Cek Apakah Video Di Blog Anda Terindeks Google

Kita sudah tahu dengan pengoptimalan gambar (baca: Pentingnya Alt Tag Pada Gambar), kita bisa mendapatkan banyak sumber kunjungan dari Google. Bahkan Agus Ramadhani (o-om.com) pernah mengaku ia mendapatkan hingga sekitar 40 persen kunjungan dari optimasi gambar. Yang terbaru? Google getol sekali memberitahukan kepada Anda untuk mengoptimasi video Anda.

Untuk cek apakah video yang Anda masukkan ke blog Anda terindeks Google atau tidak, silahkan:
1. Klik untuk pergi ke Google Videos
2. Seperti saat cek postingan kita terindeks atau tidak (baca: Cara mudah cek blog kita terindeks Google), silahkan ketikkan di Google Videos Search, Site:www.bloganda.com. Misalkan saja, site:www.youtube.com
3. Maka, akan muncul video-video dari blog Anda. Jika Anda belum optimasi, maka hasilnya kosong.

Lalu? Bagaimana jika masih kosong... Google memberikan video singkat soal ini, silahkan lihat di bawah ini:
Untuk wordpress Anda dimudahkan dengan plugins: Google XML Sitemap for Video. Untuk blogger, Anda bisa menempatkannya manual di bawah <head> namun ini masih sangat merepotkan. Blog ini sendiri belum teroptimasi soal video karena memang jarang memasukkan video, tapi bagi Anda blog yang getol berbagi video silahkan optimasi. Sedikit informasi, saya akan membahas lebih jauh di saat saya kemabli fit. Semoga bermanfaat...

Komentar

  1. wah video ku terindex ternyata.. hohoho.. baru tahu caranya nihh..thx ya masdoy

    BalasHapus
  2. Kalau blog saya termasuk yang jarang memasukkan video ke dalam postingan mas, hehe, tapi bisa dicoba nih plugin wordpress-nya, kalau-kalau lagi perlu, hehe :)

    BalasHapus
  3. wah. . . Info yg bermanfaat sekali mas thx ya. . .

    BalasHapus
  4. saya malah gak pernah eh belum pernah upload video ke blog gan,,,

    BalasHapus
  5. Belum ada rencana upload video to my blog, btw ke depan mungkin ada, jadi thank banget ni masDoy udah ngasih tau caranya biar ke index masGog..

    BalasHapus
  6. Thanks mas doyok patut di coba nihh biar gak penasaran selesai baca tinggal prakteknya :)

    BalasHapus
  7. The information is very interesting. if not to index video that we entered for what is also in the publis. mas is not true. Free website

    BalasHapus
  8. Trims Mas Doyok atas infonya. Mau cari Video yg bagus dulu baru mau coba

    BalasHapus
  9. Saya memang belumpernah pasang video di blog saya.
    Tapi lumayan buat persiapan posting video

    BalasHapus
  10. saya gak ada pideo kang, apalagi yang aneh2 hahah!

    BalasHapus
  11. wah, mantap nih mas dayat...langsung ane coba..

    BalasHapus
  12. kebetulan congcot belum menggunakan video

    BalasHapus
  13. wealah aku baru tau nih,ilmu yg bermanfaat.mksh yo mas

    BalasHapus
  14. mantap, patut untuk dicoba neh...

    BalasHapus
  15. Maksih atas tutorialnya bos.

    BalasHapus
  16. Sama. blog human juga jarang pake pideo, malah belum pernah

    tapi ini tetep bermanfaat buathuman

    salam human.hahaha
    sukses selalu

    BalasHapus
  17. untuk saat ini blog masih belum post vidio mas doy, buat yh pakai vidio silakan cek aja deh

    BalasHapus
  18. Klo saya jarang memasukkan video mas :)

    BalasHapus
  19. saya belum pernah dapat comment dari master...makasih infonya...

    BalasHapus
  20. saya sangat kagum sama mas doyok ini, belia yg sdh "jago" dlm Blogosphere, mas saya mau tukar link dgn masdoyok.co.cc, mhn konfirmasinya, makasih mas.. :D

    BalasHapus
  21. wah makasih banyak infonya mas

    BalasHapus
  22. makasih mas atas penjelasannya

    BalasHapus
  23. Belum ada ide buat konten video...
    lagipula saya lebih memilih vimeo daripada youtube

    BalasHapus
  24. Hai.. this is all country news..

    BalasHapus
  25. Oke deh terima kasih atas artikelnya bos, sangat bermanfaat sekali tipsnya. Good job for you!

    BalasHapus
  26. Emang bisa kalo template bukan dr blogger?

    BalasHapus
  27. ada triknya juga ya
    wah hebat

    BalasHapus
  28. ada triknya juga ya
    wah hebat

    BalasHapus
  29. ada triknya juga ya
    wah hebat

    BalasHapus
  30. ada triknya juga ya
    wah hebat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer