TheMasDoyok Dapet Sitelink Kurang dari Seminggu

Google tampaknya semakin longgar, disamping juga semakin mudah 'menendang' situs dari hasil carinya. Apa yang dinamakan sitelink (taut situs) yang dulu pernah menjadi sesuatu yang benar-benar langka dan 'istimewa'  tampaknya kini menjadi semakin mudah di dapat. Masih ingat postingan saya berjudul: TheMasDoyok.Com Majalah Blogger, yang terbit hari Selasa lalu? Ya, itu postingan pertama saya setelah ganti template dan setelah meninggalkan blog cukup lama. Dan kurang dari seminggu setelah itu blog ini sudah mendapatkan sitelink. Saya hampir tak percaya, hm... tapi alhamdulillah...

Domain themasdoyok.com memang sudah saya beli sejak lama, namun belum pernah dioptimasi seperti didaftarkan ke Google atau mesin pencari lain sama sekali. Dan barulah mulai Selasa lalu ketika saya memutuskan kembali ngeblog optimasi dimulai lagi dari nol. Bahkan soal mendaftarkan diri di webmastertools Google dan Yahoo masih saya lakukan 3 hari yang lalu, apalagi Alexa yang baru saya daftarkan 2 hari ini.

Kita bisa menarik beberapa hal dari lahirnya sitelink themasdoyok ini:
1. Pergantian template tidak berpengaruh besar terhadap sitelink, asal struktur linknya tetap dipertahankan dengan baik (lebih lengkap baca: Gonta Ganti Template Buruk Untuk SEO?)
2. Adanya dua kriteria baru sitelink disamping popular page dan struktur link, yakni artikel terbaru dan artikel terkait (bisa kita lihat dari sitelink blog ini yang menampilkan artikel-artikel terbaru)

Karena hanya situs Anda yang relevan dengan keyword khusus tertentu, sudah pasti sitelink jadi milik Anda

Ada satu tips penting di akhir soal mendapatkan sitelink dengan cepat dari Google:
- Tugas Anda adalah membuat nama unik untuk blog Anda. Sekarang sitelink bukan hanya soal blog yang memiliki ribuan pengunjung, tapi lebih kepada blog dengan keyword khusus yang tidak memiliki banyak pesaing. Dengan keyword tertentu Google tidak akan bingung-bingung memberikan sitelink ke situs yang mana, dan karena hanya Anda yang relevan dengan satu keyword tertentu, sudah jelas sitelink menjadi milik Anda. Google akan kesulitan memberikan sitelink pada keyword 'blog' karena ada banyak situs yang kuat mengandung keyword itu, tapi lain halnya ketika Anda mengejar long tail keyword yang lebih khusus semisal: 'blog bobrok'.

Semoga bermanfaat, bahagia dengan sitelink yang saya dapat, semoga tulisan saya bisa dinikmati lebih banyak orang lagi...

Baca Juga: Demote Sitelink, Menghilangkan Sitelink Yang Tidak Diinginkan

Komentar

  1. Selamat mas doy tuk sitelinknya

    BalasHapus
  2. jadi kepengen dapet site link nih,, uda ngiler mas, hhehe

    BalasHapus
  3. selamat mas sudah dapet sitelink lagi di google. Kalau memang google sudah memperlonggar dan mempermudah dalam memberikan sitelink kepada suatu blog, semoga saja blog saya bisa cepat menyusul menadapatkan sitelink dari google, amin. hehe, :D

    BalasHapus
  4. Wah masdoyok mulai Online lagi, jadi ada tempat curhat buat blog-blog newbie kayak saya :)

    BalasHapus
  5. luar biasa mas doy, akhirnya blog mas doy bangkit lagi dah, mungkin inilah permulaannya mas ....

    ngomong2, tdi mas doy blang themasdoyok udah lama didaftar, sbnarnya yang mempengaruhi umur utk mendptkan sitelink itu umur blog atau domain ? mohon pencerahannya mas ...

    BalasHapus
  6. amin..
    pelajran berharga lo mas stelah domain co.cc di tendang google

    BalasHapus
  7. selamat mas, hehe kurang dari 1 minggu wis entuk sitelink, mantap tenan. sukses selalu ya :D

    BalasHapus
  8. wah, tetep mantep meskipun habis "ketendang Google".......

    BalasHapus
  9. @ocim
    makasih ya kang
    @world daily
    mudah sekarang mas, ayo semangat
    @blogger tasik
    ngejar keyword blogger tasik boleh juga tuh mas :D

    BalasHapus
  10. @saputra
    sipp mas
    thx comennya
    @khamardos, sejak awal ketika banyak yg bilang soal usia, saya termasuk kelompok yg setuju usia tidak begitu penting, apalagi sekarang, usia tidak akan penting lagi, yang penting struktur linknya dan keyword khusus :D

    BalasHapus
  11. @kangromly
    iya mas, alhamdulillah segera diganti
    @alamyuda
    gak nyangka juga seminggu stelah optimasi :D langsung dapet
    @pandhawa tiga
    alhamdulillah mas :D

    BalasHapus
  12. @ada-akbar
    optimasi lagiii ayoo kang
    @MUFTECH
    thxx kang
    @arda
    makasih kang
    salam blogging

    BalasHapus
  13. Wah, mantap donk gan. Blog saya 1,5 tahun baru dapet menurut gwt. tp pas dicek di google gk keliatan.

    BalasHapus
  14. @sandro
    iyaa kang :D
    saya juga seneg dengan hadiah mendadak ini

    BalasHapus
  15. wahh .. google emang tau .. yang mana yang master .. hehehe

    BalasHapus
  16. wahhhh keren euyyyy..slamat yahh mas doyok,,,moga tambah ganteng aja blog nya di mata SERP hihihihi aminnn :)

    BalasHapus
  17. blog saya belum dapet sitelink ni Mas, butuh pembelajaran lebih lanjut :)

    BalasHapus
  18. @7sajian
    heheh makasih kang
    semoga makin memotivasi aja
    @green
    iya makasih mas amiiin
    @yohanes
    mari lebih dioptimasi mass

    BalasHapus
  19. Mas doyok sitelink bisa di optimasi melalui webmastertool?Mas doyok sitelink bisa di optimasi melalui webmastertool?

    BalasHapus
  20. enggak mas, dari sana cuma ngontrol yg gak mau ditampilkan saja

    itu saja cuma saran
    dan Google pemutus akhir

    BalasHapus
  21. Iya barusan tadi searching make kiwod themasdoyok

    udah ada sitelinknya,,,


    Mantaaaaap...
    Semoga blog aku juga mudah dapat,, walau kayaknya gak mungkin karena aku menaruh Kategori di bagian menunya,,

    BalasHapus
  22. @koreaterbaru
    kategori juga mungkin muncul di sitelink kok :D

    BalasHapus
  23. Ooo.. gitu tho, ya wis selamet ya mas doyok. Saya juga pengen ngucapin selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin :)

    BalasHapus
  24. mantaf mas , blog ku yg blogspot juga dapet sitelink,, :D:D

    laptop specs and reviews

    BalasHapus
  25. Wah salut dah, buat master THEMASDOYOK, Nama baru yang unik mas, salam berkunjung kembali

    BalasHapus
  26. buat semuanya selamat datang :D
    @cekinfo
    cek info termausk domain rame ya :D sulit juga hehehe

    BalasHapus
  27. mana mas? dah gk ada pake sitelink kok..

    BalasHapus
  28. selamat untuk mas doyok, jika domain blogspot anda yang dulu memiliki alogaritma yang baik dan memiliki sitelink juga, maka disaat anda berganti domain premium sebenarnya domain lama tersebut bersatu dalam domain barunya dalam daftar akun domain regestrasi saat pertama kali dan system ini banyak digunakan hampir pada semua penyedia layanan domain dan hosting, sehingga peringkat pun akan kembali secara realtime disaat domain baru aktif, intinya struktural link kontent anda baik dan mudah terbaca baik metatag dan lain-lainnya, satu hal lagi setiap komentar yang saudara indeks tetap menggunakan nama yang sama seperti dulu dan itu tentunya sangat baik dan berpengaruh bagi SEO, seperti ga perlu saya jelaskan lebih detail, karena yakin saudara sangat terbiasa untuk mengelola situs dan banyak membantu sebagai inspirasi bagi blog-blog yang sedang berkembang, saya sendiri pun tidak lepas dan banyak belajar dari artikel-artikel anda yang bermanfaat khususnya mengenai blogging, mungkin itu saja dari saya, salam ukhuwah wahai saudaraku.

    BalasHapus
  29. Wah nice post mas doyok..sukses selalu ya.. :D
    izin pasang link ya mas.. ;D

    sekolah manajemen perhotelan IHS

    BalasHapus
  30. nice info bos... :D
    sangat membantu buat saya yang masi nubi.. hehe
    kapan kapan mampir ya bos di@http://chumchumsoft.blogspot.com/

    butuh saran dan masukan,, thanks :D

    BalasHapus
  31. semoga makiin rameaja yah om blognya... aminn

    BalasHapus
  32. wah mantap nih bos bisa langsung di coba dan di praktekkan trik nya...trims gan

    BalasHapus
  33. MAS DOYOK MAKSIH MAS,,,,,,,, AKU COBA MUGA BERHASIL

    BalasHapus
  34. mas,,,doyok,,,,, ini aku mulai ngeblog dari 2011 tapi sampai saat ini punyaku masih juga alexanya nggak ramping-rampimmng malah tetep di atas 26 juta mohon pencerahanya,,,,

    BalasHapus
  35. AKU KAGUM PADA SAMPEAN,,,,,,,SAMPEAN SALAH SATU BLOOGER HEBAT YANG AKU KETAHUI...... MAAF MAS AKU KASIH PENGHARGAAN ATAS KEKAGUMANKU PADAMU
    http://brongotsetankoberketangguhanhati.blogspot.com/2013/02/penghargaanku-buat-blogger.html

    BalasHapus
  36. terima kasihhh banyakkk ya penghargaannya :D mau aku komen kok gak ada komentarnya hehe :D thxx berat sob

    BalasHapus
  37. Waaa, jadi pengen nih mas :ngiler ,,, kasih trik lebih mendalam dnk mas :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer