Dashboard Blogger: Laman

Mengenal Halaman Mandiri Pada Blogger - Di bagian ke 5 kita akan mengenal apa itu Halaman Mandiri. Halaman Mandiri adalah halaman yang tidak termasuk Halaman Postingan. Halaman seperti ini cocok untuk: Halaman Pengenalan Profil Pribadi dan sejenisnya, karena halaman ini tidak mengenal tanggal. Format URL yang dihasilkan juga lebih singkat dan berbeda. Untuk halaman postingan berformat: http://www.alamatblog.com/tahun/bulan/judul.html sedang untuk halaman mandiri hanya: http://www.alamatblog.com/p/judul.html.


Seperti biasa paling awal, silahkan Anda login ke www.blogger.com. Anda akan masuk ke halaman utama dashboard Blogger yang menampilkan daftar blog Anda. Klik Judul Blog yang ingin Anda atur. Setelah Anda klik Judul Blog yang Anda inginkan, maka Anda akan masuk ke dashboard khusus pengaturan blog tersebut. Di sisi kiri akan ada banyak sekali tool, seperti Ikhtisar (Gambaran umum blog), Post, Laman, Komentar dan lain-lain. Sebelumnya kita telah bahas Post, sekarang kita konsentrasi membahas Laman. Sekarang, silahkan klik Tombol Laman pada sidebar kiri

Membuat Laman Baru
- Klik tombol Laman Baru
- Klik tombol Laman Kosong untuk membuat halaman profil menjadi bagian dari blog Anda. Cara menulisnya sama dengan menulis postingan (jika memilih alamat web, maka laman akan diarahkan ke situs lain yang Anda tentukan)


Penampilan Widget
Widget laman adalah widget yang berisi daftar laman da akan ditampilkan di blog Anda. Anda bisa menempatkannya di tempat yang Anda suka, atau memilih tidak menampilkannya.


Item Info: Artikel Yang Membahas Tentang Halaman Mandiri Blogger

Komentar

  1. Kalau yang ini memang belum pernah diotak-atik mas. hehehe ... tambah lagi pencerahan buat kita

    BalasHapus
  2. wah makasih banyak mas ..
    info ini yg aku cari, akhirnya dapat juga .
    terima kasih ..

    BalasHapus
  3. aku coba tampilkan komentar tapi gagal terus, tlg dong bro... awam class ni..

    BalasHapus
  4. maaf mas mau nanya,,,biasanya laman itu apa aja?yg kya kontak trs apa lgi biasanyanya mas.
    terimakasih

    BalasHapus
  5. maaf mas, isi laman tu apa aja,,kya kontak trs apa lagi mas biasnya?
    makasih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer