Tata Letak: Menambah Gadget

Cara Menambahkan Gadget Pada Blog - Pada seri ke 7 kita akan membahas hal yang lebih menarik lagi, yakni tentang penambahan gadget. Gadget seperti perabot di rumah. Kita bisa tambahkan lukisan, tambahkan kolam atau apapun yang Anda suka. Ada banya sekali gadget bawaan blogger yang bisa Anda pilih. Penambahannya pun sangat mudah.

Seperti biasa, silhakan login ke Blogger. Jika sudah ada di dashboard, silahkan klik Judul Blog yang ingin Anda beri gadget. Anda akan masuk ke halaman khusus pengaturan blog tersebut. Di sidebar kiri ada banyak sekali menu seperti Ikhtisar, Post, Komentar, Google+ dan lain-lain, namun kali ini silahkan Anda klik Tata Letak.



Anda akan masuk ke halaman Tata Letak, dibagian kanan ada kolom-kolom pengaturan posisi gadget di blog Anda.

Tambahkan Gadget Ke Blog
1. Untuk menambahkan gadget ke Blog, silahkan Anda klik tombol Add Gadget. Jika Blog Anda terdiri dari banyak kolom, maka akan ada banyak tombol Add Gadget. Klik tombol Add Gadget yang sesuai dengan posisi dimana gadget akan ditempatkan.
2. Setelah di klik, maka akan muncul jendela baru pilihan gadget.Silahkan Anda pilih sesuka Anda, ada banyak sekali gadget yang bisa Anda pilih, mulai dari gadget yang menampilkan daftar artikel terbaru, komentar terbaru hingga kolam ikan atau game.

Untuk menggeser Gadget silahkan tahan gadget pada tata letak, kemudian seret ke tempat yang Anda suka. Semoga bermanfaat...

 Item Info: Cara Menambahkan gadget di Blog

Komentar

  1. Ini yang mebuat blog berbeda satu dengan lainnya walaupun dari sumber theme yang sama. Salam sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, tambahkan gadget yg sesuai keinginaaan

      Hapus
  2. di blog kuu ko gak ada tmbah gadget nyaa ya?? gmnn? :'(

    BalasHapus
  3. It’s not uncommon for an article with this much information to become confusing, but your content is clear. I can relate to many of the points contained in this material

    BalasHapus
  4. letak nya di mana bos tambah gadget mohon bantuannya

    BalasHapus
  5. diblogku kaga ada tambahkan gadget Gan! terus gmn?!

    BalasHapus
  6. ini d blog ku ga ada icon add gadget ...

    BalasHapus
  7. bukan icon tapi tulisan link ADD GADGET,

    BalasHapus
  8. Thanks gan . www.senengn.blogspot.com & www.nyolongnyok.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer