Mengganti Template Blog Mudah

Mengganti Template Blog dengan Mudah - Sekarang kita pindah ke bagian yang sangat menarik yakni mengganti template. Mengganti tampilan blog dapat membuat blog Anda lebih khas, lebih 'gue banget' dan lebih sesuai dengan kebutuhan. Blogger menyediakan beberapa alternatif pengaturan template dan akan saya bahas disini satu persatu.

Memilih Template Blogger
Blogger telah menyediakan banyak pilihan template yang bisa Anda pakai. Pada dashboard, silahkan pergi ke bagian Template
 
Anda akan masuk ke halaman khusus pengaturan template dari Blogger. Di kolom atas ada kolom Langsung di Blog dan Seluler. Ini akan kita bahas di bagian bawah. Pertama-tama, Anda bisa memilih template yang telah disediakan oleh blogger. Anda bisa memilihnya di bawah kedua kolom tadi.

Blogger membaginya ke dalam beberapa kategori. Silahkan pilih yang sesuai keinginan. Sorot template yang akan Anda gunakan, akan ada pilihan tombol Terapkan Ke Blog (pilih ini untuk memasangnya di blog) dan tombol Sesuaikan (kita bahas di bawah)

Sesuaikan / Blogger Template Designer
Blogger memiliki tools yang dinamakan Blogger Template Designer. Mungkin dari sekian banyak template yang telah disediakan oleh Blogger, Anda masih kurang puas, Anda bisa memberikan sentuhan Anda pribadi dengan menggunakan tool ini. Silahkan klik tombol Sesuaikan

Ada beberapa menu yang bisa Anda gunakan:
- Template, memilih template
- Latar Belakang, mengganti background blog. Silahkan klik kotak Gambar Latar untuk melihat banyak sekali pilihan background. Anda juga bisa mengunggah background dari komputer Anda
- Sesuaikan Lebar, mengatur lebar kolom-kolom pada blog
- Tata Letak, memilih model kolom pada blog, mau 3 kolom, 2 kolom atau yang lainnya
- Tingkat Lanjut, jangan takut dengan judulnya karena inipun mudah digunakan. Anda bisa dengan mudah ganti jenis font, warna font, atur judul dan lain-lain.

Di bagian bawah ada preview hasil edit. Jika salah jangan khawatir karena itu belum benar-benar diterapkan ke blog Anda. Jika sudah mantap dengan hasilnya, silahkan terapkan di blog dengan klik tombol Terapkan ke Blog pada bagian kanan atas.

Mengganti Template Seluler
Anda mempunyai pilihan untuk mengaktifkan template seluler. Ini berfungsi mengatur tampilan blog Anda jika dibuka dari handphone agar lebih ringan dan mulus di akses.


Semoga bermanfaat... Seri selanjutnya adalah memilih template dari layan template selain blogger, yang tentu akan lebih beraneka ragam...

Item Info: Cara Mengganti Template di Blog dengan Mudah

Komentar

  1. Aktifkan tampilan seluler sangat perlu supaya tamu betah main ke blog kita

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer