Bagikan Postingan / Artikel Otomatis ke Google Plus

Artikel Blog Otomatis Muncul di Google Plus - Google+ adalah social bookmark Google yang benar-benar disandingkan dengan Blogger. Mereka sadar Blogger adalah salah satu produk Google paling sukses. Di sisi lain, pengguna Google Plus pun di dominasi blogger. Google+ masih kesulitan mengoptimalkan pengguna baru awam dan umum seperti halnya facebook atau twitter.

Ya, mau tidak mau langkah alternatif yang bisa mereka tempuh adalah terus memancing para blogger untuk terlibat dengan Google+, minimal adalah menahan mereka untuk tidak pergi.

Yang terbaru adalah postingan blog yang akan otomatis dibagikan ke Google+ begitu selesai di publikasikan. Berbeda dengan dulu, kita direpotkan karena setelah publikasi akan muncul kotak dialog untuk berbagi ke Google+, seperti gambar ini:


Nah, sekarang kita tidak perlu direpotkan lagi dengan step tersebut. Namun, jika Anda ingin kembali ke cara lama, yakni selalu muncul kotak dialog atau konfirmasi dahulu sebelum berbagi, Anda bisa pergi ke tab Google+ di dashboard Blogger untuk melakukan pengaturan.


Ada 3 pilihan
- Bagikan secara otomatis setelah mengeposkan; berarti artikel Anda akan otomatis di bagikan ke Google+ setelah Anda publikasikan. Tanpa konfirmasi dan kotak dialog terlebih dahulu. Otomatis!
- Ingatkan untuk berbagi setelah mengeposkan; muncul kotak dialog konfirmasi untuk berbagi setelah Anda publikasikan. Menurut saya ini mengganggu.
- Gunakan Google+ Komentar di Blog ini; Centang jika Anda ingin aktifkan komentar bergaya Google+ di blog. Hebatnya, komentar-komentar yang masuk di Artikel yang Anda bagikan ke Google+ akan otomatis muncul juga di blog Anda.

Okelah Google, apa lagi kedepan?

Terkait: Komentar Blogger Google+ Banyak Kekurangan
Info: Bagikan Postingan Otomatis ke Google Plus

Komentar

  1. Lagi, fitur baru google mas doy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti komentar bawaan blogger bakal di anak tirikan

      Hapus
    2. Kalau pasang kedua-duanya apakah bentrok mas doy?

      Hapus
    3. gak kang, la ini http://www.themasdoyok.com/2013/09/menampilkan-komentar-google-plus-dan.html

      Hapus
  2. Salam kenal mas, saya masih pemula ini. Triknya akan saya coba. Terimakasih mas infonya.

    BalasHapus
  3. saya mau tanya mas,, blog saya ada 2 email, 22nya pernah sya pakai untuk posting,, tapi sya lupa mempublikasikan post ke email google plus yang baru.. bisakah saya memunculkan postingan saya ke google plus yang baru mas?

    BalasHapus
  4. untuk pengguna wordpress bisa tidak? bagaimana caranya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer