SEO Tour: Buat Teks Berkedip (Blink) Dengan CSS

Selain kekuatan dalam artikel, template memegang peranan penting untuk kekuatan SEO. Oleh karena itu bagian-bagian struktur template layak diperhatikan. Salah satu contohnya adalah di artikel sebelumnya berjudul: Manipulasi Tag Heading. Lama tidak berwisata, kini saya kembali lagi membawa Anda dalam tour SEO yang mendebarkan.

Beberapa hari lalu, saya mendapatkan sebuah email dari sahabat blogger yang memberikan masukand alam sebuah pertanyaan yang intinya bagian teks berkedip di blog saya tidak SEO Friendly. Ya, saya memang kurang memperhatikan masalah template. Karuan saja template ini hanya mampu menembus angka 75 persen saat di tes dengan SEO Template Analyzer dari Raven. (Jika Anda ingin tes template Anda, silahkan tes di: http://raven-seo-tools.com/seo-analyzer/)

Nah, tidak ada salahnya Anda segera memebenahi bagian-bagian template Anda. Seperti contohnya mengikuti pendapat para pakar SEO yang menganggap buruknya penggunaan target:"_blank" untuk membuka link di halaman baru.

Sedangkan inti artikel ini adalah menyarankan kepada Anda untuk menggunakan CSS dalam pemberian efek berkedip. Seperti Anda tahu, untuk membuat bagian blog berkedip Anda bisa gunakan kode:
<blink>teks berkedip disini</blink>

Alternatif yang dirasa lebih baik adalah dengan menggunakan CSS: text-decoration: blink;. Untuk penggunaan CSS selengkapnya silahkan belajar di serial: Belajar CSS.

Komentar

  1. PERTAMAX dulu kang . . .'
    habis ne baca,,

    BalasHapus
  2. KETIGAX...
    mantep juga kang . . .

    BalasHapus
  3. salam sahabat
    ehm jadi masih dalam keterkaitan oprek html mas

    BalasHapus
  4. langung masukkin CSS nya di halaman posting . . .

    Jadi blink nya gimana mas setelah make CSS, tmbah alus ato gimana?

    BalasHapus
  5. makasih infonya masdoy....
    sy tunggu tutorial css nya yg lain...

    BalasHapus
  6. keren mas doy kl berkedip2 gini, oy mas doy aq mo tanya gimana caranya nampilin follower dihalaman postingan saja ? d tunggu mas doy jawabannya

    BalasHapus
  7. memangnya target blank yg baik tu gimana?

    BalasHapus
  8. Mas saya ingin tanya ! apakah penggunaan CSS juga diperuntukkan untuk target jendela baru (Target Blank) ??

    BalasHapus
  9. setelah css ditambah di blog lalu penggnaan blink nya bagaimana mas ?

    BalasHapus
  10. seperti teks diatas kotak komentar Mas Doyok yg berkedip.. ^_^

    BalasHapus
  11. "Perkenalkan, TOP-INDONESIA.COM. Sosial Networking Baru di Indonesia. Silakan DI coba" Masih bayak perbaikan.

    BalasHapus
  12. mantapt ms doyok tipsnya..
    makasih..

    BalasHapus
  13. saya beberapa kali menerapkan css kok gak ada eprubahnyo om..piye kuwi..atau gara2 css saya yg bermasalah...http://textadslink.blogspot.com

    BalasHapus
  14. wah,,wah,, benar-benar bermanfaat ini.. maksih kang doyok.. :0
    salam kenal juga dari saya.. :)

    BalasHapus
  15. wah, bisa ngaruhin juga ya yang kaya gitu mas? baru tahu saya, maklum newbie.. he.. :)

    BalasHapus
  16. Mantabs, ternyata TRIK SEO banyak banget, termasuk membuat teks yg menjadi keyword lebih menonjol,...!!!

    BalasHapus
  17. ternyata pake target"_blank" itu kurang bagus ya...
    tiwas link di blogspotku tak pasang itu semua mas.hehe
    makasih mas infonya....

    BalasHapus
  18. langsung dipraktekkan sob...
    hahaha..
    btw, tukeran link yuk ama blog ane..
    :)
    thx before

    BalasHapus
  19. @499432403286151133.0

    wah kayak aku ke dua ya hehehhehe

    wa yang jelas di cobah dulu :)

    BalasHapus
  20. Teks berkedip? Oh, saya tidak akan pernah menggunakannya!

    BalasHapus
  21. makasih infonya salam kenal ....
    disini mantab" tipsnya ...

    http://pariwisata-teknologi.blogspot.com
    http://attendent.blogspot.com

    BalasHapus
  22. mengapa ya di setiap postingan yang ada yang aku lihat hanya SEO...SEO..SEO..dan SEO...apa dunia bloging sesempit itu....hanya SEO..SEO...SEO..kok sampai muntah aku melihat postingan SEO...hanya mengejar SEO akhirnya isi blog hanya copy paste...dimana nikmatnya dunia bloging???

    BalasHapus
  23. Hartohadi dot com mengucapkan :
    Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1431H, Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin ....Mohon maaf lahir dan batin....

    BalasHapus
  24. @baron, coba carilah blog dengan niche lain, saran saya gunakan Bing/Yahoo saat mencari. Karena rata-rata praktisi SEO mengincar Google. Membahas SEO juga tidak dosa asalkan secara baik & benar.

    Untuk artikel ini, saya tidak melihat relevansi antara penggunaan teks berkedip dengan SEO.

    BalasHapus
  25. makasih wal..atas infoya.bermanfaat banget..

    BalasHapus
  26. Salam kenal
    wah dapat ilmu baru nih.. makasih 4 share.. :D

    BalasHapus
  27. Berkunjung dan salam kenal...!

    BalasHapus
  28. dicoba gan..., thanks nambah infonya mas doy...

    BalasHapus
  29. coding CSS untuk teks berkelip memang simpel dan banyak digunakan untuk menarik perhatian pengunjung

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer