Blogger Redirect ke URL Negara Tertentu

Mengatasi Redirect Blogspot ke URL Local Negara.  Google mendapat tekanan dari banyak negara untuk melakukan hal ini. Namun di sisi lain hal ini menimbulkan kegelisahan bagi penggunanya. Saya sendiri tidak setuju dan merasa kurang nyaman. Meski hal ini sebenarnya dibutuhkan untuk memudahkan setiap negara melacak data lokal.

Apa Ini?
Jika Anda belum paham dengan kasus ini, maka kita membuat contoh sederhana. Katakan alamat blog Anda:
www.bloganda.blogspot.com , maka akhiran .com akan berubah otomatis sesuai lokasi dimana orang akses. Misalkan orang inggris akses blog Anda amaka URL otomatis berubah menjadi www.bloganda.blogspot.co.uk. Pengalihan didasarkan pada alamat IP pengunjung.

Cara Menghentikan

Cukup mudah untuk menghentikannya. Masuk ke Edit HTML Template Anda, kemudian masukkan kode biru di bawah setelah kode <head> 
<script type="text/javascript">

var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));
if (ctld != ".com") {
var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));
ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;
window.location.replace(ncr);
}
</script>


Dan apakah ini melanggar ketentuan Google? Tidak. Google bahkan mengijinkan masing-masing pengguna tetap melihat alamat .com aslinya dengan menyertakan /ncr di belakang URL."We allow anyone to view the .com version of the URL using /ncr" - Google Answer

InsyaAlloh berhasil... Semoga bermanfaat


Blogger Redirect ke URL Negara Tertentu

Komentar

  1. dulu saya sempat ragu pasang script diatas mas, pernah dapat referensi script tersebut dikira masuk kategori blackhat, url cloacking, sumber → bit.ly/MzOa6z
    tapi setelah tahu kalo google memperbolehkan tetep diredirect ke blogspot.com akhirnya saya pasang script diatas :D
    script diatas sudah saya terapkan di blog saya. setelah uji coba buka url blogspot yang berakhiran .sg (singapura) jadi balik lagi ke .com. matur nuwun mas ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas tetapi yang saya bingung kenapa kok itu selalu mengarah ke .blogspot.com/ncr path ncr itu apa mas?

      Hapus
  2. Kalau tidak dibuat begitu ada efeknya nggak MAs

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg jelas jd lebih susah diinget mungkin,

      dan efek2 lain saya belum tahu mas, mungkin masih dari segi nama saja permasalahannya

      Hapus
    2. Efeknya itu akan membuat blog kita redirect mas, terus juga ketika ada pengunjung dari wilayahnya maka akan menyesuaikan juga... :)

      Hapus
  3. Maaf mas kalo untuk blog yang ada adsense-nya amankah pake script ini, atau malah lebih disarankan pake script ini, soalnya rugi kalo klik tapi bukan .com.. ditunggu jawaban panjenengan. thank you mas doy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari segi adsense saya belum ngerti mas :) saya ndak main adsenn

      Hapus
    2. Kalo betul jawaban atas pertanyaan diatas itu memang Google punya yang jawab logikanya pasti tidak ada pengaruh, lawong GA itu milik Google. hehe

      Terima kasih sob scriptnya langsung tak pake.

      Hapus
  4. saya malah gak ngerti sebelumnya :D
    saya malah 'biarin sajalah orang kebanyakan pengunjung blog saya pengunjung lokal' .
    Akan saya pasang script diatas mas

    BalasHapus
  5. Kok saya masih dot com mas? harusnya kan berubah jadi dot co dot id gitu?

    BalasHapus
  6. Terima kasih bertambah tabungan ilmu lagi..

    BalasHapus
  7. yg saya tahu ini belum utk semua negara kang :)

    BalasHapus
  8. Coba dulu ya mas, habis saat lihat di histats kok nama blog nya sama kok ext beda, ternyata ini toh penyakitnya. Sangat membantu buat saya

    BalasHapus
  9. Sangat m'bantu info'a..

    http://nico-store.blogspot.com/2012/11/produk-006-salep-pi-kan-suang.html

    BalasHapus
  10. Kalau untuk seo tidak ada dampaknya ya mas? Terimakasih banyak scriptnya saya coba dulu :)

    BalasHapus
  11. mas untuk merubah blogspot.com diredirect ke blogspot domain negara lain ada skripnya..? thank;s

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer