Memperbaiki Alamat Gagal Diakses Tanpa WWW

Banyak keluhan dari temen Blogger mengenai domainnya yang gagal diakses tanpa www. Yup tentu saja ini kerugian besar dari banyak sisi. Kredibilitas, SEO, traffic dan banyak hal lain. Berdasar pengalaman pribadi saya pun pernah mengalami karena perubahan yang dilakukan Google tentang alih domain. (Baca: Cara Alih Domain Harus Verifikasi)

Nah, ternyata banyaknya kasus yang menyebabkan suatu domain gagal diakses tanpa WWW adalah karena kita masukkan A record baru selain 4 list angka yang telah ditentukan Google. Seperti kita tahu dulu kita biasa menambahkan A record IP blog manual. Kita mengetahuinya dengan cara:
- Buka CMD (Command Prompt)
- Ketikkan Ping www.alamatblog.blogspot.com
- Kemudian akan kita dapatkan susunan angka unik IP Adress Blog.

Sekarang, jangan lagi tambahkan A record dengan angka IP seperti cara di atas. Jika Anda pernah menambahkannya, sebaiknya dihapus terlebih dahulu, dan kemudian cukup masukkan A record yang diperintahkan Google.

Susunan angka untuk blog Anda akan berbeda. Silahkan baca artikel lengkap mengenai penambahan A Rercord dan CNAME Record terbaru dari Google,di: Cara Alih Domain terbaru Google, harus Verifikasi.

Item info: Memperbaiki Alamat Gagal Diakses Tanpa WWW

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer