Galat Blogger.Com, Tidak Bisa Login Blogger

Banyak blogger yang mengeluhkan terjadinya galat beberapa hari terakhir. Namun hal ini tak terjadi pada semua Blogger. Forum Google juga dibanjiri dengan pertanyaan serupa. Di situs resmi known issue blogger sendiri, tidak dijelaskan mengenai hal ini. Bagi Anda yang memang tidak bisa login atau akses akun ke Blogger.Com, ada satu cara mudah untuk tetap bisa akses yakni dengan akses Draft Blogger yang beralamatkan di http://www.draft.blogger.com.

Meski tampilannya berbeda (karena menggunakan new interface, baca: Foto Tampilan Baru Blogger) namun penggunaannya secara global sama.

Namun, bagi yang ingin tetap menggunakan tampilan lama dan akses dengan blogger.com, maka ada alternatif sebagai berikut:
- Login dengan draft.blogger.com (email dan pass sama dengan yang digunakan login ke blogger)
- Ganti settings blogger Anda dari Bahsa Indonesia ke bahasa Inggris 
- Sign Out dari akun draft blogger Anda kemudian cobalah login ke blogger.com

Jika masih bermasalah silahkan ikuti jawaban dari forum Blogger (pada thread berjudul: I can't login and show galat bX-fa9wwp , is anyone can help me please) atas nama sobat koeman, yang menyarankan agar Anda menambah admin di blogspot Anda, untuk kemudian login menggunakan akun admin yang baru.

Untuk penambahan admin pada draft blogger Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:
- Login ke draft.blogger.com
- Klik Settings
- Pada bagian Permissions klik Add Authors
- Isikan email admin yang baru.
- Konfirmasi dengan cara klik link yang dikirim blogger ke inbox email admin yang baru.

Sekarang Anda bisa login dengan email yang baru namun Anda hanya mempunyai hak untuk menulis di blog tersebut. Agar email yang baru memiliki hak setara admin, silahkan Anda login dengan akun email yang lama di draft.blogger.com, kemudian pada bagian author, berikan hak admin pada email yang baru dengan cara klik tanda panah kebawah pada bagian kanan daftar author.
Nah, sekarang silahkan coba login ke blogger.com dengan email admin yang baru. Semoga berhasil...

NB: Karena sekarang Anda memiliki dua email admin, Anda boleh menghapus salah satu atau membiarkan kedua-duanya. Terkait: Perlukah Anda Memindah Blog Ke Akun Lain?

Komentar

  1. alhamdullah saya masih bisa mas ...
    masih belum terbiasa dengan interface terbaru blogger ni mas, lagi di coba mendekatkan diri ....

    BalasHapus
  2. saya juga masih pake yang lama terus :D apalgi interface baru tidak dibarengi penambahan gerbakan afsilitas baru hehehe

    :D
    jadi kurang effective, nambah load tapi gak nambah fungsi

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah mas, aku kagak error..
    seep tenan postingan nya..

    BalasHapus
  4. iya maksih komennya kang
    met lebaran

    BalasHapus
  5. wah keren ya gan tampilan baru bloggger...
    ane masik pke blogger dasbor ckckck..

    BalasHapus
  6. aahh, baru blog saya jelek, masa saya yg nggak bisa log in sihh :'(
    huhuhu

    BalasHapus
  7. alhamdulillah punya saya gak ngerror, hehe alias normal mas..

    BalasHapus
  8. OOT Mas Doy, knapa setiap 'Edit HTML' template, PAGE selalu muncul, gimana menghilangkannya secara permanent (Dihapus dari 'Elemen Laman' baru hilang, tp nanti waktu edit HTML muncul lagi). Makasih atas jawabannya...

    BalasHapus
  9. @bima
    iay tapi aku jrang make kang
    @tituit
    maksudnya mas?
    blog mas juga kena galat

    santai aja
    tadi temen makai trik ini kembali sukses kok :D

    BalasHapus
  10. @alam yuda
    sama mas
    alhamdulillah...
    @kang kapuk
    udah gak kan kang :D
    ntar kabarin aku lg kalau masih bermasalah

    BalasHapus
  11. alhamdulillah saya ga error kalau login ke blogger.com mas doy, masih sempet posting-posting nih besok mau lebaran juga mas, mantep.. :D

    BalasHapus
  12. #bloggertasik
    iya mas hehehe :D
    update dikittt

    BalasHapus
  13. Nambah Trick-nya lagi mas Doyok ya,

    Yaitu Masuk dalam Draft.Blogger.com
    Lalu Ganti Bahasanya dari Bahasa Indonesia - Ke Bahasa Inggris

    Setelah itu Keluar.

    Lalu, Coba Masuk ke Blogger.com

    Pasti Bisa deh...!!
    Aneh jg nda tau kenapa nih caranya sederhana aja ternyata hi hi

    BalasHapus
  14. sipp mas :D terima kasih tambahannya
    USEFUL bangettt

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah saya masih bisa mas semoga akan demikian terus nggak galat

    BalasHapus
  16. iya siiip mas :D
    kalau temennya ada yg galat bisa dirujuk kesini

    BalasHapus
  17. Saya juga mengalami galat di blogger.com niy, udah login via draft.blogger.com siyh, tapi ga nyaman aja, soalnya saat publish postingan ga bisa masukin tag karena ada karakter kutipnya ('), mfff.. Klu tambah admin nanti beda admin dunk klu mo publish postingan.. Emm cara ganti bhsa blum di coba, nti di coba, smoga galatnya hilang. Btw knapa ya galat itu menjangkiti sbgian akun blogger?

    Kunjungi koin_online dan ilmu_air ya bro, happy blogging..

    BalasHapus
  18. @zairasyh
    soal ganti admin bener juga :D
    tapi coba dgn yang ganti bahas ya :D

    BalasHapus
  19. Ia gan kemarin saya juga sempat panik dibikinnya

    BalasHapus
  20. merubah seting bahasa ke bahasa inggris dengan mengklik "bahasa" dibagian bawah galat itu juga bisa mbah :D

    BalasHapus
  21. @SERAMBI
    makasih kang kunjungannya\
    @IHSAN
    wahhh lebih simpleagi ya kang :D thxx tambahannya mantappp

    BalasHapus
  22. bantuannya saya mendapat issue'peramban anda sudah tidak didukung oleh blogger'dengan tampilan anehnya bagi saya.
    Email aja mas!bantuannya saya mendapat issue'peramban anda sudah tidak didukung oleh blogger'dengan tampilan anehnya bagi saya.
    Email aja mas!

    BalasHapus
  23. mas lewat fb aaj bisa?
    facebook.com/masdoyok

    BalasHapus
  24. makasih sobat berkat bantuan posting agan ni dan dari bantuan kang Setya Dwi ahirnya saya bisa posting di blog saya lagi setelah 4 hari tidak posting karena galat

    BalasHapus
  25. alhamdulilah akhirnya blogku kembali lagi. ada 4 blog yang kena galat seperti ini dan akhirnya sudah bisa lagi. artikel yang sangat bermanfaat. terimaskih mas doyok :)

    BalasHapus
  26. akhirnya bisa login,,...makasih infonya mas

    BalasHapus
  27. gimana nih
    gw gk bisa
    gw gk mau ngeblog klo make draft blog
    kasih penjelasan donk

    BalasHapus
  28. @haris soekamtie
    langsung aja di bagian galat itu
    di bagian bar ada pilihan laguage ganti ke inggris :D insyaAlloh bisa

    atau gak pas dalam kondisib uka blogger.com ganti ke inggris dulu

    BalasHapus
  29. Kalo di PC alhamdulillah baik2 aja....
    di blackberry yang ga bisa lg ngepost atau edit

    huks......

    pls help mbah,
    aku coba keduanya...tp di BB msh ga bs akses kaya dulu
    apa karena aku udah buka Bloger tampilan baru di PC ya
    jd ngaruh ke BB ?

    Pliissss heelp.....

    BalasHapus
  30. aku dah buka http://www.draft.blogger.com tp ttp ga bisa alias galat, gmn cara ngatasinya ya gan?

    BalasHapus
  31. mhon bantuannya,,,
    aq g bs login ke blog da gininy This Connection is Untrusted,, udah dikonfirm security,eh mlah code error, mhon bantuannya gmn cara loginny?

    BalasHapus
  32. makasih y gan..
    ane dh bisa login lgi ni

    BalasHapus
  33. aku tetep gak bisa login :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer