Tips Blog: Menjemput Followers


Sewaktu muda saya tergila-gila dengan sepakbola. Selalu memimpikan tempat inti di Kabupaten dan rela beberapa tahun hanya duduk di bench. Ketika pelatih berteriak, "Jemput bola" saya hanya bisa mendengarkannya tanpa bisa memberi bukti, karena saya bukan aktor di lapangan saat itu. Bertahun-tahun sudah akhirnya saya menerapkannya untuk perjalanan blog saya. Saya menyadari sekarang saya pemain disini. Followers layaknya bola yang harus diperebutkan dan saya akan menjemputnya. Bedanya, mereka adalah raja bagi saya. Selalu berusaha menampilkan rumah sebersih dan seindah mungkin (blog) dan memberi mereka sarapan pagi lezat (artikel blog) dan berkhasiat saat mereka datang. Ketika saya menyimpan rahasia tentang artikel inipun akhirnya terpikirkan untuk mencurahkan semuanya ke pelanggan saya.

Seberapa Penting Followers?
Mungkin beberapa orang hanya menggunakan followers untuk pamer. Sementara saya tidak, cobalak simak penuturan saya di Followers, Penting Bagi Saya.

Follow Balik

Maraknya Link Balik di dunia blogging ternyata menyeret juga apa yang disebut Follow Balik. Seseorang mau menfollow suatu blog jika blog mereka di follow juga. Cara ini memang bagus, karena sama-sama menguntungkan. Dipastikan dalam waktu yang singkat Anda akan mendapatkan followers. Konsekuensinya Anda juga harus follow blog lain juga.

Kasus Yang Terjadi...
Blog terkenal kadang melupakan hal sepele. Melewatkan beberapa hal penting dan terkesan kurang perhatian. Sudah pasti blog terkenal akan menyedot banyak pengunjung, setiap kali posting langsung dipenuhi banyak komentar. Perlu diingat, dari banyak komentar itu akan sangat banyak komentar bertipe pertanyaan. Nah, sementara admin blog terkenal kadang sibuk dan tak menjawab pertanyaan itu berhari-hari bahkan melupakannya.

Sebuah Kesempatan... Lalu Melacaknya...
Sadar atau tak sadar, sebenarnya saya selalu melihat perkembangan komentar pada blog terkenal. Memilah-milahnya dan kadang mendapatkan suatu target yang pas. Sebuah pertanyaan dan saya lihat belum terjawab. Yang saya lakukan adalah melacak si penanya. Melakukan berbagai cara untuk menemukan blog mereka.

Memberikan Jawaban...
Terkadang saya belum posting mengenai pertanyaan mereka. Akhirnya, saat itu juga saya mempostingnya. meninggalkan link ke artikel jawaban di shotumix mereka. Bahkan beberapa blog tanpa shoutmx dan saya melakukannya dengan berkomentar di artikel mereka. Memberikan solusinya. Mau tidak mau mereka penasaran dan mengunjungi blog kita bukan?

Belum ada postingan....
Ada perasaan kecewa ketika saya melacak mereka dan ternyata mereka belum posting sekalipun. Bagaimana saya bisa meninggalkan jejak? Saya tidak menyerah. Yang saya lacak adalah profil blogger atau googlenya. Saya mendapatkan e-mail mereka dan melakukan promo lewat e-mail. :)

Melibatkan Juga Followers Blog Terkenal...
Kita bisa mengambil keuntungan dari banyaknya followers di blog terkenal. Mereka mempunyai 20 followers baru setiap hari, palng tidak kita mendapatkan 2 hingga 5, jika beruntung kita bisa mendapatkan separuhnya. Hal yang saya lakukan sama yakni mengamati perkembangan followers blog terkenal. Melacaknya, menemukan blog mereka atau sekedar alamat e-mail.

Tips! Menjemput Followers...
Jika Anda ingin menjemput followers Anda sebaiknya memperhatikan hal-hal di bawah ini:
- Apa topik blog Anda?
- Situs terkenal mana yang sejalan dengan topik blog Anda?
- Apakah Anda mempunyai waktu yang lebih senggang dari mereka?
- Apakah Anda mempunyai jawaban dari pertanyaan mereka?
- Jika tidak, segera buat jawabannya...
- Berikan jawaban dan dilengkapi support kita kepada mereka.

Jadilah yang Pertama Untuk Shoutbox Mereka...
Puluhan kali saya menemui blog dengan shoutmix kosong atau hanya sekedar pesan testing dari pemilik blog. Suatu kebahagiaan dan hal yang tepat saya mengisi shoutmix mereka pertama. Sebuah jaminan mereka akan segera mendatangi Anda...

Semoga bermanfaat....

Komentar

  1. wow beda dgn artikel d blog lain ... mirip kyk isi diary

    BalasHapus
  2. @ferry hehehe dairy ya... gak nyadar saya

    BalasHapus
  3. denadnan... udah bacakaha rtikel saya sebelumnya???

    jika cara di atas berhasil bahkan kita mendapatkan pelanggan via email :)

    BalasHapus
  4. owh gtu ya caranya jemput follower tak coba dulu ah mas tipnya makasih ya mas

    BalasHapus
  5. seeeeeeeeeep aseeeeeeeeeeeeeeeep

    BalasHapus
  6. oooh ternyata perlu dijemput yah, dikirain datang tak dijemput pulang tak diantar aja, kwwkkwwkkwk(becanda boosssss)

    Mas doy ternyata peringkat 3 dari top 100 blog indonesia di blogupp, seeeeep deeeeeeeehhh, maju terus pantang teruuuuusss

    BalasHapus
  7. wew tambah asyik aja postingannya mas doy..

    saya masih blogger pemula mesti diterapkan ni tipsnya dari mas doy

    thanks

    BalasHapus
  8. wah keren pengen nyoba ah, hehehehhe,
    tapi ajarin yh, hehehhee
    lam kenal aja yh ka

    BalasHapus
  9. .........!
    .......(0 0)
    --oOO-- (_)-----.
    +-----------------+
    ¦ k_bejo ¦
    +-----------------+
    --------------oOO
    ......|__|__|
    ...... || ||
    ..... ooO Ooo

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah dengan follow blognya mas Doyok dapat berkah follower. Terima kasih juga tipsnya

    BalasHapus
  11. sipp banget mas much
    kang ocim hormat aku hehehe
    wandhe dan hendri th xxxxxxxx

    BalasHapus
  12. Hmm..:) Aku semakin lama semakin kagum sama mas doyok. Artikel- artikelnya pas dengan yang dibutuhin blogger pemula seperti saya. Sukses selalu mas doyok. Jempol untuk Senior :)

    BalasHapus
  13. hahaha.. emg follower bisa di jemput ya...
    oke dech.. sippp...
    nice post...

    BalasHapus
  14. @tukcor makasih ya
    @imoel bisa dong :D
    @yus siiip deh

    BalasHapus
  15. mampir menjelang pagi mas..nice info

    BalasHapus
  16. tips menarik nih, terutama buat saya yang newbie....

    BalasHapus
  17. saya blm terlalu ngerti sbrapa pnting folower itu tp setlah baca artikel ni jd ngerti...makasi mas saya jd tambah semangat bloging coz banyak ilmu abru yg didapat...oy mau nanya gmn cara nya biar alexa rank blog bisa cepat naik?...kira2 topik apa yg bgs untuk postingan?...

    ditunggu jawabannya mas...makasi ^-^

    BalasHapus
  18. @arie baca aja post saya ya
    ryodimas makasih :)

    BalasHapus
  19. Siip kang,,, hhhaa, dulunya Tsubatsa y???

    BalasHapus
  20. matur nuwun mas doyo..kenapa ya webnya mas doyok harus pakai www.masdoyokco.cc?
    Link dipostinganku sudah kurubah dan berhasil mas..maksih..

    BalasHapus
  21. terima kasih ams doyok..salam kenal nih (newbie) btuh saran dan info sperti ini dari senior :)

    BalasHapus
  22. emang yahudd niee ..positngannyaa mas doyokk gue demen nie yang kaya ginii

    BalasHapus
  23. dasir | ipin | tubir

    makasih sudah support

    BalasHapus
  24. Terjadi sama saya nih mas doyok, terimakasih sudah jadi orang pertama yang komen di blog saya walaupun blum ada followers dan shoutbox nya...

    BalasHapus
  25. MAS,, makasih dah sempet koment tadi..........
    moga punya mas tambah sukses..amien...
    tapi punya aku juga donk,,,gagaga

    BalasHapus
  26. wah artikelnya bagus2 mas...saya bisa belajar dri sini nih buat ngeblog maklum msh newbie di blogger..

    BalasHapus
  27. maksih semuanya
    maaf agak bisa bales satu2 :D

    BalasHapus
  28. sippp
    semoga bermnafat :LD
    jemput jemputttt

    BalasHapus
  29. @ kecoak-cyber.blogspot.com


    nice article guy...

    BalasHapus
  30. OM

    follow blog gw dunk...
    ntar pasti di follow balik...
    danielbonardopurba.blogspot.com

    BalasHapus
  31. ouh, mas. .saya ada yg follow dan minta balik follow. .biar kita tawu blog yang follow nya gmna .?
    soal nya di cari" ga ada ajah.

    kunjung balik ia mas.

    BalasHapus
  32. Blogwalking mas, wah inponya mantap banget, maklum blogger baru, aku daftar follow aaaah,, ditunggu kunjungan dan saran-sarannya ... Ijin pasang linknya juga ... kalo berkenan yang tukeran link (.::Ngarep mode on::.)

    BalasHapus
  33. Boss artikel bagus, aku orang baru tolong ya mampir : http://doessomething.blogspot.com

    BalasHapus
  34. Nais info bro. Kasih komentar dong tentang blogku
    koplak88.blogspot.com

    BalasHapus
  35. Nais info bro. Kasih komentar dong tentang blogku
    koplak88.blogspot.com

    BalasHapus
  36. Nais info bro. Kasih komentar dong tentang blogku
    koplak88.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer