazel7b.co.cc

    BalasHapus
  28. siii[ dech mas ^_^ http://sixooninele.blogspot.com

    BalasHapus
  29. wah kalo saya gak terlalu peduli dg pideo...coz mu upload sayang pulsa, atau malah suka bikin lelet blog....maklum koneksi standar-standar ajah..

    BalasHapus
  30. ternyata beneran pada bingung..tadi baru lihat sekilas...
    aku pelajari pelan2 dulu.

    makasih sharingnya mas doyok
    kirain sapa tadi, makasih kunjungannya.

    BalasHapus
  31. makasih sharingnya, sangat bermanfaat dikala bingung...hehe...

    BalasHapus
  32. Kalimat pada artikel diatas ada yg salah mas! Bsa membuat orang bingung. Coba mas doy cek lg. Maap, cuma pgen membalas budi ttg ilmu yg uda mas doy berikan utk saya.

    BalasHapus
  33. Ksalahan klimat ada pd tool upload foto lbh baik.

    BalasHapus
  34. tapi kalo pas uplod foto ane agak susah mas klo koneksi gak bersahabat...lemotttt abizzz

    BalasHapus
  35. lagi belajar blogspot dari awal lagi nih mas doy...udah agak lupa, abis udah lama banget gak pakai blogspot

    BalasHapus
  36. saya juga baru tau tadi pas mau posting pertama sempat bingung juga...

    thank ya...

    BalasHapus
  37. asik juga tool barunya, apalagi yang check spelling tuh, karena berguna banget untuk meminimalisir kesalahan spelling waktu membuat bartikel bahasa Inggris. Tool2 yang lainnya juga lebih menarik dan lebih baik. Thank mas infonya, jadi lebih friendly buat aku.

    BalasHapus
  38. tampilan untuk posting saya malah masih pake yang lama mas doy,malah belom sempat coba tampilan baru.lha bingung kok mas ;D

    BalasHapus
  39. fitus ini udha lama mas boyok. dan saya sangat suka menggunakannya. tpi lain account lain tampilan editornya. seperti kata aktifis sandal jepit

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer