Blogger Dynamic View Problem

Seperti kita tahu Blogger telah menelurkan fasilitas terbaru yang sangat bagus yakni Dynamic Views (baca: Tampilan Blog Baru Super Keren dari Blogger). Nah, seiring dengan itu ada beberapa permasalahan yang muncul dan mari kita bahas malam ini.

Mengapa Dynamic Views Tidak Bekerja (Error) di Blog saya
Jika ketika Anda akses alamat dynamic views dan ternyata tidak bekerja, kemudian ada pesan:
Sorry, dynamic views aren't available for this blog. You'll be redirect to the blog homepage momentarily. Learn more
 maka, jangan bingung karena ada solusinya.
 

Agar Blogger Dynamic Views bisa bekerja, maka syarat pertama adalah layanan ini tidak Anda non-aktifkan (dalam keadaan standart otomatis telah diaktifkan), tapi untuk berjaga-jaga Anda bisa cek ke Dashboard -> pengaturan -> format. Silahkan aktifkan Tampilan Dinamis dengan memilih Ya.



Syarat yang kedua adalah umpan (feed) anda harus ditampilkan secara penuh. Anda bisa cek dengan pergi ke dashboard -> pengaturan -> feed situs. Pada bagian Izinkan Feed Blog silahkan pilih Penuh.

Pertimbangan Untuk Tidak Menggunakan Dynamic Views
Meski saya memilih tetap mengaktifkannya, tapi Anda perlu tahu juga beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda, karena keputusan untuk aktifkan atau tidak ada di tangan Anda.
- Dengan Dynamic Views orang dengan mudah berpindah dari satu halamn ke halaman lain dengan waktu yang sangat cepat. Mungkin ini akan mengurangi pageviews Anda. (baca : Pengertian PageViews dan Cara Meningkatkan)
- Dengan Dynamic Views orang mungkin akan tidak berkomentar di blog Anda karena kotak komentar yang berada di bawah postingan langsung jelas lebih menarik perhatian. Di tampilan Dynamic Views arahan komentar hanya berupa link (yang akan membuka ke jendela baru) dan mungkin beberapa orang tidak akan menemukannya.
- Jika blog Anda berat, bersiap-siaplah semua orang akan menggunakan dynamic views untuk membaca blog Anda dengan alasan kemudahan akses. Agar tetap ke blog Anda meski berat, mematikannya adalah salah satu solusi. Namun, saya tetap menganjurkan Anda membuat blog yang ringan.

NB: Dapet senggolan dari sobat Vilanata, "pa lg nanti adsenseny g'muncul... waduh2...". Nah, ini satu lagi pertimbangan bagi Anda yang bermain iklan banner adsense ppc atau yang lainnya, karena pengunjung tidak akan lihat iklan Anda dalam tampilan dynamic views. Ayo... gimana gan?

Aktifkan atau Tidak Aktifkan Dynamic Views
- Jika Anda tidak mengaktifkan Blogger Dynamic Views, maka ketika orang membuka blog Anda, dalam selang beberapa waktu akan di redirect atau diarahkan ke homepage blog Anda
- Jika Anda mengaktifkan layanan ini, sebaiknya Anda memiliki tampilan blog yang khas dan enak, yang membuat pengunjung kangen dan tetap betah untuk berada di tampilan asli blog Anda. Yang pasti, ringan... Saya suka ini tetap aktif karena pengunjung akan lebih suka dengan banyak opsi. Jika mereka bisa akses blog saya dengan cara yang mereka suka dan mudah, mengapa tidak? yang penting semoga bermanfaat...


Kedepan?
 Anda bisa memberikan pendapat Anda tentang layanan ini untuk kesempurnaan kedepannya. Anda bisa suka atau tidak suka. Anda bisa menerima atau menolak, semuanya silahkan kirim ke spreadsheets Google tentang Dynamic Views

Semoga bermanfaat.... Pertimbangan ada di tangan Anda...

Komentar

  1. PERTAMAX...
    Hore akhirnya Gw yang Pertama Komen...

    SHOUTMIX GW KYA OROLAN FB..
    VISITED HERE...
    http://www.musicasianzone.cc.cc/
    http://www.musicasianzone.cc.cc/
    http://www.musicasianzone.cc.cc/
    http://www.musicasianzone.cc.cc/

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    hayah kedisikan masDoy rencana mau posting ini terdahului ckckckckc
    mas Doy KONTES REview Dhana Discussion ya di oprek kalau bersedia
    sambung ntar malam malam dan malam soalnya saya masih kerja ckckck kaburrr
    wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    BalasHapus
  3. Langsung di coba Mas Doyok...Tp blog aku termasuk ringan pa berat aku nggak ngert...mungkin ada pendapat...?

    Gedubrax...njungkel...mlumah...mengkurep...njengking...ndlosor...

    BalasHapus
  4. @bima
    makasih kang :D
    kok sama terus komennya hehehe

    BalasHapus
  5. secara default settingan tampilan dinamis sudah aktif mas, jadi gak tak ubah-ubah meneh. alhamdulillah blog saya ringan, hehe.. makasih atas infone :D

    BalasHapus
  6. sudah "Ya" tanpa saya atur-atur

    BalasHapus
  7. @alam yuda
    emang mas :D
    kan udah tak tulisan defaultnya aktif
    sipp deh
    maju terus blogger

    BalasHapus
  8. iya mas... sampai sekarang aq jg msih dilema mau pasang atau tidak... pa lg nanti adsenseny g'muncul... waduh2...

    BalasHapus
  9. @vilanata
    bener jgua :D
    tak tambahkan mas ...

    BalasHapus
  10. wkwk.. makasih buat solusinya kang..

    BalasHapus
  11. SELAMAT, BLOG KAMU MENDAPAT AWARD DARI MechaniZer
    Lihat di
    http://www.info-mechanizer.co.cc/2011/04/stylish-blogger-award-penghargaan.html

    BalasHapus
  12. sebelum membaca artikel ini saya udah coba mas, karena blog baru dan sedang belajar bikin template, dynamic viewnya saya aktifkan. kedepannya tentu akan jadi pertimbangan. he..he.. maaf, barangkali ini kunjungan perdana

    BalasHapus
  13. Thanks infonya MD....!? succes.

    BalasHapus
  14. Kalau gitu, saya gak mau aktifin dulu deh! Takut kehilangan pageview. :)

    BalasHapus
  15. @reyva
    iya kang
    emang sudah direncanakan ini bukan gara gara itu tok hahaha

    BalasHapus
  16. @mechanizer
    nanti saegera tak posting di sharing.masdoyok mas :D

    BalasHapus
  17. @mempawah
    makasih mas :D
    semoga bermanfaat dan bener bener bisa jd arahan pertimbangan

    BalasHapus
  18. @EBS
    makasih mas dukungannya..
    sukses juga...

    BalasHapus
  19. @tongkonanku
    iya mas :D
    silahkan pilihan ada ditangan mas

    BalasHapus
  20. @harga jual
    tak kira walaupun udah gak beta
    tetep adsense dan lain lain gak bakal dimunculkan blogger :D

    BalasHapus
  21. Wah kalo saya pilih yg simpel saja.. tapi komentar, iklan dan hal penting lainnya bisa keluar wakakaka

    BalasHapus
  22. nah ini.. yg saya pengen nanya.. biar blog ringan diakses gimana..? tapi saya gak kpengen memangkas tampilan blog saya yg sekarang.

    BalasHapus
  23. @maniax
    nah itu memang :D
    iklan kan penghasilan blogger

    BalasHapus
  24. @dhanee
    :D wyg paling mudah ya kurangi widget mas
    dan kurangi jumlah post yg tampil di halaman utama
    atau COMPRESS JS dan CSS

    BalasHapus
  25. klo punya saya tetep diaktifkan,tp pada feed dibuat cuma sampai jump break :D
    jd klo mau baca full content tetap harus buka blog dengan tampilan seperti biasa..

    BalasHapus
  26. sip! blogger makin mantap. saya jg ada posting ttg dynamic view ini. salam

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer