Tip Blog: Posting Hanya 20 Menit

Yang namanya sudah punya blog dan banyak pengunjung pastinya seneng. Tapi yang susah kalu harus disuruh konsisten posting, posting dan posting dengan bobot yang bagus. Saya juga mengalaminya. Parahnya lagi kalau apa yang saya sebut "bad mood" melanda diri. Aduuuh. Belum lagi namanya Anda hidup tidak hanya mengenal dunia maya melainkan ada dunia yang jelas nyata dan lebih membutuhkan waktu Anda. Jadi, pintar-pintarlah kita memanfaatkan waktu yang sedikit untuk menuntaskan "kewajiban" anda sebagai seorang blogger. Saya punya tip agar Anda bisa posting dengan cepat karena waktu Anda sangat singkat..

1. Segera Tuangkan Ide
Ketika Anda mempunyai sebuah Ide jangan dibiarkan saja. Segera tulis secara garis besar di kertas atau apa. Baiknya lagi Anda punya agenda kecil yang bisa Anda bawa kemana-kemana. Namanya ide, bisa begitu saja tiba-tiba terlintas. Karena Anda belum mempunyai waktu, segera catat saja kerangka ringkas yang bisa Anda kaji nanti.

2. Memahami Benar Apa Yang Anda Postingkan
Ini sangat penting. Apa yang Anda postngkan adalah Apa yang Anda ketahui atau malah pengalaman pribadi Anda. Ini bukan forum bebas yang hanya untuk share belaka. Jika Anda menguasai apa yang Anda akan terbitkan tentu sangat mudah membuat kata demi kata dan memuaskan pembaca.

3. Buka Artikel Secukupnya
Dalam membuka artikel jangan terlalu lama berbasa-basi. Itu malah hanya membuyarkan tujuan Anda semula dan membuat Anda bingung di tengah jalan. Saya punya tip bagaimana membuka postingan yang baik. Dibutuhkan joke tetapi tak boleh terlalu banyak.

4. Gunakan Software Pendukung
Nah, software pendukung juga memegang peranan penting. Misalnya saja Zemanta, info klik ini... yang dengan cepat membantu Anda menyediakan gambar yang Anda butuhkan tanpa harus cari dahulu. Jika Anda ingin posting ke beberapa blog Anda sekaligus bisa Anda gunakan Firefox.

5. Rajin Browsing
Ini sangat penting karena menambah pengalaman Anda. Anda bisa mengambil pelajaran dari gaya-gaya artikel banyak orang dan pasti Anda akan menemukan cara yang bagus dan info baru juga aneka ragam istilah yang menambah wawasan dan membuka pikiran Anda. Tak lama kemudian Ide muncul....

Tip: Sebaiknya jika takut Anda tak bisa konsisten posting di minggu-minggu berikutnya, jika punya waktu luang dalam satu minggu yang kosong sah-sah saja Anda membuat artikel tiap hari. Nah, kadang Anda takut karena artikel sebelumnya belum tersentuh pembaca, kok sudah ditumpuk artikel baru???? Simpan saja sebagai konsep dahulu yang kapan saja bisa Anda terbitkan dalam beberapa menit saja... Sama-sama kita update demi memberikan info nfo berkualitas kepada pembaca! Hidup Blogger!

Komentar

  1. siiippp mas tips nya....kerennnn euy...

    BalasHapus
  2. waduh makasih yah mas moga sukses terus,...!!!

    BalasHapus
  3. @buwel yah thx banget....
    @shedenk oke semoga kamu sukses juga yah

    BalasHapus
  4. nah ini dia .....tips yg suangat mantap..

    BalasHapus
  5. @willyo thx yah semoga bermanfaat

    BalasHapus
  6. hihi.. kalo aku mah apa yang terlintas pas berhadapan dengan page 'make a post' langsung ku tumpahkan eh tuangkan

    keep posting bro!

    BalasHapus
  7. yang lumayan susah tu merangkai kata2 nya mas doyok, soalnya kalo kepanjangan bikin bosen kependekan takut ga sampe maksunya hehe, akhirnya banyak yg dipendam dulu
    Saya juga pernah pake zemanta, tapi berat loadingnya huh, ngap2an koneksi

    BalasHapus
  8. Aku sangat membutuhkan yang ini ....

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  9. @irvan makanya kalo udah punya kerangka dan kita menguasai pasti cepet hehehe
    @fauzan ya alhamdulillah kalo bermanfaat dan...
    saya segera berkunjung

    BalasHapus
  10. wah... perlu belajar banyak saya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer