Membuat Forum Embedable di Blogspot dengan Google Group

Nabble kini berbayar dan seperti saya katakan sebelumnya itu membuat blogger rugi dan kehilangan (Baca: Bye Nabble). Tapi kali ini kita memiliki alternatif menarik. Kita bisa gunakan layanan yang memiliki harddisk lebih besar dan gratisan lebih lama, mungkin selamanya. Google Group adalah solusi tepat, karena:

- Sama dengan Blogger, produk Google!
- Mudah dan responsible
- Harddisk yang besar
- Loading cepat
- Layanan yang komplit, atachement, reply mudah
- Prospek Google Group dalam bidang SEO begitu hebat!

Daftar sekarang juga:
1. Pergi ke https://groups.google.com/forum/#!overview
2. Klik Create Group


3. Tentukan nama dan deskripsi group
4. Pada group type pilih Web Forum

5. Pada permission, untuk Join Group pilih anyone.

6. Klik tombol Create lagi.
7. Klik Customize Your Group Settings
8. Pada sidebar kiri pilih Information -> General Information
9. Akan ada kode iframe yang bisa Anda masukka di blog Anda.

Semoga bermanfaat Jangan lupa gabung dengan THEMASDOYOK Answers tanya apapun yang Anda butuhkan: http://www.themasdoyok.com/p/answers.html

Membuat Forum di Google Group

Komentar

  1. Wow keren nih kang, mantap postingannya

    BalasHapus
  2. langsung dipraktekkan mas sangat bagus untuk perkembangan blog

    BalasHapus
  3. wah, sudah lama tidak ngacir ke blognya mas dayat heheheh apa kabar mas? semoga baik2 saja, eh ya mas dayat, terima kasih ya artikel ini, dan artikel ini saya jadikan sumber refrensi saya, sekaligus saya terapkan di blog saya. sekali lagi mas saya ucapkan terima kasih atas tutorial ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah baikk, semoga njenengan jg baik,.,
      dan moga bermanfaat ya kang

      Hapus
  4. Infonya sangat membantusekali sob. terimakash banyak

    BalasHapus
  5. Dengan mudah membuat forum dan akses nya begitu cepat :D
    makasi gan ud share

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer