Publish Artikel Ke Facebook dan Twitter dengan NetworkedBlogs - Updated!

Networkedblogs dari Ninua, salah satu aplikasi paling bermanfaat untuk pengembangan blog di jejaring sosial mengalami beberapa perubahan. Berbeda dengan ketika pertama kali muncul, halaman setup masih langsung di facebook, namun kini di re-direct ke situs mandirinya. Seperti kita tahu fasilitas ini sangat memudahkan kita dalam membagikan update artikel kita langsung di dinding facebook atau halaman fans Anda (baca: Singkat Halaman Fans Facebook Agar Diingat Penggemar) dan kini 'bisa juga' untuk mengirimkan update artikel otomatis ke twitter.

Secara garis besar untuk pendaftaran masih sama saja. Silahkan Anda pergi ke http://apps.facebook.com/blognetworks/ kemudian akan dialihkan ke halaman w.networkedblogs.com. Untuk mendaftarkan blog Anda silahkan klik Register a Blog di bagian atas (baca tutorial terdahulu: Networkedblogs, Blog Terkenal di Facebook  untuk panduan lengkap pendaftaran karena disini hanya akan di bahas masalah syndikasi feed ke facebook dan twitter)

- Jika blog Anda sudah terdaftar, silahkan lakukan syndikasi dengan klik Syndication (muncul di menu atas situs networkedblogs ataupun dalam bentuk kotak dialog besar di halaman networkedblogs di facebook). Setelah itu klik Grant Permissions untuk menyetujui akses.
- Jika sudah maka akan muncul beberapa pengaturan. Pada bagian New Post From pilih halaman networked blogs Anda (yang telah dibuat seperti artikel terdahulu).
- Kemudian klik Add Facebook Target untuk menentukan ke dinding facebook atau ke halaman fans facebook update blog Anda akan diterbitkan. Anda juga bisa memilih untuk menerbitkannya ke banyak halaman sekaligus, tinggal klik Add.
 
- Selamat update blog Anda telah terkirim ke Halaman Facebook Anda. Klik Add Twiiter Target untuk menambahkannya ke akun Twitter Anda.

Semoga bermanfaat untuk Anda. Mari lebih gencar berbagi dengan banyak jalan yang tersedia...

NB: Pemberitahuan untuk pembaca tulisan Mas Doyok, bahwa:
- Berhubung alamat lama mengalami kerusukan, maka mungkin email Anda tidak kembali menerima update artikel dari blog ini. Silahkan klik: Berlangganan via Email untuk mendapatkan lagi update artikel blog ini lebih cepat melalui email. Jangan lupa ajak teman Anda untuk like halaman fans TheMasDoyok.Com yang baru di: TheMasDoyok.Com | Majalah Blogger. Terima kasih

Komentar

  1. blog saya sudah saya sinkronkan dengan Networkedblogs + twitterfeed mas. saya dapat traffic dari situ lumayan juga :D

    BalasHapus
  2. @alam yuda
    iya kang kalau udah dari dulu aman
    soalnya banyak juga y gbaru pake dan kebingungan karena ternyata sudah lumayan berubah networkedblogsnya

    BalasHapus
  3. lapor mas, jempolku sudah menancap di fanspage themasdoyok dot com, hehe

    BalasHapus
  4. @alamyuda
    terima kasih banyak kang
    siiiiiiiiiiiiiip

    BalasHapus
  5. klo aku auto Publish ke FanPage saya kang..
    :-D
    salam

    BalasHapus
  6. kang doyok.. segera mampir blogQ..
    hari ini aku ultah Lho.. (pamer) :-D

    BalasHapus
  7. @omcanel
    sama kang :D
    berguna juga networked blog bagi yg mau baca blog kitra secara gratis dr 0.facebook.com
    @om canel
    siappppppppppppp om

    BalasHapus
  8. lumayan nih, kalau di facebook kita mempunyai teman yang banyak dan di twitter kita mempunyai followers yang banyak juga, cara ini bisa membantu kita buat ningkatin trafik blog kita, sip nih buat dicoba para blogger Indonesia, :)

    BalasHapus
  9. @jasa pembuatan blog
    sippp kang :D
    monggooo
    @bloggertasik
    iya mas benerr :D
    social network jg menjanjikan loooo

    BalasHapus
  10. saya pake rss grafiti, kayaknya lebih enak , tampilanya juga lebih oke mas...

    BalasHapus
  11. Wow dapat info baru dari masdoy.tapi saya males gitu-gituan ah asyikan menjaring visitor nyangkut diblog,saya suka merasa kasian ma orang lain kayak nyepam gitu.
    Masdoy koreksi blog saya donk kontradiktif tuh..
    Makasih atas bantuan domainya,

    BalasHapus
  12. @guest istiqlal
    pernah pake tapi menurut saya lebih bagus networked :D
    @dede
    oke kang :D
    meluncurrrr

    BalasHapus
  13. mantap makasih gan infonya saya dulu

    BalasHapus
  14. @sanusi
    semoga bermanfaat saja mas
    silahkan dicobaa :D

    BalasHapus
  15. artikelnya bermanfaat,trims mas !

    BalasHapus
  16. Sip. Makasih buat infonya, mas

    BalasHapus
  17. wah wah wah ini info bagus banget yahhh saya baru tau dan baru aja saya coba. tapi kalo trik facebook walking ada nggak ea? anyway, TERIMA KASIH banyak ea infonya sangat membantu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer