Mengurangi Error Validasi Template Blogger

Melanjutkan postingan saya sebelumnya berjudul: Validasi template, Apakah Template Anda Lolos?, ternyata banyak sekali komentar yang masuk dan bertanya tentang cara melakukan validasi blogger template. Karena saya sedang tidak enak badan, itu juga yang menyebabkan hari kemarin blog ini tanpa postingan, kali ini saya hanya akan berbagi link tutorial-tutorial tentang validasi template Blogger. Sebenernya ingin menulis sendiri step by step... Tapi... semoga ini tetap bermanfaat untuk Anda.

Kang Deny (Oblo): Step By Step Validasi Blogger
RikyRizkiana: Memvalidasi Template Blogger

Cara-cara yang Anda dapatkan dari link di atas, tidak menjamin bahwa template Anda bisa valid 100%, ini tergantung juga pada struktur template masing-masing. Belum lagi dengan penambahan satu widget saja blog Anda berpotensi besar menambah error lagi. Apalagi widget-widget default Blogger memang banyak yang tidak bisa valid.

Jadi, mari kita kurangi error pada template kita. Untuk hasil lebih maksimal, hindari penggunaan embed dan iframe seperti penambahan Shoutmix dan Facebook Comment.

Atau, silahkan yang berminat Anda bisa menggunakan template gratisan master Choen valid XHTML, meski masih ditemukan 2 errors dan 2 warning(s), tapi saya kira ini benar-beanr hebat. Free Template: Free Blogger Template Valid XTML.

Semoga bermanfaat, semoga besok bisa fresh untuk kembali berbagi dengan lebih baik...

Komentar

  1. Yee pertama !
    Mas doy, menurut mas blog ku berat gak? Klw berat, saya akan ngurangi widget2nya, dan melakukan validasi template, trims,
    nih link blogku http://www.faktadunia.co.cc

    BalasHapus
  2. wah makasih mas, saya jadi tau nih kalau blog saya banyak error setelah saya cek.

    BalasHapus
  3. kok saya kesulitan yah mas, masih banyak yang error nih blog saya

    BalasHapus
  4. bicara tentang template blog yang valid, memang sulit
    ehehe

    BalasHapus
  5. coen itu bang Hendro?
    apa bang hendro itu coen?
    Misteri yach..hihihih

    Yang aku tau yang pertama kali membuat konsep template valid itu bang hendro, sedangkan coen membuat templatenya.
    Akhirnya banyak yg kopas dech..

    mmng misteri bang hendro, coen, danprobo, om-ipit "cah sepu" ,handika dwi putra

    Mreka itu misterius..

    BalasHapus
  6. @masdoyok: Terima kasih mas buat link tutorialnya

    @riandi oktovian: Blog agan masih lumayang berat, coba untuk widget post terbarunya dibuat dengan scroll, untuk tutorialnya cari aja di google dengan keyword "cara membuat recent post deng"

    BalasHapus
  7. ga rencana bikin template kaya gitu mas??pasti banyak yg donlot tuh
    BTW, baru ngeh kalau blog ini udah nyampe season 3, mau nyaingin Tersanjung sama Cinta Fitri ya??hehe..bedanya sama season sebelumnya apa sih mas??sori OOT, cuma penasaran aja :P

    BalasHapus
  8. artikel yang bagus mas,jangan lupa saling follow ya :D

    BalasHapus
  9. Yang gw tau Hendro Prayitno yang membuat artikel vaidasi blogspot pertama kali, bener tuh kata zahra.
    Di dalam artikel jika berhasil ada eror satu..itu sengaja di buat Hendro Prayitno untuk trantitional,,dan hanya bang hendro yang tau itu..
    Di situ terbukti siapa yang menulis, tanggal bisa di manipulasi kata2 juga..tapi peruntun ga bisa cuy..hehe,
    ganti link sumbernya cuy!!

    Soalnya gw ikutin blognya hendro prayitno terus yang di drupal, CI, WP dan blogspot.
    Gw ikutin cah cepu dan coen juga.

    BalasHapus
  10. @riandi
    luamayan berat mas D:
    gak tahu apa koneksiku

    BalasHapus
  11. @omrudi
    semoga bermanfaat sja ya om :D

    BalasHapus
  12. @jaluk blog
    memang ini butuh pemahaman template dan kode secara mendasar mas :D
    saya pun bukan pakarnya

    BalasHapus
  13. @nova13
    betul mas :D
    memang penuh tantangan

    BalasHapus
  14. @zahra
    memang master master hebat :D

    BalasHapus
  15. siip.... langsung ke TKP mas doy thank's.
    kontes terbaru dari mercedes-benz silahkan mampir untuk infonya

    BalasHapus
  16. @heru
    renacana sih bakal ngelanjutin banyak serial yg terpotong dan masih nyiaqpin beberapa konsep utk seri baru

    iya kek sinetron dong, biar ibu-ibu juga baca hahaha

    BalasHapus
  17. @mr deskayz :D
    sipp mas semoga bermanfaat ya

    BalasHapus
  18. @orang keren
    sebelumnya maaf jikalau meanng seperti itu kenyataannya :D
    saya juga memiliki keterbatasan pengetahuan

    dan soal link yg saya bagi :D
    seperti contoh ink rikyrizkyaana bahkan jelas bukan dia yg pertama kali nulis :D cuma saya rasa tulisannya enak saja dan load blog dia gak lama :D seperti itu, lagian di blognya juga ada sumbernya lagi :D

    terima kasih banyak mas masukannya

    BalasHapus
  19. numpang belajar validasi template blogger mas.. oya apakah komentar facebook diatas memberikan backlink ga ya :)

    BalasHapus
  20. mantab mbah dah berkurang jd 58 dan 74 error dari yang sebeblumnya ratusan

    BalasHapus
  21. wagh btul bnget ... blogspot tidak bisa valid 100 persen untuk kali ini krn blogspot da penambahan untuk skg ne ...lw gk percya coba ja ... degh ... udah tak coba ... ne ... heheheh

    BalasHapus
  22. Memang susuh membuat template blogspot valid apaligi yang versi xml, namun walau susah, mengurangi jumlah eror masih lebih baik dari pada tidak.. Saya sendiri merasakan efek sampingnya 6 bulan bulan lalu.

    BalasHapus
  23. Waduh susah juga ternyata...wkwkwk

    BalasHapus
  24. makasih :) saya coba dan semoga error bisa berkurang

    BalasHapus
  25. Mantabs...gan Ntar dicoba....

    BalasHapus
  26. Mas(tah) doyok, tahu gak cara hapus link google yang ini di template ?
    xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'

    Ditunggu balasannya :)

    BalasHapus
  27. Terima kasih,, akan saya kunjungi link tersebut

    BalasHapus
  28. kok saya gak bisa mengunjungi blog Free Blogger Template Valid XTML.??

    BalasHapus
  29. blog saya memang bnyak error nya gan..thks gan,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer