Pagerank Menjadi N/A, Stress?

Mengapa Pagerank Menjadi N/A? -  Update Pagerank lagi... Dan menjadi menghebohkan ketika kita tidak bisa membedakan apakah ini update minor atau bukan karena semua blog menjadi berpagerank N/A ketika kita check dengan berebagai tools online (baca: Check Pagerank Anda!)

Pagerank bisa menjadi masalah yang sangat besar, terlebih bagi mereka yang bermain jualan domain, jualan link hingga program review. Apalagi masih banyak perusahaan yang menggunakan pagerank sebagai patokan utama untuk target promosi mereka, bukannya menggunakan Alexa rank yang lebih akurat untuk mengukur suatu traffic.

Bagi Anda yang bergantung dengan PageRank untuk penghasilan juga bagi Anda yang cuma iseng-iseng seneng ketika mendapat apgerank bagus, jangan khawatir karena kasus n/a ini kemungkinan terjadi karena perubahan API Pagerank Google (baca lebih jauh di: Perubahan API Google).

API Lama: http://toolbarqueries.google.com/search
API Baru: http://toolbarqueries.google.com/tbr

Dan, Gunakan Google Toolbar untuk cek PageRank blog Anda yang sesungguhnya. Semoga Google segera memperbaiki dan memberikan edaran resminya... Semoga bermanfaat...

Komentar

  1. PERTAMAXXX...
    Akhirnya masdoyok kembali lagi di dunia Blogging :)
    untuk cara cek PR nya bagaimana mas?

    BalasHapus
  2. iya.. blogku semuanya jadi n/a, baru kemarin aq cek... ini jawabannya to kang, maturu nuwun...

    BalasHapus
  3. Hahaa...saya ngalamin mas doy. aneh aja kok bisa di pertanyakan sm google, smpt stress bntr..tp ya udh lah, keep going aja, toh kita blogging bukan senen kamis kok, ya nggak.. :)

    BalasHapus
  4. Iya, bahkan Saya sempat mengecek blog-blog berpagerank tinggi seperti abu-farhan.com yang ternyata berpagerank N/A.

    BalasHapus
  5. benar :( smeua jadi N/A mas doyok.. ternyata pindah toh~ xixixixi

    BalasHapus
  6. emg dari tadi malam saya sdh ngrasa aneh kok blog saya PR nya jd n/a gitu, web/blog lainnya juga sama.. >.<
    semoga ini hanya sementara saja dan kembali normal lagi...

    BalasHapus
  7. pantesan semua blog jadi N/A ya mas PR nya,, hhehehe,, semoga secepatnya bisa kembali seperti semula,, hehehe.. thx atas informasinya mas,,

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. hehehe masalah PR NA ini memang lagi membuat blogger gelisah. semoga cepat ada keterangan resmi dari google.

    masalah alexa kalau menurut pengamatan ane kok berbalik ya mas. karena sript yang kita tanam di meta head,ternyata akurasinya menghitung traffik tidak bisa dipegang.. ane sudah mengamati tiga bulan, dan malah ane kampaye untuk meninggalkan alexa.

    karena semenjak PR ane dari 0 kemudian naik 4, traffik pengunjung naik dari 300 menjadi -+ 2000 sampai 5000. tapi anehnya alex ane dari 211,114 malah naik tajam ke yang sekarang 700 ribu lebih, aneh khan , makanya alexa langsung ane copt dari sidebar.. coba cek deh, blog ini jangan mengunakan toolbar dan widget.nanti kan melorot.. itunamanya script meta alexa ngawur.

    baca posting ane kontroversi Review Alexa Si-Bego Yang Pintar di wisata SEO yang pernah ane terbitkhan.. hehe kedawan yo. yang dengerin sampai tidur, wek kek kek

    BalasHapus
  10. o pantesan mas .. cek facebook juga pr n/a , tak kirain lagi berduka cita meninggalnya bill gltss

    BalasHapus
  11. blog saya juga N/A mas Doy, Google memang aneh nih.. ehehehe, kayaknya memang karena perubahan API Google.. btw kok saya gak bisa pasang Google Toolbar ya? T_T
    katanya hanya bisa untuk Mozilla 2-4.. padahal saya pakai Chrome T_T

    BalasHapus
  12. HAHAHA ga nyadar gw.. O, ternyata ada perubahan API.. thx mas doy infonya

    @guest istiqlal kok Bill Gates.. Steve Jobs!

    BalasHapus
  13. ternyata banyak yg stres gara2 "dikerjain" Google, semoga ga sampe bunuh diri :)

    BalasHapus
  14. Bukannya sekarang pr gak jadi patokan masuk SERP ya?
    Btw, blog ku tetap stabil, nyontek dari mashable n techcrunch traffik dr twitter n fb

    BalasHapus
  15. @Bibit
    sama samaaaa makasih ya komentarnyaaa

    BalasHapus
  16. @Armin
    iya mass PR 0 atau 10 tetep semangaaaat "D

    tp kalau 10 emang lebih semangat hehehe

    BalasHapus
  17. @Lintaslirik.blogspot.com
    hahaha mungkin m alah tambah gandoss sehabis iniii

    BalasHapus
  18. @nova13.com
    iyaaaa semoga cepet ada penjelasan resmii
    PR masih dipake atau ndak

    BalasHapus
  19. @Rama88
    iyaaa :D
    makasih ya kunjungan dan komentarnya

    kita tunggu kedepannya aja

    BalasHapus
  20. @Wisata Murah
    alexa adalah mesin pencari sendiri mas
    jadi tidak bisa langsung disamalkan dgn penilaian google

    BalasHapus
  21. @Ҝarlz
    sama samaaa semoga bermanfaat yaaaa

    BalasHapus
  22. @heru
    enjoyyy aja :D
    pagerank cuma salah satu pembanding diantara 100 pembanding lain :D

    BalasHapus
  23. @Anonim
    iyaa kita lihat kedepannya mas
    PR itu cuma salah satu pembanding dari banyakanya pembanding
    jadi sebenernya tak perlu jadi risau

    BalasHapus
  24. @Mas Doyok kok gak bisa diinstal mas?
    tadi saya coba instal muncul : Toolbar not available for Firefox 5 or newer versions. berarti toolbarnya simbah belum diperbarui agar bisa mendukung browser fx versi 5 keatas ya?

    BalasHapus
  25. justru kita harus bangga web kita sebanding dengan facebook dan google sendiri

    BalasHapus
  26. yang sabar mas doyok mungkin google punya rencana

    BalasHapus
  27. google sekarang sangat kreatif mungkin mau menedang facebook kali

    BalasHapus
  28. sudah normal lag kok, tadi aku cek pake mypagerank.net pagerank blogku tetep 2 :D

    BalasHapus
  29. @Alam Yuda
    www okee mas aku coba duluu :D versi jadul sih

    BalasHapus
  30. @code coupon hosting
    hahaha PR jadi sama yaaa
    tapi sekarang udah balikk

    BalasHapus
  31. @news update
    alhamdulillah saya santai aja mas :D
    setelah musibah deindex sayaa sudah gak begitu ngoyo lagi hehehe

    BalasHapus
  32. @netbook
    masak google iri sama PR facebook mas hehehe

    BalasHapus
  33. @dookudureviews
    iyaaa mas itu pasti :D
    tapi ini lbih ke masalah perbaikan aja kayaknya

    BalasHapus
  34. makasih mas atas infonya...saya juga beberapa hari yang lalu heran, napa tools saya tidak menunjukkan pr..

    BalasHapus
  35. waduh, punya saya malah abis turun PR..

    BalasHapus
  36. kakak, saya mw tanya, kenapa blog saya pagerank nya N/A?
    mohon bantuannya..

    BalasHapus
  37. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. terimakasih informasinya tentang pagerank, pagerank memang penting bagi situs-situs bisnis khususnya dan bagi penggiat blogwalking mencari baklink, menuut saya yang terpenting artikel kita mudah terindeks oleh mesin pencari khususnya seperti google yang masih mendominan pencarian data diseluruh dunia, dan semangat blogging dan terus berbagi ilmu, bicara mengenai pagerank, pr anda ternyata sudah 2, sepertinya anda dulu menggunakan co cc ya, tenang aja kalau upgrade ke premium domain dan hosting artikel ada kemudahan generate indeks lagi dan trafik anda pun kembali pulih dan kemungkinan besar juga pagerank, hanya saja pagerank adanya logaritma bukan hanya dari link anda diluar juga trafik tetapi juga time dalam satu hari sampai dengan update pagerank berikutnya, jika anda dulu 4 kemungkinan kembali bahkan lebih, saya pribadi saja merelakan hilang pagerank karena ganti domain namun tetep free dari blogger dan terus semangat berbagi ilmu. o iya selama saya jelajah mencari ilmu tentag blogging, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya berkunjung lagi. terimakasih dan salam ukhuwah sahabat.

    BalasHapus
  38. Makasih loh infonya, ternyata lengkap disini smua..:)

    BalasHapus
  39. wah bisa bikin stres juga klo blog prnya jadi N/A
    ckckckck

    BalasHapus
  40. terima kasih atas artikel yg bermanfaat ini :)



    #Semoga sehat selalu :D

    BalasHapus
  41. mas...PR ku N/a.....kenapa ya??padahal kemarin msh mending PR:0

    BalasHapus
  42. Kalau menurut saya Pagerank itu gk penting, yang paling penting itu berapa total pengunjung tiap harinya, kalau Pageranknya tinggi tp pengunjungnya sedikit sama saja juga blo'on wkwk

    BalasHapus
  43. Gan tau gak kalo Blog kita ko n/a terus, padahal udah berapa minggu, biasanya kan kalo udah beberapa hari aja udah bisa jadi "0". . .

    BalasHapus
  44. tolong di jelaskan apa itu page rank n/a??? apakah ada kemungkinan blog kita turun page rank ke n/a?? dan faktor apa penyebabnya???

    BalasHapus
  45. Mungkin karena perubahan API ini kali yah salah satu blog baru saya page rank nya masih N/A sampai sekarang

    BalasHapus
  46. Alexa ku turun sekarang udah gak lagi..tipsnya ada di blogku..cara cepat naikin alexa

    BalasHapus
  47. iya website pdbi.or.id juga pagerangnya n/a bagaimana solusinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer