Weekend Evaluate: Kesalahan Saat Pembangunan Peringkat

http://contactdubai.com/wp-content/uploads/2009/06/seo-tips-for-google.jpgBanyak blogger mengabaikan SEO, namun tidak sedikit yang rela melepas uang untuk mendapatkan hasil yang baik. Banyak blogger memahami pentingnya halaman pertama google, beberapa dari mereka tidur malam untuk mempelajari, crawl, sandbox dan lain-lain. Sebagian lagi memutuskan menyerahkan semuanya dan pasrah pada Google saja.

Lepas dari semua itu, berikut ini layak Anda perhatikan bagi Anda yang benar-benar mempelajari SEO dan menginginkan halaman pertama. Mungkin Anda akan sering mengalaminya, perhatikan dan pertimbangkan secara bijak untuk kedepan.



Kesalahan Saat Pembangunan Peringkat di Mesin Pencari:
1. Jangan gunakan jasa SEO yang Anda terima lewat email. Akhir-akhir ini semakin banyak yang menawarkan jasa SEO melalui email. Anda diminta menukar uang Anda dengan ribuan backlink. Itu sama sekali tidak bagus. Saya bahkan tidak membukanya dan langsung menghapusnya.

2. Jangan optimasi URL Cadangan Anda. Misalnya Anda telah beralih dari blogspot ke domain .co.cc atau bahkan .com. Meski telah beralih blog Anda masih bisa diakses dengan url asli blogspot. Jangan optimasi keduanya. Jangan submit keduanya di webmaster. Submit salah satu yang benar-benar ingin Anda orbitkan. Dua domain berada pada satu halaman hasil pencarian dengan tujuan yang sama adalah hal yang benar-benar berbahaya dan dengan mudah memancing Anda ke sandbox.

3. Jangan tunda untuk melakukan optimasi SEO. Optimasi akan lebih mudah dilakukan dari awal. Menata dengan rapi mulai dari template (meta tag dan structur template) hingga kemudia ke postingan.
Terkait:
SEO - Langkah awal untuk blogger
SEO Tour - EBook Resmi Untuk Pemula dari Google

4.Jangan lagi terobsesi pagerank. Anda boleh memabangunnya dan senang dengan hasil PR Anda yang bagus, namun jangan berpikiran karena PR Anda bagus, maka posisi Anda di google result akan bagus juga tanpa faktor-faktor lain.
Terkait:
Jangan Terobsesi PageRank

5. Jangan memilih kata kunci terlalu khusus. Banyak blogger sadar akan persaingan keyword populer yang sangat ketat. Keyword-keyword dua kata seperti, 'piala dunia', 'berita terbaru', 'blog tips', 'info handphone' tentu akan sangat sulit ditembus. Kemudian banyak blogger memilih menggunakan keyword ekor panjang. Hal itu efektif untuk pembangunan awal namun jangan gunakan yang terlalu panjang dan bahkan tak mungkin orang ketikkan. Sekarang google memberikan saran untuk memudahkan orang dalam pencarian sehingga memperkecil kemungkinan orang ketikkan keyword yang 'terlalu' panjang. Saat orang ketikkan, 'profil pemain' maka google akan memberikan daftar kebawah keyword yang paling populer yang tentu memancing pengguna.
Terkait:
SEO Tour - Cara Cepat Menentukan Keyword Bagus
SEO Tour - Lebih Jauh Menentukan Keyword
SEO Tour - Keyeword Ekor Panjang

6. Jangan periksa peringkat setiap saat. Yang paling buruk adalah bisa membuat Anda stress atau mematahkan semangat posting Anda. Lakukan optimasi dan SEO bukanlah hasil yang bisa dipetik dalam satu dua hari.
Terkait:
Wisaya Status Situs - Cari Tahu Apakah Blog Anda Sedang Diindeks Google

7. Jangan gunakan anchor yang sama untuk semua link masuk Anda. Untuk meningkatkan kekuatan kata kunci maka saat bertukar link blogger meminta kata kunci tertentu. Jangan lakukan itu untuk terlalu banyak blog, karena google menangkap itu bukanlah pembangunan link secara alami. Akan sangat terlihat aneh jika 1000 orang yang terinspirasi blog Anda memasang link Anda dan mereka mempunyai pemikiran yang sama tentang anchor Anda. Anda bisa mengakalinya dengan kata-kata di depan atau belakang keyword target. Misal Anda targetkan 'info handphone'. Anda bisa meminta banyak pilihan, 'info handphone terbaru' atau 'update info handphone' atau 'info info handphone' dan masih banyak lagi.

8. Jangan berhenti update. Update lebih sering lebih baik namun jaga untuk tetap teratur. Satu artikel baru berarti satu jalan baru ke google.

9. Jangan berlebihan gunakan Google Addurl. Submit link Anda di google Addurl memang membuat index lebih cepat. Kurang satu jam artikel Anda akan diindeks. Namun jika Anda melakukannya setiap hari justru Anda akan terlempar dari google. Ping konten Anda di Pingomatic.com namun sama halnya, jangan berlebihan.
Terkait:
Submit Blog - Part 1
Daftar di Google, Yahoo dan MSN

10. Jangan berlebihan dalam Meta Tag. Saat Anda menambahkan meta tag untuk blog Anda jangan berlebihan dengan memberikan lebih dari 3 kata yang sama pada deskripsi. Yang paling penting jangan lupa memasang meta tag dari google untuk verifikasi situs Anda.
Terkait:
Submit dan Verifikasi Blog - Google Webmaster Tools

11. Jangan lupa untuk Submit Sitemap di Webmaster. Anda bisa menggunakan sitemap generator yang memberikan hasil jauh lebih hebat ketimbang sitemap standart.
Terkait:
Submit Sitemap - Google Webmaster Tools

Kemudian mengevaluasi blog Anda untuk bekal di awal pekan dan lebih mengetahui arah Anda selama satu pekan selanjutnya hingga anda kembali bergumam WE... WE... WE... Mas Doyok di Weekend Evaluate - Lebih Mudah Memahami dari Kesalahan

12. Jangan membangun kata kunci dengan teks atau link tersembunyi. Jangan gunakan warna yang sama untuk font kata kunci dan background. Pastikan teks atau link terlihat. Jangan juga menggunakan anchor link dengan terlalu sedikit character atau susunan character aneh.
Terkait:
Situs Tidak Muncul di Google - Teks dan Tautan Tersembunyi

13. Jangan sampai terjadi duplicat tag h1. Untuk lebih mengoptimalkan index postingan bisa diakali dengan cara merubag tag judul postingan dengan tag h1. Namun jika terjadi duplicat tag h1 justru akan memperburuk peringkat situs Anda. Ada trik untuk mengakalinya agar tag h1 judul blog dan judul postingan tidak duplikat, namun saya memilih h1 untuk judul blog dan h2 untuk judul postingan.
Terkait:
SEO Tour - Tag h1 Untuk Judul Postingan
SEO Tour - Manipulasi Tag Heading Judul Postingan dan Judul Blog
Lebih dari satu Tah h1 pada satu halaman



14. Jangan malu menyertakan link sumber. Saat Anda lakukan copy paste artikel dari blog lain jangan malu untuk memasang link sumber karena itu yang dianjurkan google. Tidak memasang link sumber berarti Anda mendaftarkan diri di black list google dan itu mengarah ke sandbox. Pastikan Link sumber ditulis benar-benar dengan link, bukan hanya teks. Lebih baik gunakan blockquote jika artikel itu dari blog lain.
Terkait:
Hak Link Yang Hilang
Tips Blog: Membangun Kredibilitas Situs

15. Jangan buat blog anda terlalu berat. Buat blog Anda cepat dan biarkan bot google memiliki waktu yang luang untuk melompat-lompat di blog Anda.
Terkait:
SEO Tour - Periksa Speed Blog Anda

16. Jangan remehkan kekuatan Gambar. Berikan atribut alt untuk gambar dan gambar Anda akan lebih baik diindex google.
Terkait:
Alt Tag Pada Gambar


17. Jangan salah dalam menentukan judul Blog dan postingan. Judul blog dan judul postingan adalah hal yang sangat penting. Anda bisa mengincar keyword dengan memanfaatkan keduanya. Persiapkan sejak awal untuk judul blog dan jangan lakukan pergantian jika tidak mendesak.
Terkait:
SEO Tour - Optimalkan judul Blog
SEO Tour - Judul dengan Label

18. Jangan terlalu banyak link keluar. Perbandingan link masuk dan link keluar akan menentukan kepopuleran Anda di emsin pencari. Jangan telalu banyak link keluar sementara link masuk Anda benar-benar minim.
Terkait:
Situs Tidak Muncul di Google - Skema Tautan (Belajar lebih jauh tentang link masuk dan link keluar)

19. Jangan remehkan kekuatan link internal. Jika anda memiliki jaringan link yang bagus di luar jangan abaikan juga kekuatan link internal. Link internal bisa Anda buat dengan membuat artikel terkait baik widget atau yang lebih bagus lagi di dalam postingan Anda. Membantu menambah pageviews Anda dan membuat google bot meloncat-loncat di blog Anda dari satu artikel ke artikel lain.
Terkait:
SEO Tour - Link Internal

20. Jangan Tertipu hasil Google. Jangan langsung senang begitu Anda menemukan blog Anda pada peringkat satu karena mungkin itu karena fitur hasil pencarian personal google. Untuk menormalkan kembali dan melihat hasil cari yang sama di seluruh daerah, hapus history pada browser Anda.
Terkait:
Fitur Baru Google Tentang Hasil pencarian Personal


Masih sangat banyak hak-hal yang tak boleh Anda lakukan. Silahkan tambahkan ke dalam bentuk komentar untuk pengetahuan blog Anda.

Plus... plus... plus...
21. Jangan Lupa Untuk Berlanggan Blog ini. Blog ini update setiap hari dan memberikan info terbaru seputar blog, optimasi dan trik trik lain. Saya menyajikannya dalam banyak sesi dan mode yang memudahkan. Saya tidak hanya menginformasikan yang Anda belum tahu namun membuat Anda lebih memahami hal-hal yang selama ini telah Anda pelajari. Dua opsi untuk Anda minggu ini, klik untuk berlangganan lewat email atau ikuti komunitas blog ini dan jadilah yang tercepat mengikuti update blog ini.

Berkomentar berkualitas pada suatu postingan membuat pembaca lain tertarik mengunjungi Anda....

Komentar

  1. banyak juga nih tips SEO nya..tapi yang paling penting dari itu semua, bikin konten yg original dan 100% baru..GOOGLE love konten

    BalasHapus
  2. wis sek mumet sinyong ngomongin SEo yok..wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  3. halo mas doyok apa kabar...maaf kalau saya ke sini selalu bertanya..saya ingin bertanya..
    a.apakah meta teg masih di gunakan oleh mesin pencari?
    b.yang paling penting dalam mesin pencari adalah link yang satu arah apakah itu benar?
    c.gambar header sangat mnentukan kecepatan loading suatu halaman dan juga link yang rusak apakah itu juga harus di perhatikan?
    d.apakah umur suatu suatu sius juga menentukan peringkat?
    e.saya pernah membaca sebuah buku mesin pencari,di situ di situ di jelaskan secara otomatis dengan boolean struktur yang ada bahwa mesin pencari adalah sebuah misteri,dan lebih menariknya lagi saya baca bahwa dofollow itu tidak ada dalam algoritma mesin pencari,buku itu menekankan bagaimana LocalScore dan OldScore agar lebih di pahami,apakah benar adanya?

    maaf pertanyaanya terlalu banyak,dan maaf saya tidak menyebutkan nama bukunya,terima kasih yang besar apabila mas doyok berkenan menjawabnya....

    BalasHapus
  4. hhhh.... SEO maning..SEO maning. intine update terus to? aq jrang. hehehe..

    BalasHapus
  5. @berita
    sipp
    akng semoga bermanfaat aja yo kang

    BalasHapus
  6. @beben
    sakit gigi membawa derita hehehe

    BalasHapus
  7. SEO bikin pusing,,
    butuh belajar berpa tahun sih untuk memahami dan mahir di SEO..

    BalasHapus
  8. Akuuu jarang update.. ehehe.. :D
    Masih mencari jati diri dari blog saya.. :D

    BalasHapus
  9. @sukore
    itulah emanriknya mas
    mending dopwnlaod yg dasar dasar saja disini mas :D

    http://www.masdoyok.co.cc/2010/02/seo-tour-sudahkah-membaca-panduan.html

    BalasHapus
  10. @oemar
    semoga vcepet menemukan karna updatenya ditunggu mas :D

    BalasHapus
  11. udah ga ada tandingannya lagi deh, dah lengkap banget infonya mas doyok + link postingan untuk lebih mendalami poin yg bersangkutan...
    keren..

    BalasHapus
  12. @life
    oek semoga bermanfaat saja ya

    BalasHapus
  13. @laba
    1. sampai saat ini tampaknya masih meski beredar rumor gak berpengaruh
    bisa dilihat di hasil cari gooogle yg masih menampilkan meta deskripsi
    saran saya pasang saja yg dari google utk verifikasi webmaster

    2. link satu arah mengindikasikna bahwa kita gak tukar link
    jadi a masang link b dan b gak harus masang link a seperti yg dilakuakn para tukar link
    jadi meamng beanr :D itu menetnuka kepopuleran kita

    3. gambar header kan diload pertama ya jadi harus yg enteng enteng sja
    silahkan gunakan file png atau gif
    link rusak harus dibenahin
    baca post saya mas tentang webmaster, bersihkan not found

    4. berpengaruh mas
    seperti halnya dalam mendapatkan site link yg sangat bagus utk seo
    blog blog yg sudah tau yg bisa :D

    5. soal SEO selalu kental dgn kata kata 'menurut saya'
    karena SEO selalu menjadi rahsia
    jadi sangat sering ada perbedaan pendapat :D
    tinggal bagaimana mas bijak membacanya

    BalasHapus
  14. Komplit dah tutorialnya . . .

    BalasHapus
  15. Tambahan...

    Pake template yang SEO friendly...

    BalasHapus
  16. wah kalo gak ada masdoy yg ngasih info gini2an...
    hancurlah blogku...
    makasih masdoy...

    BalasHapus
  17. @4280403012809177244.0

    Maksudnya jangan pake template yang kolom postingnya diload belakangan (yang diload duluan sidebar)

    BalasHapus
  18. yg terakkhir kayaknya bermanfaat tuh..
    hhahahahaha.....

    BalasHapus
  19. OKELAH KALO BEGITU..... mas doyok
    langsung diserot ilmunya n dibungkus bawa pulang ya.. thanks udah share ilmunya.

    btw... bravo blogger indonesia..

    BalasHapus
  20. salam sahabat
    untuk yang lainnya insyaAllah dapat memahami tapi untuk yang seputar seo ini masDoy yang belum mengoptimalisasikan...thnxs this info

    BalasHapus
  21. mas doyok saya mau buat sebuah menu baru untuk blog saya,yaitu untuk title "lirik lagu" minta bntuan donk keyword seperti apa yang harus saya optimasi untuk mendapatkan hasil blagus d SE google. misalnya judul postingan saya dengan judul "lirik lagu i'm yours" keyword seperti apa yang harus di optimasi di blog saya agar judul posting tersebut ada di halaman 1 google. saya melakukan ini soalnya traffic blog sya turun drastis.padahal beberapa postingan saya yang penting berada di page 1 google.

    satu lagi mas,gimana sih cara membuat blog terlihat stabil di semua browser? udah cari sana sini ga dapet caranya.di o-om.com hanya memamerkan di bisa begitu tnp ada caranya...abis kalo buka blog pk IE kacau balau..

    BalasHapus
  22. ternyata banyak juga hal yg terlupakan.... newbie sperti saya hrs banyk blajar nih dari master sperti mas doy

    BalasHapus
  23. wah makasih banget mas doyok infonya....
    penting nih bagi newbie

    BalasHapus
  24. ini posting yang saya anggap sangat bagus mengingat bsrbagai pengalaman diri pribadi pernah saya mensummit dua URL dan hasilnya memang ambrul adul terus setelah empu yang punya blog ini psting seputar webmaster maka aku hapus salah satu dan kelihatanya blogku mulai membaik, mengingat banyak para blogger yang melirik bisnis pasang iklan dan tentu saja PR harus baik meski reviuw kurang tapi banyak yang tidak memperhatikan itu yang pasti PR nya baik untuk itu tidaklah mungkin orang mau pasang iklan di blog kita jika PR nya buruk terbukti para master tidak nafsu dengan progam PPC contoh saja empunya yang punya blog ini weleh...weleh....

    BalasHapus
  25. tutorialnya sangat bagus , namun saya kurang setuju dengan ide yang terakhir, hehehhee

    BalasHapus
  26. lengkap banget Mas, sampe2 saya ngga bisa menambahkan... hehehehe..

    dulu pas awal ngeblog, ngga terlalu merhatiin SEO.. tapi sekarang udah lumayan merhatiin SEO... tips SEO Mas Doyok bagus2 nih, makasih Mas..

    BalasHapus
  27. Waw... kumplit sekali mas doy,, tutorialnya...
    jdi bngung saya,, mau mulai dari mana dlu ya?!

    BalasHapus
  28. Ini postingan paling menggigit yang saya tahu tentang SEO!

    BalasHapus
  29. He he he Mas Doyok bisa aja yg plus-plusnya itu loh..oh ya melanjutkan koment di blog saya ;

    #Mas Doyok... terima kasih sudah mengomentari dengan panjang dan lugas, tetapi kita tidak boleh mengikuti kesalahan yang tidak didasari oleh Hadits dan Al-Qur'an yang benar... kita wajib mensyukuri dengan di perkenalkannya Agama murni ini oleh para org2 dulu, tp setelah kita mengetahui dan haditsnya kita ketahui mana yang rajih/benar dan dlaif/salah maka kita buang tetapi tetap kita beragama Islam, Ingat kata Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam "Akan datang 72golongan agama Islam yang datang, tetapi hanya satu yang diterima Oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala yaitu org2 yg memegang teguh Al-Qur'an dan Hadits, ingat surat berikut ;

    “…Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah dia. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah...” [al-Hasyr/59:7] dan

    Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan dia banyak mengingat Allah Azza wa Jalla. [al-Ahzâb/33: 21] serta surat berikut ;

    “…Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku bagimu, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agamamu…” [al-Mâ-idah/5:3]

    dan HADITS Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam ;

    "Barangsiapa yang mengadakan suatu yang baru yang tidak ada dalam urusan agama kami, maka amalan itu tertolak".HR.Muslim

    BalasHapus
  30. wah wah wah, saya terkesan dengan artikel mas doy, khususnya tips yang nomor 21 (kayak promosi ya ... hiihhkkss). sebetulnya kalo kita paham dengan penggunaan Google Web Master Tools dengan Google Analytic itu sangat membantu sekali dalam proses pertumbuhan blog kita di mata Google. nice info mas. Thank's

    BalasHapus
  31. makasih mas doy infonya, tapi kayaknya saya harus pelajari lagi satu persatu terkait point-point diatas

    BalasHapus
  32. @gus ikhwan
    okr drmogs bermanfaat gus :D

    BalasHapus
  33. @blogging
    jgn tunda dan pelototi semalaman :D

    BalasHapus
  34. @akhmad
    ya bener baca data dari ekduanya dan kalau bisa pekajari yah mantep

    BalasHapus
  35. Untung ada artikel ini..saya jad makin hati2 klw ber SEO
    makasi mas..:)

    BalasHapus
  36. @rossy
    sudah asya katakn blog ini bukan ajang SARA :D

    BalasHapus
  37. @tutorial
    semoga bermanfaat saja ya

    BalasHapus
  38. @201
    saya sarankan download ebooknya dulu :D

    BalasHapus
  39. @seputar
    semoga bis dipahami dan diterapkan

    BalasHapus
  40. @mas her
    iya gak main PCC nih
    cuma banner aja deh buat pantes2 :D

    BalasHapus
  41. @sms cin
    terima kasih kunjungannya
    monggo dilahap

    BalasHapus
  42. @franco
    sama sama belajar aja kang :D

    BalasHapus
  43. @adit
    semoga bermanfaat saja ya :D

    BalasHapus
  44. @5508985339290275430.0
    sipp :D
    bisa diakalin yg homepage sidebar dikanan tapi post ttetep di kiri :D

    BalasHapus
  45. @seo itu
    haha itu mah promo blog ya :D

    BalasHapus
  46. @5694368589325284331.0
    baca postingan saya tentang menggunakan judul dengan label

    BalasHapus
  47. @dhana
    ys doptimalakan dong baca tuntas ebook google dulu "D

    BalasHapus
  48. @tova
    yg penting nomer 21 nya mas hehehe
    makasih sudah mampir

    BalasHapus
  49. Mas Doyok.. sorry alias maaf bukan Maksud untuk ber SARA ria.. tapi ana mau menambahkan saja dan ini yang terakhir kalinya.. selanjutnya terserah Mas Doyok deh...kita saudara se agama maka alangkah baiknya saling mengingatkan dan menasehati, menjawab koment Mas Doyok di blog ana ;

    #Mas Doyok... Komputer Ana Unlimited Internet dan ana minta agar semua yg berbau PP* atau CC* atau apalah yang biasa Mas Doyok bilang itu di block, dan ingat banyak kalangan Ahlussunah yang pintar IT, tetapi mereka tidak "UZZUB" karena takut kepada Allah Ta'ala, ya intinya ana membuat ini agar kalian kembali ke jalan yang di ridhoi Allah Subhanahu wa Ta'ala.. Mas Doyok sebenarnya tau sejarah Islam sesungguhnya tidak ya?? atau memang sengaja Mas Doyok ini orang yg suka berdusta atas sejarah?? Untuk Mas Doyok ketahui bahwa Shalahuddin Al-Ayubi itu adalah orang yang menghancurkan Bani Ubayidiyun..dan orang2 tersebut berusaha beberapa kali untuk membunuh beliau.. untuk mengetahui sejarahnya baca artikel saya di url ini ; http://adarossyat.blogspot.com/2010/02/yang-pertama-membuat-maulid-nabi.html

    Terima kasih untuk sering2 ke blog ini... jadi langganan :)

    BalasHapus
  50. @rossy
    justru kalau tahu sejarah harusnya bisa menghargai bahwa islam masuk ke Indonesia tidka lepas dari kebudayaan jawa
    jadi saya gak setuju kalau dikit dikit dibilang bidah
    makanya saya setuju tentang maulid nabi :D
    coba bayangakn tanpa sunan kalijaga yg memberikan warna budaya jawa maka kita ini bisa gak kenal Islam :D (tentu tak membahas segi tauhid)
    kalau mas berkeras dgn begitu dan memojokkan budaya ya monggo monggo hidup di gunung
    dan saya yakin Islam tak akan besar
    saya suka Islam yg rohmatallil'alamin :D

    BalasHapus
  51. @5924690034351658957.0
    perlu diingat pembagian bidah
    kita lihat dari segi kemanfaatan :D
    kalau seperti itu ya saya jadi sedih melihat berbagai aliran baru karena orang islam gak bisa menerima garis keras dan merka mencari cari yg tepat :(

    jadi saya tetap berusaha menghargai adat jawa
    tidak bisa kita menghapus adat yg turun temurun begitu saja
    saya hargai Anda karena saya suka islam yg rohmatal lil'alamin
    seperti Gusdur

    BalasHapus
  52. @el
    semoga bermanfaat dan makasih ya kunjugannya

    BalasHapus
  53. mantep kang banyak larangannya ternyata

    BalasHapus
  54. @wawan
    semgoa bermanfaat
    makasih kunjungannya

    BalasHapus
  55. saya sangat beruntung membaca artikel ini, sebagai rasa terima kasih saya, saya akan publish ke status saya di FB. salam sukses untuk mas doy en team......

    BalasHapus
  56. Om dOY sayA maU tanya
    gImaNa SIch membuat MenU sperti punya om DOy? (YanG wARNa oRen)
    juga membuaT ITemNYA juga YAh, sekaliAn DRopdOwnyA?
    mAkasiH

    BalasHapus
  57. kunjungan untuk sekian kalinya, untuk mengunjungi mas doyok yang makin cakep aja, hehehehe jangan gr lho... mas doyok mana artikelnya padahal aku tunggu" nggak diposting... mas doyok numpang naruh link yach, siapa tahu dapat backlink hehehe http://senyawa-kimia.blogspot.com

    BalasHapus
  58. @bisnis
    oke mas monggo di share
    semoga lebih bermanfaat

    BalasHapus
  59. @tika
    sip kalau ninggal link pakai kode biar kebaaca

    BalasHapus
  60. @cool
    di search blog ini ketikkan 'menu'
    ada banyak tutorial

    BalasHapus
  61. bagus banget tip2 seo-nya mas
    terutama pada poin 14. Jangan malu menyertakan link sumber.
    terima kasih banyak ya

    BalasHapus
  62. sangat suka dengan nomor 4 dan 7...


    akan saya terapkan!!

    BalasHapus
  63. semua tipsnya emang jadi karakter Google banget mas, sip infonya. Terutama aku suka yang mengenai long tail keyword, belakangan ini juga aku pakai sistem seperti itu dengan tool yang aku punya, tapi memang bukan keyword yang terlalu panjang, melainkan keyword yang dua kata atau 3 kata dan memiliki tingkat pencarian yang signifikan di major search engine. So ini cukup berhasil untuk meningkatkan trafik organik. KLo untuk Pagerank aku juga setuju, karena sekarang pagerank udah kurang bisa dijadikan patokan untuk menilai suatu blog akan berada dalam posisi top search engine atau tidak.

    Banyak blogger juga yang udah meragukan keampuhan pagerank karena ada yang bilang kalau pagerank sudah ga update atau tidak sinkron lagi tentang penilaian dan penyusunan datanya. ya tapi itu semua ga ada yang tau sih. Yang penting pagerank tetep jadi salah satu pengukur blog dari segi backlink yang berkualitas, sedangkan sisi pendukung lainnya juga masih banyak seperti yang mas tulis diatas. Thank ya

    BalasHapus
  64. @andy
    ya itulah tentang SEO dan bahas google
    selalu jadi rahsioa
    dan sekali lagi kental dengan
    "Menurut Saya,
    tinggal bagaimana kti berpendapat dan menyamoaikan dasar alsan agar pembaca paham :D

    BalasHapus
  65. makasih tipnya mas doy. bisa di perbaiki lagi kesalahan saya ni.

    BalasHapus
  66. lam knal mas doyok...google memang bnar2 membingungkan...ada blog saya yg uda berumur 5 bulan,PR nya msh nol,tp yg berumur 2 bulan mlh dpt PR 1,,bnr2 bgung deh...

    BalasHapus
  67. masdoyok saya mau tanya, kenapa setiap kali saya posting blog yg muncul d google hanya judul blognya saja? bukan judul postingan, biasanya yang tampil adlh judul blog, tp beberapa belakangan ini yg tampil hanya judul dari blog saya, mohon bantuannya.

    www.dhanay.co.cc

    BalasHapus
  68. di hlaman postinga udah dibuat tampil cuma JUDUL POSTINGAN d tab mas?

    http://www.masdoyok.co.cc/2009/07/tampilkan-hanya-judul-postingan.html

    kalau mau tanya lebih jauhd an banyak yg bantu silahkan gabugn mas di forum.masdoyok.co.cc :D

    BalasHapus
  69. kalo yg itu sudah mas, sudah lama saya buat seperti itu,
    ini terjadi beberapa hari terakhir ini saja, biasanya yg tampil d google judul postingan saya.

    sebagai contoh ketika saya ketikan " Profil Ayman al-Zawahri " di google, tp yg muncul judul blog, bkn judul postingan, ini terjadi udah beberapa kali saya posting. tolong bantuannya mas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer