Bagaimana Mendapatkan Ide Posting Setiap Hari

Blog ini termasuk gila posting, meski bukan yang paling gila. Memang sedikit membebani otak saya ketika saya telah terbiasa posting setiap hari, kemudian internet mati sehari saja sehingga saya kesulitan posting. Sayapun seperti maniak yang langsung mengambil kunci dan meluncur ke Warnet terdekat. Ya! Untuk posting tentunya. Tapi yang lebih penting, darimana sebenarnya ide datang sehingga seseorang bisa posting setiap hari?



Banyak Membaca, Banyak Menulis
Perbanyak referensi Anda. Mungkin selama ini Anda lebih banyak di blog Anda dan mengulang-ulang membaca artikel Anda sendiri. Cobalah browsing dan baca dari berbagai blog untuk menambah pengetahuan Anda. Banyak membaca memberikan inspirasi buat Anda dan akhirnya Anda akan banyak menulis.

Topik Blog Sesuai Pengetahuan
Jika Blog Anda memiliki topik yang sesuai pengetahuan Anda itu jauh lebih mudah. Meski tidak menutup kemungkinan Anda mempelajari hal baru lalu mempostingnya. Namun, sekali lagi itu akan lebih mudah. Blog yang memiliki topik akan lebih punya cita rasa dan terarah setiap harinya dalam membuat postingan baru. Kecuali blog campuran yang hanya andalkan copasssssss.

Setiap Pertanyaan Adalah Bahan Posting
Salah satu yang paling berkontribusi memberikan ide posting kepada saya adalah pertanyaan para pembaca blog ini. Hari ini ada pertanyaan seputar blog, saya akan segera mempelajari dan posting dalam waktu dekat. Tentu Anda harus bisa menjadi orang yang terbuka agar orang tidak sungkan bertanya kepada Anda.

Setiap Kritik dan Saran Adalah Bahan Posting
Seringkali timbul kritik pedas atau saran untuk artikel kita. Mungkin tentang artikel kita yang gagal dan sudah kadaluarsa atau pembahasan yang tidak jelas. Ini adalah sumber ide lagi. Perbaikilah postingan tersebut dan juga buat postingan lain yang terkait yang lebih baik.

Plus +++ Plus dan Plus
- Saya katakan berkali-kali, membuat serial untuk postingan Anda akan lebih mempermudah karena Anda jadi lebih tahu apa yang harus Anda posting esok hari. Misalkan saja saya memiliki beberapa seri di blog ini: seperti SEO Tour yang membahas soal SEO, Webmaster Tools yang membahas optimasi Google, Yahoo oh Yahoo yang membahas optimasi Yahoo, Blog Konsultasi yang membahas satu bahasan tertentu dan mengupasnya habis, This Morning Traffic yang membahas bagaimana Anda memahami data untuk kemudian bertindak mengusahakan peningkatan traffic dan juga Weekend Evaluate yang datang setiap minggu pagi membahas kesalahan-kesalahan Anda selama blogging.
- Perbanyak membaca komentar dan menulis komentar. Setiap interaksi mengembangkan otak. Ketimbang cuma membaca artikel satu arah, sering-sering berkomentar membuat otak Anda lebih hidup. Saya merasakannya dan beanr-benar mendatangkan inspirasi. Anda boleh mencoba...
- Mengajak Orang Untuk menulis di postingan Anda. Jika Anda kesulitan mencari ide, ajaklah orang untuk menulis di blog Anda. Beberapa penulis membuat blog Anda lebih kaya ide.
- Semuanya berbentur biaya dan waktu. Jadi, yang terakhir adalah Anda harus punya cukup waktu dan biaya... Mungkin pada waktu senggang tertentu Anda bisa menerapkan postingan terjadwal dengan beberapa artikel sekaligus, namun saya selalu tidak merasa nyaman ketika tidak melihat artikel saya sendiri pada detik pertama setelah saya publish. Ketidaknyamanan ini bisa jadi tidak boleh Anda tiru, jika waktu Anda benar-benar terbatas dan mengandalkan postingan terjadwal.

Akhirnya... Blog ini kembali menemukan jati diri tentang tips dan tips. Blog ini mulai merangkak dan dikenal karena tips tips blognya. Belakangan melupakan karena hanya posting triks dan optimasi.... Saya akan berusaha menyeimbangkan lagi dengan lebih sering memberikan tips karena ini akan membuat Anda merasa lebih bersemangat dan happy dan enjoy dan sehat dalam menyelami blogosphere.... Semoga bermanfaat...


Terakhir... Apakah Gambar-gambar di atas sudah mengmebalikan semangat Anda dan membuat Anda lebih bahagia...? Ayo! Blogger... Ini hari yang sangat cerah untuk beraksi....

Komentar

  1. Pertmax kayak ya hehehe

    ide emang bayak kalo kita pikir

    :) salam dari akbar yahya

    BalasHapus
  2. HIAAA.... :@
    G PERTAMAX TERNYATA. HIKS.
    SELISIH DIKIT. :O

    fufu

    BalasHapus
  3. Tips yang sangat membangun nih,Skarang Blog mas doyok sudah mulai rame tiap harinya,itu dikarenakan tip dan triknya berbeda dengan blog2 lainnya.Disini lebih unik dan kreatif.Terimakasih mas doyok

    BalasHapus
  4. sip dah bos ...
    jujur , makin lama ngeblog makin habis ide ...
    padahal baru setahun ..

    BalasHapus
  5. Mas...ne' posting banyak, misalnya ngepost 10 post . . .tapi ngga semuanya di-publish . . .1 yg dipublish, 9 lainnya di-save (draft) . . .nah, hari berikutnya ngga mikir lagi, tinggal ng-publish yg kemaren ada di draft . . itu sama saja update tiap hari ngga y mas . . .berpengaruh ngga? monggo dijawab . . .matur nuwun

    BalasHapus

  6. ide posting blog mengalir aja, sedang mikir ini posting ini, sedang mikir itu posting itu. :D

    fufu

    BalasHapus
  7. bener mas doy menulis sesuai keahlian kita itu lebih baik dari pada harus COPAS ^_^

    BalasHapus
  8. ini nih saran masdoyok yg paling bagus, postingan kali ini sangat menginspirasi masdoy...siip dah

    BalasHapus
  9. judul dapet materi nulis males...

    BalasHapus
  10. Kalo Gambar telanjang baru semangat... mas doy... wkwkwkwk.... LIHAT DISINI

    BalasHapus
  11. tx infony mas doyok. saya juga lg kecanduan ngeblog neh..hehe

    BalasHapus
  12. TIPS YANG BAGUS MAS DOYOK. .
    AKHRI2 INI SAYA SUSAH POSTING. .
    g ada bahan soalnya. .
    kurang ide ni. .

    BalasHapus
  13. mendapatkan ide posting setiap hari emang agak sulit. makasich ilmunya nich
    berkunjung juga ya ke congcot

    BalasHapus
  14. makasih mas info.a. . . Bs bwt inspirasi sy. . .

    BalasHapus
  15. wah ane nyari ide buat comment aja susah apalagi posting... hehehehe

    BalasHapus
  16. setiap hari?
    wah bisa2 posting tiap hari donk mas.. :)

    BalasHapus
  17. susah mas sibuk ma gawean....

    BalasHapus
  18. thnks mas pencerahannya !!!
    klo yang jadi mslah bagi saya bukan datangnya ide !!!
    yang jdi mslah adalah problem dari skola yang tipa hari di beri tugas menumpuk !!!!
    huftt !!!

    hingga akhirnya blog saya bersifat tidak begitu terjadwal, kadang posting 1 kli seminggu, atau 2, 3, dan sterusnya !!!!


    smoga dg referensi dari mas doy, semngat blogging saya makin meningkat !!
    HAPYY BLOGGING yach mas !!!

    BalasHapus
  19. thnks mas pencerahannya !!!
    klo yang jadi mslah bagi saya bukan datangnya ide !!!
    yang jdi mslah adalah problem dari skola yang tipa hari di beri tugas menumpuk !!!!
    huftt !!!

    hingga akhirnya blog saya bersifat tidak begitu terjadwal, kadang posting 1 kli seminggu, atau 2, 3, dan sterusnya !!!!


    smoga dg referensi dari mas doy, semngat blogging saya makin meningkat !!
    HAPYY BLOGGING yach mas !!!

    BalasHapus
  20. Blog ampuran nggak selalu cpas kok, misalnya blog saya, meskipunisinya campuran, tetapi jarang copas

    BalasHapus
  21. coba deh bsok di coba, tp yg menurut saya untuk blog atau blogger pemula sperti sya basi rasanya posting blog trik tutorial, ya kalau blog ini sich dah lma dan sudah terbukti keunggulanya. yg jd mslah memilih topik yg beda tp sya juga brharap ga cma blogger aja yg coment orang nylonong dari search engine juga bs coment. sayang kotak koment blogger kyk gni jd kesulitan yg bkan blogger mau koment. posting cara ganti kotak coment yg intensedabate itu donk.. namnya slah kli ya

    BalasHapus
  22. @admin
    sudah aku posting coba search aja kang

    BalasHapus
  23. Dengan sering membaca dan menyimak kembali postingan yang kita post atau pertnyaan yang timbul juga memberikan inspirasi untuk kita bisa update setiap harinya.

    sangat membantu mas... makasih tipsnya ni
    ayo semangat blogger indonesia

    BalasHapus
  24. semakin lama semakin habis ide, tipsnya membantu kang :D

    BalasHapus
  25. Seep Mass!! bisa membantuu dalam menulis supaya lebih atraktif dan inovatif

    BalasHapus
  26. yok, mbok pasang foto ku dibawah foto2 diatas wkwkwk

    BalasHapus
  27. Wah saya termasuk yang jarang posting
    sebulan bisa 4 postingan aja udah bagus :D
    agak susah juga mengingat tulisan saya mengandalkan share dari orang lain..
    dan tentunya pengalaman pribadi

    BalasHapus
  28. hahaha, saya jadi terhibur Mas..thanks dehh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer