Ini Blog Saya, Itu Blog Anda

Mungkin Anda adalah konsultan rumah yang berjalan di tengah desa, mendapati banyak rumah yang sangat berbeda. Tentu ini bukan perumahan yang mudah dibuat seragam. Ada banya tipe disini dan mungkin Anda menyimpan kalimat, "sebaiknya rumah itu menggunakan warna ini", "sebaiknya halaman rumah itu lebih luas" atau berbagai pernyataan lain.

Sebagai seroang bloggerpun demikian. Anda akan banyak bertemu blog dengan tampilan berbeda. Belum lagi ketika Anda menelusuri blog itu, Anda akan mempunyai banyak komentar mengenai pewarnaan, font dan aturan-aturan lain. Mungkin Anda cocok, atau bahkan mungkin Anda eneg sama sekali.

http://1.bp.blogspot.com/_e7-C92brBfw/SxKVWkje0XI/AAAAAAAABEs/8RtDFCXRj2o/s1600/thinker.jpg

Beri Masukan, Tapi Jangan Memaksa
Menanggapi hal seperti itu Anda bisa menjadi seorang yang luweh-luweh saja alias cuek. Atau sebagai sesama blogger Anda bisa memberikan masukan baik langsung ngobrol jika ada kesempatan ataupun lewat komentar. Dan baiknya lagi ketika Anda memberi kritik atau saran, Anda telah memiliki solusi untuk membantunya.

Ada beberapa orang yang mungkin sulit menerima pendapat orang lain. Baik tentang apa saja. Saat Anda memberi masukan, mungkin ia berpikir "blog saya sudah bagus", jadi masukan Anda hanya dianggap angin lalu. Jengkel sih wajar namun jangan paksaan pendapat Anda. Tentu ia lebih berhak mendandani rumahnya sendiri.

Seorang Blogger Idealis
Seorang blogger ahli yang idealis pastinya memiliki blog dengan standart tinggi. Baik dari segi desain atau tulisan. Meski blognya berstandart tinggi, kadang trafficnya sangat sepi. Ya, karena mugkin ia memang kesampingkan yang namanya pemeringkatan dan traffic. Di sisi lain, banyak blogger-blogger baru yang benar-benar mengejar traffic, Dengan banyak jalan tentunya. Misalnya saja dengan membuat blog unik yang tentu bisa datangkan banyak traffic seketika. Ini bertentangan dengan idealisme kalangan tertentu yang 'katanya' benar-benar ingin menjaga kredibilitas. Lantas... banyak pendapat yang memojokkan blog-blog unik dan mencibir blog yang hanya mengandalkan portal seperti Lintas Berita. Tidak sedikit yang katakan tutorial-tutorial basic atau info basi adalah sampah. Oooo....

Ini Blog Saya, Itu Blog Anda
Ini blog saya dan saya yang mengelola, itu blog Anda dan silahkan Anda percantik sesuai keinginan Anda. Intinya... Admin suatu blog lebih berhak untuk menentukan bagaimana menjalankan blognya. Tentu setiap tindakannya berpotensi menimbulkan dampak juga. Apapun macamnya dampak itu. Intinya lagi-lagi... silahkan Anda beri masukan tapi jangan memaksa...

Namun Untuk Blog Ini, Silahkan Beri Masukan ...
Bagi Anda yang merasa tidak nyaman dengan blog ini dan ingin memberikan kritik atau saran saya sangat terbuka dan justru senang. Bisa langsung lewat komentar, bisa melalui profil fb dan juga twitter atau email langsung ke dooyok(at)gmail(dot)com. Saya tunggu...

NB: Ojo Rumongso Biso... Bisoho Rumongso

Komentar

  1. Kita harus saling Berih Kirtin sesamah blogger suapaya blog anda baik dan blog saya juga baik ;)

    BalasHapus
  2. apakah aq bisa pertamax di mas doy

    BalasHapus
  3. yo intine podo ambek seoku bukan seomu lah mas, selera orang masing-masing. yang penting tetep eksis ngeblog, entah blogginge cuma nembak KW tok, wkakakakak :D

    BalasHapus
  4. @akbar
    ya begotulah :D
    tapi ssat kasih kritikd an saran ke orang ain jgn mekso hehehe

    BalasHapus
  5. @rizky2009
    makasih riz, hehehe :D

    BalasHapus
  6. @agusta
    kang agustah, post ini melindungi anda-anda juga hehehe :D

    BalasHapus
  7. kalau aq sangat2 menerima kritak / atau masukan apaun demi perbaikan, sedangkan blog saya sendiri yg g jelas aq juga masih bingung, tp saya juga g pernah memaksakan blogger lain, kalaupun ada yg minta saran dari saya y akan aq coba bantu sebisa dan semampu aq, tp aq g maksa un menjadi seperti yg saya sarankan, semua kembali pada sia admin sendiri

    BalasHapus
  8. blog yang baik bisa mengingatkan blog lainnya...

    trims

    BalasHapus
  9. wah aku suka sekali dengan kritikan walaupun sepedas garam, ups salah cabai aku tetap senang dan akan berusaha memperbaiki apa yang mereka kritik ^_^

    BalasHapus
  10. g punya masukan utk blog ini, bagus sih, ditambah saya newbie...

    BalasHapus
  11. @siroel
    psatinya ada kan :D
    selera setiap roang beda
    tapi kalau anggep bagus ya makasih banget ya

    BalasHapus
  12. @oketrik
    siip :D
    semoga kita selalu bis menjadi seperti itu ya

    BalasHapus
  13. @mahadma
    sipp
    dan blogger yg baik
    blogger yg bisa menerima masukan lainnya :D

    BalasHapus
  14. @rizky2009
    betul
    kita hanay sekedar kasih masukan
    pelaksanaan biarlah si admin :D

    BalasHapus
  15. hapus aja mas blognya...xixixixi

    BalasHapus
  16. wah saya tidak punya saran / masukan mas
    , hehe
    pokoknya saya betah mampir disini, karena setiap hari update terus, :D

    BalasHapus
  17. @wiz
    untungnya saya kasih list jangan memaksa
    jadi saya bisa nolak saran yg satu ini hahaha

    BalasHapus
  18. @alam
    makasih ya dukungannya :D
    jadi tambah semangat ngeposttt dan ngeposttttt

    BalasHapus
  19. saya juga begitu mas. . . mampir terus keblog.a Mas Doyok. . . Pkok.a Mas Doyok TOP MARKOTOP DAH. . . :D

    BalasHapus
  20. mas doy, saya harap dapat menyempatkan ke tempatku. saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari sahabat blogger semua, khususnya mas doy. makasih sebelumnya

    BalasHapus
  21. kayaknya mas doyok harus ke blogku nih....kritik aku, tapi awas jangan maki - maki aku hehehe.....

    BalasHapus
  22. Mas.. Blog ini adalah blog Fav saya. Dalam blog ini saya senantiasa mendapatkan semangat baru. Jadi Mas doyok adalah slah sorang blogger Motivator saya.Kalo saya termasuk jenis blogger yang mana yah ..?

    BalasHapus
  23. mas..mas...kata2ne duwur2 bgt..mandan ngoko shitik yo..jo formal bgt nek post 'pojok mas doyok'...aku ws sreg,lah karo blog iki..r usah diotak,atik mas.delengno !

    BalasHapus
  24. Betul banget yang dikatakan oleh mas doyok. Blog tidak bisa di tentukan mana yang baik mana yang buruk dari segi tampilan, traffik, atau sebagainya. Orang akan berpendapat lain (tergantung kepribadiannya)blogger lain pun bisa memberi kritik. tapi keputusan akhir berada di tangan admin.

    BalasHapus
  25. tentu saja harus ada penilaian, baik yang bagus maupun yang buruk..

    BalasHapus
  26. kalo mas doyok nilai blog saya gimana??

    BalasHapus
  27. mas doy, tolong kritik dan ngasih saran tentang blogku...

    BalasHapus
  28. no comment.

    Kepala pusing, badan meriang, ingus metu melebu, engsel podo karatan, demam. Jd komen gni aja deh, skalian curhat. Mana mau ujian smster lg.

    BalasHapus
  29. bener mas sebisa mungkin blogger membuat blognya sebaik mungkin . .tapi tetap pada aturan yang berlaku dimana seorang blogger harus bisa menghargai dari karya blogger lain ^_^ terimakasih mas doy ditunggu kunjungannya ^_^

    BalasHapus
  30. jadi sedikit merasa kisanak, sebagai seorang teman tentu kita ingin yang terbaik untuk teman. tapi terkadang egoise itu muncul dengan mengenyampingkan masukan2 atau kritik, yah back to ngeblog itu pilihan.. jedi inget lagu.. ^^

    mau dibawa kemana hubungan kita... ( blognya )

    #NB { minta masukan: 'tapi ga mau dikritik'; bingung: 'ya sudahlah' !impotent }

    BalasHapus
  31. @denny
    ya begitulah kang
    beberapa blogger mitna masukan tapi akdang gak bener bener
    sebenernya sebagai seaorng yg berniat tulus kita juga harus siap dgn kemungkian seperti itu :D
    saya sering ngalami juga

    tapi kalau blog ini saya terima kok kritikan kritikan :D

    BalasHapus
  32. @aditx
    betul :D
    niat memberi masukan memang baik
    tapi harus bisa tata hati dan jangan meamksa

    BalasHapus
  33. @ryan
    tandanya utk segera beli BODRXIN
    hehehe

    BalasHapus
  34. @7686244965890449693.0
    kalau di protes aku banget tuh mas doy..karna kadang aku nulis main raba2 :p

    BalasHapus
  35. @arham
    aku suka desainnya
    suka headerny
    dan saranku sih elbih kreatif post lagi dan kurangi copas :D

    sekedar saran ya

    BalasHapus
  36. @komputer
    menurut sya dirapiin lagi komentarnya

    BalasHapus
  37. @secangkir
    betull
    namun kembalikan lagi
    itu bukan blog ktia hehehe :D

    BalasHapus
  38. @ega
    ya begitulah intiny :D
    harus bisa beberbesar hati

    BalasHapus
  39. @damar
    makasih masukannya damar
    akan coba saya oalh lagi setiap bikin post

    BalasHapus
  40. @abu
    makasih banget kang dukunganny :D
    makasih banget sekali lagi

    BalasHapus
  41. @blogger ter
    utang pulsa aja lah kang hehehe

    BalasHapus
  42. @arie..
    makasih banget ya dukungannya
    selama ini

    BalasHapus
  43. @arif
    keknya headernya mas pmenurut sya yg mesti di lebih baguskan lagi

    BalasHapus
  44. Wahh pake bahasa Jawa segala nihh mas Doyy.. wakkwkw

    BalasHapus
  45. bener iki,,

    tapi seng paling bener iku tulisan seng terakir iku mas,, "OJO RUMONGSO BISO, BISOHO RUMONGSO",,

    Koyok pribahasa ae..

    ontong ae aku iki uwonge gak ngereken wong liyo,,
    "AWAKMU,AWAKMU,, AWAKKU YO AWAKKU"..

    tapi lek onok saran biasane, yo tak jawab sak isok ku,, lek onok kritik nang aku yo tak trimo ae,,

    heheheh...

    BalasHapus
  46. @moh. aris
    aku metu jawane kang hahaha :D
    kasih masukan apik apik wae
    tapi ora keno OKOL lan mekso mekso
    iyo gakk

    BalasHapus
  47. elu-elu gue-gue ya mas??
    apa pakai bahasa tukul "sakarepmu" halah..yang penting ga bikin rugi orang lain mas, sumonggo diteruske :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer