Cara Cek Alexa Tanpa Daftar Alexa dan Pasang Widget

Cek Alexa Mudah Tanpa Daftar - Kadang kita pengen cek rangking Alexa atau mengikuti perkembangannya tapi males untuk pasang widget Alexa di blog kita. Beberapa blogger memang tidak suka jika ada banyak widget di blognya. Nah, ada tools mudah banget, kita gak usah daftar apalagi pasang widget. Cukup masukkan URL blog saja kita sudah bisa tahu angka alexa kita. Malah, bisa cek page rank nya juga:

3 Step Mudah
- Buka Alexa Pagerank Checker
- Masukkan alamat blog
- Masukan captcha untuk verifikasi. Kemudian klik Continue

Maka hasilnya akan keluar. Untuk blog ini? Wah, ternyata sekarang parah ya... Dulu pagerank 4 sekarang 2, dulu alexa 12.000 sekarang 160.000. Turun sejauh itu? Analisanya:

- Domain yang lama rusak, dan pemulihan blog lambat karena dulu mutung akibat kasus .co.cc. (Baca: Sejarah .Co.Cc / Themasdoyok)
- Kesalahan penulisan link internal, sehingga ketika domain rusak banyak link internal ikut rusak (Baca: Tips Penulisan Link Internal)
- Jarang update berbulan-bulan.
- Tidak memasang widget, ini berpengaruh! Percaya atau tidak.
- Merosotnya traffic dengan tajam.

Untuk cek di site resmi Alexa bisa masuk ke alamat berikut ini: Alexa Rank Checker. Thx +Kang Ismet sudah diingetin

Info Item: Cek Alexa Cepat Tanpa Daftar Alexa

Komentar

  1. saya milih meniadakan bos, sudah nggak patokan juga ciiihhhh...wuekekekkkk

    BalasHapus
  2. kenapa ga url ini aja mas :
    http://www.alexa.com/siteinfo/URL Blog
    kalau buat cek alexa aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap kang, tadi emang mau nambahin tp jujur ak lupa tak cari cari URL nya hahaha , trims kang

      Hapus
    2. sempet ketipuawalnya.. kirain G+ :)

      Hapus
  3. saya salut sama mas muhamad,dari 2008 mulai ngbog,angkat saya jadi muridmu mas,terimakasih infonya

    BalasHapus
  4. oh gini ya caranya. ternyata ada yg simpel
    nanti akan saya praktikan d blog saya. soalnya blog saya lumayan banyak pengunjungany. trmksh

    sy pelanggan artikel2 d mas doyok

    BalasHapus
  5. wah ternyata alexa yg raping sulit juga ngedapetnya ya.>>

    BalasHapus
  6. ternyata alexaku berjuta-juta :D

    BalasHapus
  7. info yang penting... saya coba cek web saya ya.... thanks mas brouwwwwww..

    BalasHapus
  8. nice tutor mas,,,,,
    nubie baru bikin blog :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer