Berbagai Sosial Media Untuk Mendapatkan Traffic

Sekali lagi, sukses SEO bukan satu-satunya jalan untuk mendapatkan traffic. SBO (social bookmark optimization) juga menjanjikan traffic. Tinggal bagaimana Anda memanfaatkannya. Saya pernah menulis postingan mengenai SEO dan SBO di Gus Ikhwan (Baca: SEO atau SBO). Untuk optimaso social media ada bayak pilihan yang bisa Anda gunakan. Berikut adalah list social media yang menurut saya sangat menjanjikan dan bisa mendogkrak blog Anda.

Facebook.Com
Facebook masih menjadi favorit saya karena ini beanr-benar mudah digunakan. Silahkan Anda baca kumpulan tutorial lengkap mengenai facebook,dan Anda akan tahu bagaimana cara saya mendapatkan traffic dari Facebook. Alexa: 2 | PR: 9

Twitter.Com
Twitter juga tidak kalah dengan Facebook. Anda bisa memanfaatkannya untuk menampilkan update blog Anda secara otomatis. Baca Tutorial Lengkap Twitter untuk tahu bagaimana menghubungkan twitter dan blog. Alexa: 12 | PR: 9

Digg.Com
Anda bisa submit artikel Anda disini dan mendapatkan bnyak traffic. Namun ini lebih cocok untuk blog berbahasa Inggris. Alexa: 119 | PR: 8

BlogCatalog.Com
Anda bisa mendaftarkan blog Anda disini dan membangun sebuah komunitas untuk blog Anda. Benar-benar sumber traffic yang bagus dan Anda bisa mencari pasar yang sesuai dengan topik blog Anda.  Alexa: 367 | PR: 7

Berbagai Layanan Menarik yang tak kalah menarik dan benar-benar bisa mendatangkan traffic:
- Mixx.Com Alexa: 702 | PR: 8
- StumbleUpon.Com Alexa 207 | PR: 8
- Reddit.Com Alexa: 314 | PR: 8
- Technorati.Com Alexa: 896 | PR: 8
- Bebo.Com Alexa: 560 | PR: 7

Itu adalah beberapa contoh social media yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan pengunjung Anda. Silahkan Anda pegunakan dan optimalkan sebaik mungkin....

Komentar

  1. nah itu toh caranya, tp yg bikin susah adalah prakteknya hihihi

    BalasHapus
  2. salam keanl..
    pa sih perbedaan yang mendasar dari smwNya?
    jd bingung mana yg mau dipakai...

    Kunjungi [my bloQ]…. ok

    BalasHapus
  3. kalo pasang di reddit itu bagus gak ya mas ? soalnya kan itu dari luar negeri ?

    BalasHapus
  4. aku mau baca yang di twitter dulu mas

    BalasHapus
  5. wih, coba ah! biasanya ane cuman fesbuk doank

    BalasHapus
  6. mas doy kalo daftar di Technorati.Com gimana si aku dah pernah coba tapi gak bisa bisa....

    BalasHapus
  7. ternyata banyak cara ya mas..trims ya infonya

    BalasHapus
  8. saya paling suka promo lewat facebook, hehe
    lain kali saya coba mixx,bebo dkk, thanks atas infonya :)

    BalasHapus
  9. wah info menarik nih mas doyok, kalau saya sudah aku gabungin blog saya dengan Facebook. pernah mau coba gabungin blog dengan twitter ternyata sulit..

    BalasHapus
  10. wah bisa juga ya begitu, okelah kalo begitu ntar CongCot coba

    BalasHapus
  11. wah boleh di coba nie masdoy, langsung ah...

    BalasHapus
  12. klo saya mlalui FB, n tweet dlo mas !!!
    ntar nyoba yang lainnya !!!

    Khamardos's Blog | Mufied
    Blogging to share the tips and tricks for You ...

    BalasHapus
  13. tulisan kapan neh,mas? FB kan PR 10? hmm...

    BalasHapus
  14. jangan lupa hubpages dan squido nya juga Om...hehe

    BalasHapus
  15. @Bowflex
    betul :)
    masih ada banyak pilihan
    silahkan tambahkan saj di komentar

    BalasHapus
  16. @rock
    maaf nih :D
    karena banyaknya antrian
    di saat tidak sempet post langsung publish
    makasih masukan
    akan segera dibenahi

    BalasHapus
  17. @semuanya
    kalau saya pribadi lebih merasakan dari twitter dan facebook :D
    soalnya artikel behasa indonesia

    tapi tergantungn juga dgn relasi

    BalasHapus
  18. thx mas doyok atas info nya,, kita2 jadi tambah tajam nih ilmu nya hehe,tiap hari ga pernah lupa buka blog mas doyok,untuk tips trik nya ,,,

    BalasHapus
  19. bedanya sosial media dengan sosial bookmark apa ya kang
    www.marketplus.co.id

    BalasHapus
  20. thank's banget mas,, infonya berguna,,,,n smoga aja webnya tambah bersinar di dunia maya......happy blogging to you all.....

    BalasHapus
  21. oke boleh dicoba..!! maklum newbie,,,hihihi

    BalasHapus
  22. kalau pakai software seperti BMD utk bookmarking apakah bisa menghasilkan maximal ?

    BalasHapus
  23. lintasberita.com kok nggak dimuculin mas? khusus buat blog saya sendiri mengandalkan lintasberita, twitter dan facebook. yang paling powerfull yang pernah saya alami adalah kebanjiran traffic dari lintasberita....

    Mas Doyok nggak membuka tukaran link ya? kalo di buka blog sederhana saya pengen rasanya bertukar link dengan blog Mas Doyok ini....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer