Cara Mudah Embed TV, Video atau Object Lain di Blog

Masih ingat postingan saya mengani trik copy image yang cukup lakukan blok dan copy paste? (Baca: Upload Gambar Langsung di Blok Saja). Masihkah ingat juga tentang trik melakukan semuanya menggunakan editor postingan? (Baca: Saya Melakukan Semuanya Dengan Editor Postingan). Nah, kali ini masih sama menggunakan trik simple yang tidak menuntut Anda mengerti code. Banyak yang bertanya tentang apa kode embed TV One? Apa kode embed Global TV?. Akan saya jawab singkat saja dan semoga Anda benar-benar dimudahkan.


Sekarang! Ke Lokasi...
Misalkan Anda ingin embed TV One di blog Anda. Silahkan ke alamat http://video.tvone.co.id/streaming/ untuk percobaan. Sekarang klik dulu tombol Default Ch untuk jalankan televisi. Jika sudah, yang harus Anda lakukan hanyalah blok (seperti Anda blok teks di ms word). Letakkan cursor setengah centi dari pojok kiri atas televisi. Klik dan tahan, geser miring kearah bawah kanan televisi hingga melewati televisi dan berakhir kira-kira setengah centi dari pojok bawah kanan televisi (tv memang tetap biasa dan tidak seperti ter blok kalau kita blok tulisan dan muncul background biru, tapi itu sudah terblok sebenarnya)

Jika sudah, silahkan tekan CTRL dan C pada keyboard Anda bersamaan.

Ke Editor Postingan...
Sekarang kita menuju editor postingan. Silahkan buat artikel baru (Gunakan mode compose/tulis, bukan edit HTML). Letakkan cursor di bagian Anda ingin menempatkan TV Online. Jika sudah silahkan tekan tombol CTRL dan V bersamaan untuk paste ke postingan Anda. Anda tidak akan temukan televisi, namun itu sudah tercopy. Untuk cek tv Anda, klik saja Pratinjau.. Jika memang sudah ada silahkan publish.


Alhasil Anda sekarang memiliki tv di blog Anda....

Object Lain Tidak Masalah...
Untuk object lain tehniknya juga sama saja. Misalkan Anda temukan suatu video bagus di blog orang. Tinggal blok dan paste ke postingan Anda.
Atau untuk objek chat seperti Chatango dan object object flash embedding lain. Tinggal Anda copy lalu paste ke postingan Anda. Sama dengan tehnik di atas. Semoga Anda benar-benar dimudahkan dengan cara ini. Sedikit info ringan untuk Anda, semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Iya.. saya juga sering begini mas.. ehehe.. :D

    BalasHapus
  2. salam sahabat, selamat siang
    makasih atas sharenya, saya udah lama beginian tapi sekarang ga pernah masukin video ke postingan

    BalasHapus
  3. salam sahabat
    wah yang ini bagus masDoy...ta save aja berhubung dhana ga bisa ol kayak dulu lagi..merana dech rasanya hiks..hiks..kabarnya baik kan mas Doy???/thnxs n good luck

    BalasHapus
  4. thx mas infonya, mo nyari trans7 biar nggak ketinggalan OVJ..

    BalasHapus
  5. ternyata cara ini bisa buat yg lain juga ya, caranya sama...
    thx dah share mas.

    BalasHapus
  6. thx infonya mas, saya sudah praktekkan...diblog sy yg satunya...

    BalasHapus
  7. kalau pasang itu, mempengaruhi kecepatan blog gak mas? Iya pengaruh.. Tapi banyak memorinya gak? Thx..

    BalasHapus
  8. Aku takutnya jadi Berat Mas Dhe soale aku banyak upload gambar di Blog

    BalasHapus
  9. saya kira proses pindahnya seperti mengambil kode embed kayak di youtube itu mas.
    mulane kok saya cari kode embednya nggak ketemu,atao memang saya nggak lihat ya?hehe
    makasih infonya mas,siiip...

    BalasHapus
  10. oalah ternyata simpel juga ya hehe
    thanks mas doy!

    BalasHapus
  11. share dong scream indovision..wkwkwk

    BalasHapus
  12. makasih infonya mas...sngat berguna

    BalasHapus
  13. thank mas infonya, aku juga udah nyoba beberapa waktu lalu. keep posting ya

    BalasHapus
  14. kalau mengembed sebuah halaman situs misalnya mengembed halaman facebook fan page, halaman ning atau halaman lainnya yang akan diletakkan di halaman gadget atau halaman posting bagaimana yah....?

    BalasHapus
  15. @deni
    ketikkan di search blog ini
    'iframe'

    BalasHapus
  16. wuih keren terobosan baru nibuat saya thanks a lot

    BalasHapus
  17. BANG SUDAH KUPERAKTIKAN TERNYATA MEMANG BERHASIL YANG KUAMBIL GLOBAL TV DI BLOG ORANG BERHASIL KUAMBIL CODE SCRIPNYA MANTAP TERIMAKASIH YA

    BalasHapus
  18. kok ndak bisa2 to mas gw nyobanya? malah yang kepaste tulisannya..

    mohon infonya..

    BalasHapus
  19. thank gan info nya... matur nuhun

    BalasHapus
  20. Kalo mau nonton Piala Dunia di FB klik aja http://apps.facebook.com/dettools

    BalasHapus
  21. tekan yang mana nhey??

    BalasHapus
  22. makasih ilmunya jangan lupa kunjungi pula,
    http://smsrsd-infopenting.blogspot.com/
    ini baru artikel2nya menarik dan penting di ketahui!!

    BalasHapus
  23. aduh kok ga berhasil ya..pojok kiri atas klik kiri tekan trus geser ke bawah menyilang trus lepas klik ctrl+c dsarustrusY ga berhasil apa ada yg ane lewatkan ya..

    BalasHapus
  24. Artikel yang sangat mencerahkan, terima kasih
    MO NYOBA AH

    BalasHapus
  25. thanks, nice share. tp kykny sdh nggk bisa nih....

    tempatnya download naruto, bleach, dan one piece gratis dari mediafire, link terbaru u p d a t e tiap minggu.. kunjungi

    http://download-komik.blogspot.com/

    BalasHapus
  26. wah... mudahpun kalo ndak bisa ya bingung. makasih ilmunya, saya lama nyari baru ketemu.. eee ternyata simple... makasih makasih.
    Saya coba di blogspot mau, tapi di wordpress kok ndak mau ya? hanya muncul link urlnya.
    ada solusi ?

    BalasHapus
  27. gan, saya coba kok cuma separo kode embednya. param flashvars valuenya tdk ada. jadi player tdk bs di play. mohon infonya ya. thanks

    BalasHapus
  28. terima kasih banget masdoy,, info yang sangat luar biasa.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer