Cek Apakah Blog Anda Terindeks Google Dengan Baik?

Seringkali muncul banyak pertanyaan kepada saya, "Mas, blogku kok gak ada ya di Google?". Nah ketimbang pertanyaan seperti itu terus berulang, mending sekarang Anda cek sendiri seberapa baik blog Anda terindeks Google. Untuk hal ini tentu berbeda untuk setiap blog. Ada yang kuat dan ada yang lemah. Sekarang bagi yang ingin cek silahkan ikuti tutorial di bawah ini:

Cek Dengan Wisaya Webmaster Tools
Sebenarnya Anda bisa cek langsung dengan alat webmaster yakni Wisaya Status Situs. Sebelumnya pernah saya bahas dan sangat mudah untuk lakukan cek, cukup masukkan url blog Anda. Baca Selengkapnya di Wisaya Status Situs.

Cek Manual Dengan Google Search
Untuk cek manual juga sangat mudah. Anda cukup datangi google search dan ketikkan site: namabloganda.com lalu tekan Enter. Untuk lebih tahu selengkapnya dan cara membacanya, silahkan kunjungi Cara Mudah Cek Apakah Blog Anda di Indeks Google.

Cek Dengan Indexedbygoogle.com
Sama halnya dengan dua cara di atas, inipun masih sangat mudah. Anda cukup mengunjungi situs indexedbygoogle.com. Masukkan URL blog Anda lalu tekan Go!. Jika terindeks maka akan muncul tulisan Yes! Besar.


Di Akhir...
Sekarang Anda tidak perlu ragu-ragu lagi apakah blog Anda terindeks Google atau tidak. Jika ternyata blog Anda tidak terindeks google, atau Anda merasa index google belum optimal, silahkan ikuti rangkaian webmaster tools tutorial (baca: Webmaster Tools Tutorial). Selamat berakhir pekan. Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Sip mas Doyok...thx bangeetttzzz infonya

    BalasHapus
  2. keduax... syukur, blog aku terindekz....

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, cukup puas dengan indeks google, tapi perlu ditingkatkan lagi. Masih banyak keyword yang jadi sasaran malah tidak bisa tampil di halaman pertama. Terima kasih Mas Doyok.

    Salam ukhuwah (saya sudah ada posting baru)

    BalasHapus
  4. Mas, kok saya gunakan cara dengan wisaya webmaster kok ga' ada kolom buat cek blog ya ??

    BalasHapus
  5. Yap.....akan aku check dulu ya Mas Dhe..
    Thanks tipsnya..

    BalasHapus
  6. ternyata cuma mengulang ke posting2 sebelumnya ya :D

    BalasHapus
  7. makasih mas, bisa langsung ikutan cek juga

    BalasHapus
  8. langsung ke Tkp masdoyok. ^_^

    BalasHapus
  9. manteb mas.. alhmdllh lumayan baik blog saya terindexnya..

    BalasHapus
  10. sip daaag infonya...thx mas..

    BalasHapus
  11. selamat, blog anda terindex di google

    BalasHapus
  12. keindeks sih, tp gak tauk ada dimana blog aku master...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  13. punya aku di beri apresiasi yes kang
    makasih infonya

    BalasHapus
  14. Yeh blog saya terindeks di google :)

    BalasHapus
  15. adasdasadsads <---- mantra memanggil si empunya blog dateng, wkkwwkwkwkwk, nice share, dah, wkwkwkw
    wa udah dari dulu terindeks di goole, wkwkwkwwk

    BalasHapus
  16. pingin cepet terindeks google,,,saya kasih rahasia paling ampuh !!!

    BalasHapus
  17. mas doyok,saya jopi. situs saya ini sudah terindex google homepagena. tp postingan artikel ny baru 1 yg keindex google . gimana nih?

    saya jg buat subdomain,tapi satupun subdomain saya g ke index

    BalasHapus
  18. makasih mas doy,langsung dicek

    BalasHapus
  19. hore! blogku terindex...! thx 4 sharenya ea mas

    BalasHapus
  20. Kalau kita ganti themes kadang posting gak terindex goole......butuh waktu lama..walaupun saya sudah memverivikasi ulang, dan daftar social bookmarking.....tetep index posting gak kedetect.....BGAIMANA SOLUSINYA??????....platfrom saya WP.org, ya saya tahu kalau pake blogger.com GPL posting langsung terindex google...

    Terus seberapa jauh themes mempengaruhi pengindexan gooole?apakah hanya dengan melihat struktur code tertentu, adakah cara untuk melihat sekilas...jadi gak perlu repot-repot melakukan penelitian pada blog kita....

    MAs tentang tutorial wordpress ko jarang dibahas, pasti kalau dibahas akan bermanfaat lebih luas.Thanks

    BalasHapus
  21. informasi yang cukup menarik gan......

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah saya sudah terindeks mas

    BalasHapus
  23. wah, mas doyok ini paling bisa deh kalo kasih info...
    YES..sudah terindex...thx mas...

    BalasHapus
  24. sip2 mas....untungnya ke index semua link blog aku hehehe. Makasih infonya

    BalasHapus
  25. muantabs mas doyok
    mau di cuba nih

    pengen ngecek dah terindeks apa blum

    BalasHapus
  26. blog ku terindex juga :)...makasih info dan tipnya :)

    BalasHapus
  27. Alhamduliilah blog saya sudah = yes

    BalasHapus
  28. alhamdullilah blok saya terindeks mas!thank"s ya info nya,tp saya mau tanya nich klo blog kita terindeks apakh akan diterbitkan?

    BalasHapus
  29. wahh....blog ku terindex google :D

    BalasHapus
  30. @8543605869920040567.0
    tentu saja diindeks berarti diterbitkan
    namun apakah peringkatnya bagus atau tidak tergantung optimasi

    BalasHapus
  31. Mantap juragan dah dites muncul yes blog saya

    http://antik-bendabertuah.blogspot.com

    Jual benda unik mampir juragan

    BalasHapus
  32. terimakasih atas informasinya mas....sangat membantu sekali...
    salam kenal juga...
    main juga ya mas ke blog saya...

    BalasHapus
  33. wah infonya mantap gan....
    sangat membantu newbi seperti saya...

    BalasHapus
  34. tengkyu mas... blog ku terindex!

    http://suyantose.blogspot.com

    BalasHapus
  35. Wah mantap nih postinganya, kebetulan saya baru bikin blog nih, mudah2n cepat terindeks, thanks mas postingannya bermanfaat. izin langsung tak praktekin ya...

    BalasHapus
  36. Bang kalau ingin mengetahui blog kita kena banned atau tidak gimana caranya bang.
    Kalau tidak keberatan mohon dibalas lewat email di tokounik29@gmail.com terima kasih sebelumnya bang...

    BalasHapus
  37. haduu blog saya ko belum terindex juga ya?saya pake meta tag dari google untuk verifikasi,tapi di webmaster udah succed,masih menunggu nih.
    makasih infonya ya mastahh..hehe

    BalasHapus
  38. press release :
    http://brownieskien.blogspot.com/

    BalasHapus
  39. wah berguna banget infonya nih mas,apalagi blogger newbie seperti saya..

    BalasHapus
  40. kenapa ya blog saya belum terindeks di google ?

    http://simplydailyarticles.blogspot.com/

    BalasHapus
  41. Wah keren yah, barusan saya udah cek blog saya dan hasilnya blog saya sudah terindex google mas :)
    http://esagelo.blogspot.com/

    BalasHapus
  42. Terima kasih info mas doyok, sangat membantu artikelnya

    BalasHapus
  43. Pas saya cek, kok nggak semua link saya ke index di google..., cuman link homepage aja yang ke index di google mas

    kenapa ya ?
    www.id-alvarie.blogspot.com

    BalasHapus
  44. thaxs infonya kawan... tp itu 1 per 1 ya

    BalasHapus
  45. thank you

    www.florescharmtourandtravel.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer